Prompt Challenge #2: Tas (Lagi)

1.29.2013

Pukul 11.06 pm.

“Sri, kamu baru pulang? Tumben sampai malam begini?” tanya Ibu heran sambil melirik jam.

“Iya, Bu. Tadi habis kumpul-kumpul sama teman kampus dulu. Reuni dadakan. Sri langsung tidur, ya, Bu. Capek,” jawab Sri lemas.

Ibu melirik plastik besar yang dibawa Sri. Lalu memutuskan untuk bertanya, "Apa itu, Sri? Belanja apa lagi?"

“Oh ya, Bu," Sri menjawab sambil mengeluarkan tas berwarna putih dari dalam bungkusan tersebut. "Bagus, ya, tasnya?”

Ibu tersenyum dan mengangguk tanda setuju. Sri berlalu menuju kamar. Namun ibu sedih.
*

Sri terbangun esok paginya dan melihat sebuah tas di sampingnya. Ia tidak akan lupa kejadian semalam. Reuni dadakan bersama teman-teman kampusnya dulu. Dan bertemu dengan mantan dosennya yang kini menjadi politisi. Lalu berbelanja.


Sri menimang-nimang tas branded itu. Bentuknya cantik sekali. Terbuat dari kulit sintetis yang diemboss berwarna putih dengan aksen kulit sintetis bertekstur kulit ular. Berkali-kali dia menimang lalu menaruhnya kembali, lalu kembali mengambil dan menimangnya lagi. Pikirannya kacau.

“Tasnya bagus sekali, Sri. Pasti mahal, deh,” ujar ibu yang tengah berdiri di ambang pintu kamar Sri.

Ibu masuk dan duduk di sebelah Sri. Pintu kamar Sri memang tidak pernah ditutup rapat, hanya sedikit dibuka saja.

Sri tersenyum dan menjawab, “23 juta, Bu.”

“Sri, mau sampai kapan kamu begini terus?”

Sri hanya diam.

“Sini, ikut Ibu ke kamar belakang!” Ibu menarik tangan Sri yang sedang memegang tas barunya itu.

Ibu membuka lemari besar berkayu jati.

Braak! Beberapa barang jatuh dari dalam lemari yang rupanya sudah kelebihan muatan. Sepatu olahraga Nike, beberapa jam tangan Rolex, kemeja Burberry, tas Burberry, tas Louis Vuitton, tas Hermes, dan berbagai macam pernak-pernik lain di dalamnya. Semuanya branded dan original.

“Ini semua buat Ibu,” elak Sri.

“Ibu ngga butuh! Om-om mana lagi yang kamu rayu sekarang, Sri?”

***
Word count: 286/500

FlashFiction ini dibuat untuk memenuhi tantangan prompt dari mak Carra yang diadakan setiap Senin di FB Group Monday FlashFiction. Yang tertarik ikutan bikin FF, silakan ke sini. :)

31 comments :

  1. oalah Sri...sri...dengerin nasihat ibumu nduk...hihihi...keren mak, tak terduga...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow cepet aja mak mampirnya, hihi..
      nama "ndeso" tapi kelakuan "ngota" nih namanya :D
      makasii mak :)

      Delete
  2. komen saya dibajak mbak nunung :D. iya nih, saya suka twist-nya, kirain dosen cewek trus kayak AS gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi makasiih mba.. alhamdulillah cerita saya mudah ditangkap pembaca.. :)

      Delete
  3. hmmmm menurutku ini iya lebih cocoknya masuk ke klepto nih mak :D klo liat dari alur ceritanya. Sama betul yg dibilang Mbak La di grup. Adegan bangun tidur itu agak membingungkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku jg bingung pas baca ulang sblm dipublish. Huhuhuhu ya sudahlah, ini kesalahan emang. Lain kali klo udh niat bikin pake ide awal endingnya ga usah diubah atau jgn smpe berubah.
      Anyway, klo aku ganti endingnya gmn? Msh bolehkah?

      Delete
    2. ganti aja gpp :)))) kan bukan lomba :D

      Delete
  4. Setuju sama mbak Carra, kayakna lebih pas kalau endingnya dia klepto. Tapi bagus ceritanya mak.. :)

    ReplyDelete
  5. Maaf mbak, mau kasih masukan, apa sebaiknya Ibu nanya waktu ditunjukin tas, :
    "tas baru lagi Sri..?"
    biar ketahuan kalo itu tas baru.. :)

    ReplyDelete
  6. Sri oh sriiii....
    Jangan temenan sm si om sri sma adek2 aja :D

    ReplyDelete
  7. Ceritanya keren mbak, cuma memang rada bingung dikit pas yg baru bangun tidur itu, kenapa Sri bisa kaget sendiri ya?

