PromptChallenge #4: Mama Tidak Gila

3.07.2013


"Ibu! Lihat! Aku bawa boneka untuk Risa!"
Ibu tersenyum kemudian berkata, “Lucu sekali. Mudah-mudahan Risa suka. Ibu antar ke kamarnya sekarang?”
Bayu mengangguk senang.
Ibu berjalan dan diikuti Bayu di belakangnya. Mereka menuju sebuah pintu berwarna putih di ujung lorong. Ibu membuka pintu dengan perlahan, kemudian tampak sesosok wanita berambut ikal panjang sedang duduk di atas tempat tidur menghadap jendela.
"Risa, Sayang. Lihat, Bayu beliin kamu boneka lucu, nih!" kata Ibu di ambang pintu.
Risa menoleh dengan tatapan kosong lalu melihat kotak boneka yang dipegang Ibu. Tiba-tiba ia tersenyum lebar kemudian berusaha berjalan dengan terseret-seret. 
Memang sudah lama ia menginginkan boneka bayi sejak boneka lamanya lusuh karena sering dimainkan dan kemudian patah satu per satu, namun cukup lama bagi Ibu dan Bayu membujuk Risa agar mau diganti bonekanya. Mereka mengerti karena boneka lamanya itu milik Shina, anak Risa dan Bayu satu-satunya, yang meninggal karena kecelakaan.
Risa langsung menangis sambil membuka kotak boneka tersebut, seperti tak sabar melihat bayi yang baru saja dilahirkannya. Ketika boneka berhasil diambilnya, ia langsung menimang-nimang sambil menyebut nama Shina. Lalu, dengan kaki yang diseret-seretnya, ia duduk kembali di kasur dan menidurkan bonekanya.
Dengan susah payah ia merebahkan badannya ke kasur, dan tampak berat ketika mengangkat kaki kanannya ke atas kasur. Bayu menghampiri ingin membantunya namun ditolak.
"Nanti Shina marah!" serunya.
Tak lama ia tertidur di samping boneka barunya.
Bayu merasa bersalah. Ia duduk di samping Risa dan mencoba memijit kaki kanannya yang selalu diseret-seret ketika berjalan. Namun, lagi-lagi, Risa menolak dan berteriak, "Nanti Shina marah!"
*
Mereka pikir Mama stres. Atau gila. Kasihan, Mama. Mereka sama sekali tak mengerti.
Sebenarnya aku tak terlalu suka dengan boneka barunya itu. Tapi Mama tampak senang sekali dengan kehadirannya. Dan Mama tetap mengajakku bicara sambil bermain dengannya. Mama tidak melupakanku.
Aku pun tidak akan meninggalkan Mama karena aku selalu berada di dekatnya; memeluk kaki kanan Mama.
***
Word: 307/500

42 comments :

  1. Hiiii... sereeeem, Maaak! Horor, ih, Shina nge-gelantung di kaki mamanya. Ampun dah, minggu ini banyak cerita syerem2. Ampuuun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga gelantungan kok mak, cuman melukin ajah..
      hiyaaah... ini asli bikin aku ga bisa tidur semalem >_<

      Delete
    2. kayaknya terinspirasi film horor jepang neh yg ceritany seorang fotgrafer lehernya ditunggangin mantan pacarnya yg mati bunuh diri...serem n menyedihkan filmnya, singkat hampir sama kyk cerita ini...

      Delete
    3. iyaaa mba mika betuuuul! wkwkkwkwk gw

      Delete
  2. Tuh kan, horor lagi. Hehehe.. Keren mak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepikirannya gitu, sih, mak. makasiih :)

      Delete
  3. Haduhh.. Shina, jangan menggelantung dong..
    Takut ih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang, mak.. nanti malam tidurnya dinyalain aja ya lampunya :)

      Delete
  4. Heyy.. kok bisa sih dapet cerita gini..

    ya ampunn swear merindinggg :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini mak, gara2 sering nonton Shutter berkali2 sama Ju On sama The Ring juga *hayaah*

      Delete
  5. in my opinion... masih terlalu banyak "tell" ketimbang "show" nya mak... coba liat punya mak kartika... itu show :)

    maksudku kecelakaan yang menimpa shina, itu bisa jadi show aja, bukan tell... pasti lebih kerasa "ff" nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip, mak! udah aku edit dikit. coba dibaca lagi yah, gimana hasilnya sekarang?
      makasih y kripiknya *nyam nyam nyam*

      Delete
  6. Pas baca endingnya berasa ngeliat ibu - ibu yang jalan sambil nyeret kaki kanannya. merindingggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoloh, maaaak. liat di mana dirimu? hihihihi

      Delete
  7. wow horor....sereem...jadi inget film the soul...mrinding...kereen mak idenya...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. the soul yang main si marcella zalianty ya? aku malah belom pernah nonton :D

      Delete
  8. Hayaaahh, horror lagii :D aku kok ngebayangin sadako ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sadako itu yang di the ring apa shutter sih, mak? aku lupa-lupa inget nih. aku keingetan dari film2 itu sih emang ;D

      Delete
  9. sip.... horor ternyata, untung bacanya siang he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung ya, mak.. saya bikinnya ini jam 2 malem. selesai publish, mau tidur, lampu dimatiin. tapi ngga bisa2 tidur, masa.. :D

      Delete
  10. wekekee...sereeeem Is....sampai kapan kira2 ngegelayut di kaki mama nya...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, ini yang paling aku heran. di antara yg ngomen serem, cuma mba doang yg pake ketawa cekikikan. wkkwkwkwkw
      yah, kira2 sampe pak ustadz dateng ke rumah bersama tm pemburu hantu :D

      Delete
  11. pantesan jalannya di seret" ya mbak.. syereemm

    ReplyDelete
  12. boneka'a, boneka chucky bukan mba ? yang tampang serem sekaligus menakutkan #takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan, mas. itu kan ada di awal cerita, foto bonekanya seperti apa. yang horor bener2 bukan dari bonekanya, kok :)

      Delete
  13. walah, endingnya sangar mbak. pantas saja kakinya terseret gitu kalau jalan.

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. untung bukan pas semalem ya, malam jumat :D

      Delete
  15. maaaaak tolong saya baca sendirian kq ya berasa gitu horor yaaaaa :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha selamat ya maak :)
      silakan periksakan kaki Anda baik-baik, semoga ngga ada apa-apa di sana :p

      Delete
  16. Jiaaaaaah... Mak Isti sukses buat saya melongo :D

    Pas terakhir, langsung kepikiran film Hello Ghost. Yang katanya cinta film Korea, sungguh terlalu kalo belum nonton film yang satu itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga tau Hello Ghost mak, apa aku lupa ya saking banyakny film horor yg aku tonton waktu masih gadis dulu? hihihi Aku bukan pencinta film Korea, tapi penyuka film horor, mak :)

      Delete
  17. huaaaaa, saya bacanya pas tepa' jam setengah 3 -__-
    keren tapi syereeeeem *kabuuuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati2 ya mak pas tidurnya nanti.. pengalaman saya abis mosting tulisan ini jam 3 malem masuk kamar tapi ga bisa2 tidur terus -___-

      Delete
  18. tetiba kaki kanan saya berat.. :|


    *eh? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dilihat lagi, mak. ada yang megangin ga? :p

      Delete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^