Let's Counting Down, Everyone! :)

9.11.2012

Alhamdulillaah ya, sodara-sodara, si Papa udah dapet cuti dan booking tiket pesawat PP Suly-Jkt plus nomer kursinya juga. Betapa mudahnya jaman sekarang, semua serba online. Mengurus pesanan tiket via online, memilih nomer kursinya juga via online, sampai mengurus visa on arrival (voa) pun bisa via online.

Khusus voa ini bisa kita ajukan jika kita memiliki tiket penerbangan selanjutnya ketika transit. Misal, saya dari Suly kan bakalan transit Dubai dulu nih ya selama beberapa jam. Kalau memang niat mau jalan-jalan dulu sebentar keluar bandara Dubai, saya bisa aja mengajukan voa-nya dari sekarang via online. Sebenernya bisa aja sih mengurus voa-nya di bandara Dubai, tapi saya juga ga tau gimana prosesnya, lama atau ngga. Berhubung kepulangan saya nanti transit di Dubainya "cuma" 4 jam, jadi kayaknya ga mungkin ya jalan-jalan keluar bandara sementara waktunya harus dipake untuk check-in ke pesawat selanjutnya ke Jakarta, pindah terminal (bener-bener pindah, pake nyebrang soalnya, jadi pake bus antar-jemput khusus di dalam bandara dan itu jauh, sodara-sodara). Yah, next time lah ya kalau saya dan keluarga berniat jalan-jalan sebentar menghirup udara Dubai kalau transitnya agak lamaan. Mungkin pas baliknya nanti dari Jakarta menuju Suly, kan transitnya bakalan lama lagi tuh ya, sekitar setengah harian lebih.

Sejak deal dengan tanggal cuti dan keberangkatan pesawat, saya dan suami sibuk menyusun jadwal, bahkan sebelum cutinya diapply ke bosnya! Hahahah udah napsu aja kita bikin-bikin schedule dari manggil tukang urut ke rumah (list no. 1), makan nasi padang, seafood, sate kambing Haji Giyo (padahal saya ga doyan kambing, tapi kalo makan di sini jadi nagih), bebek Kaleyo, ngajak anak-anak ke Ancol (berenang lah ya tentunya, secara di Suly ga ada tempat untuk main-main air bok! Kalopun beli kolam-kolaman mau pake dimana secara kamar mandinya kecil dan bukan untuk basah-basahan si lantainya). Lanjut ya, terus mau ke Klaten juga (ke mertua, ini rencananya 4-5 hari meleset jadi seminggu karena tanggal lebaran hajinya juga meleset dari perkiraan kami, hihih), terus lagi mau ke Bandung (yang ini sih wajib juga). Belum lagi list selama di Klaten dan Bandung mau kemana dan ngapain aja.

Tiket ke klaten pun udah dipesan, via online juga tentunya, PP Jkt-Solo. Namun karena tanggal yang kami pesan sudah masuk peak season, maka harga-harga tiket ikut melambung. Kami memilih jalan udara karena mengingat sempitnya waktu selama di Indonesia, tak apalah mahal sedikit tiketnya, toh tiket pesawat dan kereta pada peak season pun tidak jauh beda. Kalau untuk ke Bandungnya, maunya sih naik kereta aja, biar santai dan anak-anak bisa menikmati naik kereta juga, hehehe.

Itu aja? Not yet. Pengen bawa I'am ke dokter gigi, hehe.. Di Suly dokter ga begitu keren kayak di Jakarta, jadi rada ragu-ragu kalo mau periksanya, mana ga ada dokter gigi khusus anak-anak pula. Terus saya juga pengen nyalooon. Hahahha, keinginan terpendam. Sebenernya sih bukan salon ya, tapi lebih ke perawatan wajah dan badan. Butuh facial, massage, spa, dankawankawannya. Kalo di Suly sih pernah ngeliat ada salon khusus wanita, tapi mau pake bahasa apa coba? Ntar saya pengennya difacial, dia ngira didandanin.

Kalo ngomongin list-listnya ya kayaknya ga bakalan selesai-selesai, deh. Janjian sama temen-temen jaman kuliah bareng sama ngekos bareng, itu beda-beda. Oke deh, nanti kita lanjut lagi aja ya, ini si Shaki udah bangun dan kopi saya pun harus ditenggak habis. Masih ada 5 minggu lagi insyaAlloh menuju Jakarta. Siap-siap beresin koper-koper dan hunting oleh-oleh dari sekarang. Let's counting down with me! :)

3 comments :

  1. akoh harus kebagian oleh2nya pokoknyaaa!! barteran sama meranti! *eh HAhahahahahaa

    ReplyDelete
  2. mba.... mau dnk cndera mtanya... ntr ku oleh2in krpik piscok yen2 deh... hehe

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^