    ReplyDelete
  8. makasii mak-emak semuanya yg udah perhatian sama ceritaku, ihiks ihiks.. terharu saya...
    Baiklah, saya ganti dikit alurnya biar ga ada yg missing.
    Ini memang kelemahan saya bikin cerita, biasanya selalu aja ada yg missing. gimana yaaa biar ga kebiasaan? huhuhuu...
    Anyway, thank's for all your attention :))

    ReplyDelete
  9. sri sri.. pinjem sepatu nike nya buat jogging ya sri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mau tas Hermes aja deh Sri.... :):) suka ceritanya. cuma pas ibu bilang beli tas lagi, entah ibunya memang udah tau betul itu tas, atau nebak sekenanya. soalnya klo diliat isi lemarinya bukan cuma tas.

      klo misalnya ditulis:Apa itu, Sri?" belanja lagi ya?" gitu gimana :):)

      kemudian bagian" 23 juta bu. sepertinya ibunya nggak menanyakan harganya, tapi hanya bilang mahal, mungkin bagian itu Sri bisa jawab bahwa tas itu pemberian mantan dosennya. pasti klop dengan kata "sampai kapan kamu begini terus" dan menggoda om-om. artinya barang2 Sri itu bukan dibeli dengan uang sendiri. tapi dibeliin om-om (dosen dll).

      Opppsss. panjang banget cuap2 ku di sini... maafkennnn... :)

      Delete
    2. mak hana n mak rika, tunggu ya sebentar lagi ibunya Sri mau bikin garage sale :D

      mak rika: iyaaah setujuuu. udah tak ganti kalimat ibunya jadi: "Apa itu, Sri? Belanja apa lagi?"
      Kalo yang bagian 23 juta memang ibunya ga nanya dan udah tau pasti itu dibeliin sama om-om lagi.
      kita kan sering juga kayak gitu, tanpa ditanya tp seolah2 kita udah ngerti maksutnya org itu apa. ya, ngga? :)

      Delete
  10. yang aku bingungkan, sri kan lagi bingung tuh mbak. tapi mbak nggak ngasih perhatian di kebingungan sri. sedangkan sepertinya, malah sri menikmati tuh ngerayu om-om :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. naaah ini dia.. Sri bingung tapi menikmati "kerjaan"nya?? mestinya ada kelanjutannya lagi nih cereita si Sri kenapa doyan ngerayu om2. harusnya dia punya dendam sama lelaki hidung belang ya, hihihi...

      Delete
  11. mbak, nyimpen barang2 bagus kayak gitu ditumpuk tumpuk doang di lemari, sayang.... buat saya aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sendiri juga sayang, mbak :D
      tunggu ibunya Sri buka garage sale aja yah, hihihi

      Delete
  12. Betul Mak, sejarahnya kenapa dia doyan ngerayu om2, sakit hati kah?, ambisi kah?hihi..panjang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa jadi cerber dalam bentuk ff, nih, jadinya ntar :D

      Delete
  13. kapan ibunya Sri bikin garage sale? hehe.. salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  14. bhahahhha nanti tak woro2 di grup yah wkwkkwkwk ;D

    ReplyDelete
  15. duh.. klo cuman disimpen di lemari sampe kelebihan muatan gitu, ngapain ngerayu om2 segala..
    klo tetep mu ngerayu, mending minta dbeliin rumah & mobil aja skalian hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha yang masukin ke lemari itu ibunya Sri, mba. Sri-nya cuma minta2 beli aja trus ga dipake jadinya ibunya yg mindah2in ke lemari. Tadinya cuma baju2 aja, etapi lama2 ada sepatu, tas, tas, tas lagi, tas lagi. Sri blm bisa minta barang yg gedean, hihih.. itu aja barang2 terlihat kecil tap gede harganya :D

      Delete
  16. iks... betapa sakita rasanya hati ibunda Sri, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakit, mak.. tapi sabaaaar banget ngadepin Sri, makanya ga bisa marah2 banget, cuma barang2nya aja disimpenin di lemari..

      Delete
  17. Mending dijual lagi dong hihihi :)

    ReplyDelete
  18. ihihi ituh kan mau dijual sama Ibunya si Sri, mau buka garage sale katanya :D

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^