PromptChallenge #5: Lunas

3.12.2013


"Pasti mahal sekali, ini! Dari mana kita bayar tes laboratorium Ririn?"
Roni menghempaskan lembaran itu ke lantai. Marni terdiam melihat Roni yang tampak gelisah.
"Tidak, jangan sekarang. Kasihan Ririn jika dia tahu tentang ini semua," ucap Roni pada dirinya sendiri.
Marni, istrinya, memungut kertas yang dilempar Roni lalu membacanya. Hasil laboratorium Ririn.
"Innalillahi!" seru Marni disusul isak tangis. "Siapa yang tega melakukan ini, Pak?"

"Jangan menangis!"
"Biar aku saja yang menggantikannya bekerja di Pak Sambodo."
"Tidak bisa! Kau urus rumah saja! Tak perlu bekerja!"
"Tapi Ririn buta. Kasihan, Pak!"
"Dia memang sudah buta sejak lahir! Apa lagi yang bisa dilakukannya?!"
"Aku rela menggantikannya!"
"Kau tak tahu apa-apa tentang pekerjaannya Ririn!"
Kring. Kring. Kring.
Telepon genggam jadul Roni berbunyi. Dilihatnya nama di layarnya. Pak Sambodo.
"Ya, Pak?"
"Halo, Roni! Bagaimana kabar Ririn, anakmu?"
"Baik, Pak. E ..., tapi, dia sedang sakit."
"Ah, pasti karena merindukan saya, itu! Bawa dia malam ini, ya! Aku sudah rindu menahan seminggu tidak bertemu."
Roni bimbang. Ia memandang Ririn yang sedang terbaring lemas dari kejauhan.
"Payudara anakmu yang begitu kenyal dan wangi vaginanya yang menggairahkan .... "
Roni menatap lembaran tadi. Ririn positif hamil anak Pak Sambodo.
"Saya antar Ririn malam ini."
***
Word: 198/500
Cerita ini saya buat untuk menjawab tantangan dari Monday FlashFiction

53 comments :

  1. ngerrriiiiiii -__-. haduh, pak roni tu mo bawa ririn ke sana buat apaaa coba? *ngedumel karepe dewe -__-

    ReplyDelete
  2. Waa, pedofil! Jadi ceritanya si Ririn yg buta mau dijual untuk membiayai operasi matanya ya, mbak? Terus si Ririn mau dan ga tau sama sekali? Hm,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan, bukan, mas.
      Ririn memang buta, dia dijual sama Bapaknya, dan ga bisa apa-apa termasuk ga berani ngadu ke Ibunya.
      Ririn dijual bukan untuk membiayai operasi matanya, tapi untuk bayar hasil lab, saking miskinnya keluarga si Roni.

      Delete
  3. maaf, ini mau cerita soal apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba, saya ngakak baca komen mba :D
      ternyata saya belum bisa bercerita dengan baik *tepokjidat*

      jadi, sebenernya, saya mau cerita tentang Ririn yagn dijual sama Bapaknya ke Pak Sambodo. Apalagi kalau bukan demi uang? Sementara Ibunya ga tau kalau Ririn itu dijual.

      Delete
  4. OMG mashaa Allah!!!!
    terusannya gimana?

    ReplyDelete
  5. sereem mbaak, tapi maaf, saya kok kurang paham sama ceritanya ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehehe.. baca lagi ya mba. udah saya edit. mudah2an kali ini bisa mengerti. maaf, udah bikin bingung. saya juga bingung. *lho?*

      Delete
  6. kalo ada lanjutannya pasti seru... cocok buat prolog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm gitu ya, mba? oke deh, saya coba nanti :)

      Delete
  7. glek... serem jg tuh... masa jual diri?

    ReplyDelete
  8. Kalau yang saya tangkep marni nya juga sering dijual gitu ya, selain ririn :( hiiiihh seram sekali :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ibunya ga dijual juga, kok. wkkwkkw
      baca lagi ya mak, udah saya edit.

      Delete
  9. maaf ya, saya paham ceritanya. Ini andai cerita ini "jadi", mau dikirim kemana? mau dikonsumsi siapa? menurut saya yang bukan writer ini kata payudara dan vagina tadi itu terlalu vulgar, bagaimana kalau diganti dengan yang lain seperti "bukit kembarnya yang begitu kenyal" dan "semerbak mewangi rerumputan halus nan lembut". memang sih orang akan tetap berimajinasi dibikinnya, tetapi akan sedikit lebih "sopan"kan?
    Ini menurut saya lho, jangan marah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih saran dan kritiknya, mba. sama sekalai ngga marah, kok, saya. malah seneng dapet kripik :)
      sementara, cerita2 ini cuma buat dokumen pribadi saya aja, ngga saya kirim kemana2, hehe..
      masalah kata2, saya memang begitu kalau nulis cerita yang 17++ mba, kata2nya vulgar.
      kata2 yagn mba kasih juga bagus, mungkin bisa saya pakai untuk puisi. Makasii :)

