PromptChallenge Quiz: Tak Berkepala

2.16.2013


"Mbah! Mbah! Net tergopoh-gopoh menuruni anak tangga, mencari Mbah Mis.

 “Opo, toh, nduk?” tanya Mbah Mis heran dan setengah kaget mendengar teriakan Net.

“Di kamar Rim … ada bayi!” seru Rim sambil terengah-engah. “Tapi sudah mati," lanjutnya sambil mengatur nafas.
“Inna lillah! Bayi? Bayi apa? Kapan lahirnya kok tiba-tiba sudah ada jenazahnya? Kapan Rim hamil?” Mbah Mis memberondong Net dengan pertanyaan-pertanyaan yang tiba-tiba memberondong kepalanya.

"Mbah... harus... lihat... bayinya. Hhh.. Kepalanya .…" Net tidak sanggup melanjutkan kalimatnya karena kehabisan napas.

Mbah Mis tak menunggu Net melanjutkan penjelasannya. Ia bergegas menaiki anak tangga.

“Hati-hati, Mbah! Pelan-pelan,” ujar Net.

Rim yang tampak terkejut mendengar suara langkah kaki di anak tangga, segera mengelap mulutnya yang penuh darah. Mbah Mis terkesiap memandangi satu per satu bagian tubuh bayi Rim, yang ternyata sudah tanpa kepala itu.

Karena sudah dianggap seperti keluarga sendiri, Mbah Mis dan Net selalu sigap menjaga Rim dan berusaha hati-hati dalam menilai siapa yang pantas mendekati Rim.

"Mbah tahu, yang berbadan besar itu? Dia suka main ke sini, apalagi kalau dilihatnya Mbah nggak ada di rumah. Dia langsung nyamperin Rim," ucap Net.

"Masya Allah! Kenapa sama dia? Mbah nggak suka! Kan, begini jadinya!"

"Rim selalu mengurung diri di atas. Dia juga sepertinya tahu Mbah nggak suka kalau dia hamil. Kalau saya ke atas, Rim tampak murung. Kasihan."

"Sabar, ya, Nduk. Masih ada anakmu yang lain," kata Mbah Mis menenangkan Rim sambil mengelus-elus kepala Rim.

Rim terlihat sedang berusaha menahan air mata. Dengan tatapan sendu, Rim mendongak dan menyahut, "Miauw...."

Mbah Mis pun langsung membereskan mayat bayi Rim, bayi kucing belang tiga yang sudah tak berkepala.

*
Word: 264/500


29 comments :

  1. udah serius baca' dari awal, eh pas akhiran becanda #gubrak
    jenis tulisan tipu muslihat ini, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhahah ga ada maksud menipu saya, ampuuun... :D
      etapi ini beneran kok, ga becanda, seriusan! :p

      Delete
  2. emang saya juga pernah denger katanya klo kucing itu suka makan anaknya. Tapi kucing jantan klo ini betina ya??


    haha lucu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. betina juga ada yg makanin anaknya sendiri, mak. biasanya dia sebelum dimakan sama si jantan, dimakan duluan sm betinanya.
      *pengalaman kucingku dulu begitu, begitu aku liat kardus, anaknya ga ada 1 hiks2... cuma tersisa kakinya aja sebiji T_T

      Delete
  3. Siapa itu yang berbadan besar...?? berani-beraninya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahloh siapa ya.. yg liar2 itu lah pokoknya :D

      Delete
  4. Kejaaamm..tanpa kepala? hiks..jadi inget kucing tetangga hehehe

    ReplyDelete
  5. he2...miauw... kok tega sih makan anak sendiri...mengerikan ini mah benar2 pembunuhan berantai dan sadis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngeliatnya malah lebih "gimanaaa gitu" lagi mak :(

      Delete
  6. bzzttt... bacany udh seriusan... kirain bayi manusia... tp serem jg y itu kucing kepalany gk ada d makan ibuny ya?

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. jadi inget iklan "artika" si oneng, nih, mak :D

      Delete
  8. Huaaa...teringat anak kucing dulu dirumahku dihabisi oleh induknya sendiri T__T
    Sukses ya mbak! Ceritanya bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ini juga keingetan sama kucingku dulu, dia makan anaknya sendiri yang baru dilahirin :(

      Delete
  9. Masya Allah mbaaaa.... ihh gemess sama ceritanya. kirain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih maak, aku malah lebih gemes lagi sama dirimua ;) kirain apa, mak? :p

      Delete
  10. aku jadi teringat kucingku juga... tapi setauku yang makan bayi kucing itu bapaknya sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh? tapi kucingku betina mba, dan dia makan anaknya sendiri yang baru aja dilahirinnya. mencegah dimangsa sama bapaknya sendiri, jadi induknya yg ambil alih :(

      Delete
    2. Iya. Setahu saya yang makan bayi kucing itu bapaknya. Makanya anaknya dipindah-pindah ya? Ini emaknya depresi kayanya ya? Atau baby blues syndrome mungkin.. :D

      Delete
  11. Mangkany kalo ada anak kucing yang baru dilahirin itu jangan suka, ulangi: jangan suka di pegang-pegang. Jadilah nantinya santapan si meaow jantan ato betina. Sing ngati-ati, hehehe.... Bagus ceritanya bikin surprise juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh emang gara2 dipegang2 ya Bun induk jadi makanin anaknya sendiri?
      kucingku dulu abis lahiran 3 apa 4 anak gitu, salah satunya ada yg dia makan :(
      aku pikir karena yg satu itu paling lemah, ga bisa berjuang sendiri demi mendapatkan susu ibunya, kalah diinjek2 sama sodaranya sendiri, akhirnya dia mati deh :(

      Delete
    2. Eh iya. Pernah denger juga gitu. Kalau udah dipegang manusia jadi baunya beda. Ibunya nggak ngenalin lagi..

      *nimbrung*

      *malah bahas kucing* :D

      Delete
  12. ngeri ih .. kirain beneran tuh bayi manusia kepalanya hilang, ternyata bayi kucing :)

    ReplyDelete
  13. syerrreeem, gak mau ngebayangin -__-

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^