PromptChallenge #9: Parfum

4.11.2013


Tok! Tok!

"Neng, saya mau beberes kamar Neng Noni."

"Sok, masuk aja, Teh."


Si Teteh masuk kemudian merapikan meja rias dan melihat rentetan botol parfum milik Noni, anak majikannya.

"Neng, ini teh parpum? Ada isinya semua, gitu? Banyak pisan!"

"Parfum, Teteh. Bukan parpum. Ada yang kosong, sih, tapi sayang mau dibuang. Apa buat Teteh aja?"

"Cenah botolnya juga mahal!"

"Ah, kalau buat Teteh mah nggak apa-apa. Ikhlas Noni! Nih!" kata Noni seraya mengulurkan sebotol parfum kosong.

"Nanti dicuci bersih aja dulu sebelum dimasukin parfum lainnya. Noni pergi dulu ya, Teh. Itu si Mia udah nunggu."

"Sip, atuh! Nuhun nya, Neng!"

Teteh keluar kamar dan mencuci bersih botolnya kemudian mengisinya dengan minyak nyong-nyong yang dibawanya dari kampung.


*

Di perjalanan...

"Waduh, gue belum pakai parfum, nih!" Noni merogoh isi tasnya kemudian panik.

"Hah! Parfum gue ketinggalan!"

"Ya udah pakai parfum gue aja!" timpal Mia, sembari membuka tasnya.

"Enggak ah! Entar wangi kita samaan, lagi! Gue telpon si Teteh dulu aja. Gue putar balik, ya."

"Oke!"

"Halo, Teteh? Punten, tolong ambilin parfum di kamar Noni yang botolnya sama kayak Teteh ambil tadi. Tunggu di pagar ya, Noni nggak turun. Nuhun."

Sepuluh menit kemudian mobil Noni berhenti tepat di depan pagar rumahnya. Si Teteh ternyata sudah menunggu di depan dengan botol parfum yang diminta Noni. 

"Ini, Neng."

"Nuhun nya, Teh," Noni tersenyum senang kemudian memasukkan botol tersebut ke dalam tasnya.

Noni langsung menancap gas lagi dan bergegas ke sebuah hotel bintang lima untuk menghadiri acara pernikahan sahabatnya. 

Setengah jam kemudian mobilnya sudah tiba di parkiran hotel. Ia mengeluarkan botol parfumnya dan segera menyemprotkan ke urat nadi lengan kirinya.

"Hueeek! Bau apaan, nih?" protes Mia sambil mengibaskan tangannya.

Ada yang aneh. Noni mengendus-enduskan hidungnya ke lengan.

"Wuek! Ini minyak apaan?"

Mata Noni terbelalak melihat botol parfum yang dibawanya. Tertukar. Kemudian ia teringat si Teteh di rumah.

"Teteeeeeeeeh!"


***

Word: 309/500

19 comments :

  1. Replies
    1. ih, tau aja deh aku udah bikin cerita baru. kan belum aku publish di MFF ini :p

      itu jadi botolnya ketuker, si Tetehnya salah ngasih. :D

      Delete
    2. Iya, hahaha.. Neng Noninya pasti langsung bete sama semuanya ._. :D

      Delete
  2. hihihi... salah ngasih si tetehnya. :)

    ReplyDelete
  3. Suer, sampe sekarang saya masih tidak tau aroma nyong-nyong itu bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulit mengatakannya. saya sendiri juga ga tau minyaknya itu apa mereknya, hahahha
      tapi kalo nyium, kenal. kayak apa ya, menyengat2 terus baunya khas banget. susah mbaaaaak TT_TT

      Delete
  4. minyak nyongnyong bukannya buat orang mati?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah lohh. kurang riset ini >_<
      sek mbak, ta gugel dulu yah :D

      Delete
    2. enggak e mba, ternyata. ada juga tuh yg jual2 di internet, hehehe

      Delete
    3. berarti minyak nyong-nyong wangi kan? nggak bikin muntah..
      kan buat orang mati

      Delete
  5. kadang2 ada juga orang idup pake nyongnyong mbak, orang pedesaan tuh yg sering :D. teteh teteh, parfumku kan baunya lebih strong dripada inih, gimana sih :D

    ReplyDelete
  6. Glek! kondangan baunya minyak nyongnyong alamak!

    ReplyDelete
  7. Minyak nyong nyong tuh minyak apaan sih mak Isti?

    ReplyDelete
  8. jadi inget naek bis ada yg pake minyak nyongnyong #ngok

    ReplyDelete
  9. Ahahahaha makanya jangan main suruh-suruh orang dongg :D
    Salam Mbak

    ReplyDelete
  10. hahahaa,, kok kerenan ade nya ya drpd tetehnya? :P

    ReplyDelete
  11. Wakakakakakakaka...........,
    Teteh..., kumaha ieu teh ? Karunya si Noni etah.
    Hehehehehehe.................

    ---------------------------------

    Parfum Ori
    Menyediakan berbagai macam parfum merek internasional dengan kualitas original dan aroma yang tahan lama.

    ----------

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^