      Delete
  10. hais...yang akhir, vulgar banget....he2. btw, ceritanya serem banget,gak bisa bayangkan suami yang seperti itu, eh istrinya juga mau. pesan untuk Roni: jaga istri dan anakmu dari api neraka. btw, idenya oke mak...;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. istrinya ga tau apa2, mak. baca lagi ya, udah aku edit tadi, hihihi.. makasih :)

      Delete
  11. jadi mba, itu lembaran biaya rumah sakit apa pemberitahuan soal kehamilan? hehehe maaf mba, saya antar ngerti dan tidak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah dibaca lagi, baru sadar ternyata saya telah memberikan pertanyaan bodoh #dikeplak mba Isti. hehehe

      Delete
    2. membingungkan ya mak.
      sebenernya itu lembaran hasil tes dan biayanya juga. wwkwkwkwkwk *ngeles*

      Delete
    3. Hihihi... yang penting tetep keren mba isti :D

      Delete
  12. Sepakat dengan mbak Vetriani ya mbak :)
    Memang ada beberapa penulis yang biasa menuliskan kata2 vulgar, tapi saya bukan bagian yang suka membacanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, setuju dengan pernyataan mak Yanti! Dan entah kenapa, saya biasa aja kalo nulis begitu, mak... apa ada yang salah dengan saya, ya? -__-

      Delete
  13. mbak Isti... jangan serem-serem ih... tapi jempol deh, karena saya terbawa arus cerita singkat ini, sukses buat perut saya mual plus dada sesek :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho lho, yang ini kan ga ada yg gelayutan di kaki, mba. serem dari mananya???? :p

      Delete
    2. serem mbak kalau saya baca yang vulgar-vulgar begituan :)

      Delete
  14. Kasihan deh si Ririn dijual bapaknya sendiri. Dan tragisnya si ibu malah tidak tau apa-apa ...

    ReplyDelete
  15. Lunas apanya mak? keluarga itu punya utang sama pak sambodo? sampai harus jual Ririn? judulnya bingung, mak. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. lunas untuk bayar hasil lab Ririn, mak :D
      wkwkwkkwkwkww

      Delete
  16. yaya... ini lebih enak dibaca :)

    ReplyDelete
  17. Ririn kerja di Pak Sambodo, hamil trus? pak sambodo masih mau getu? jadi roni nganter ke rumahnya? ich mak Isti ada aja idenya, ibunya mau juga ma pak sam? *

    ReplyDelete
    Replies
    1. ririn "kerja" di pak sambodo. ya dia mau2 ajalah orang ga tau ririnnya hamil apa ngga, hehehe..
      ini hanya majinasi saja, mak :D

      Delete
  18. jadi pengen liat tulisan yg sebelumnya dikomenin mbak la dengan "jadi lagi mau cerita tentang apa?" hahahahahahahaa

    kalo menurutku, alurnya kecepetan. memang sih FF harus cepat, dan padat alurnya. Tapi tetep harus pas. Yang ini agak kecepetan. plus, menurutku penggunaan kata2 vulgar itu sebenernya ndak akan terliat vulgar kalo tepat pemakaiannya :)

    IMO ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sayang sekali tulisannya ngga saya simpen di word, mak :p
      cuma ada yang kurang 1-2 kalimat aja kok, jadi kayak ga jelas ini nyeritain apa sebenernya.. wkkwkw bingung yak? :p

      nah! alur kecepetan itu yg kayak gini ya? jadi dikau remake aja mak cerita yg ini, hehehee *nodong*
      dan yang vulgar. berart aku salah tempat dong, ya? harusnya gimana?

      Delete
  19. Periksa lab apa yang mahal ya sampe harus jual anak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, kritis nih mba. di antara yang komen cuma mba aja yg nanya begini.
      betul, saya juga sempat bingung, apa coba yg mahal? tapi selama saya ngecek anak2 di lab, dapetnya yg mahal2, makanya saya masukin deh di cerita ini :D *ngeles*

      si Roni juga jual anaknya udah dari sebelum Ririn sakit n harus ngecek di lab.

      Delete
  20. itu ayah tiri, ayah angkat ato ..yang pasti ayah ngga tahu diri..!

    ehm, kalo kata-kata vulgarnya diganti, gimana mbak..
    he..he.. maap, boleh request kan..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah, mak. yang jelas, dia makhluk paling kejam :(

      Delete
  21. Bahasanya pak Sambodo vulgar sekali.. :D

    Awalnya saya bingung. Tapi sekarang jadi prihatin sama nasibnya Ririn.. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, maak. dia kalo ngomong emang ceplas-ceplos.

      Delete
  22. bener kata mbak carra, kecepetan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih, aku bingung mak kecepetan ya? huhuhu

      Delete
  23. aiih.. perkakas perempuan itu mah, di tulisnya gak pake kata kiasan..

    jujur banget mbak.. :D

    ReplyDelete
  24. kalo pake kata kiasan jadinya puisi, dong. :p

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^