Prompt #11: Suatu Siang di Stasiun Gambir

5.03.2013

dok. pribadi Latree Manohara

Baru kali ini aku menginjak stasiun. Gambir. Berharap bisa bertemu secepatnya dengan Rina, kakakku. Ia akan menjemputku setengah jam lagi, dan aku disuruh menunggunya di Coffee Bento yang berada di lobby. Semoga aku baik-baik saja.

Kumasuki kafe tersebut dengan hati yang gelisah. Tiba-tiba dadaku berdebar takkaruan. Keringat dingin mengucur deras. Tanganku basah. Langsung saja kupesan dua gelas jus jeruk kepada kasir lalu membayarnya. Tanpa melihatnya. 

Kemudian kucari meja kosong di sudut. Kakiku lemas. Aku terduduk. Sedikit lega. Namun cemas hatiku menunggu Rina. Mengapa lama sekali dia? Kulihat selembar nota pembelian jus tadi. Taufiq. Lalu seseorang datang menghampiriku.

“Ini jusnya, Mba,” kata pelayan.

Aku terperanjat mendengar suaranya. Aku panik. Takkuhiraukan perkataannya. Alih-alih mengambil gelas di meja, tanganku malah menyiramkan jus tersebut ke arahnya.

“Maaf!” ucapku sembari menyambar tas lalu berlari keluar kafe.

Sambil menangis ketakutan, aku merutuki penyakitku. Takut pada pria.


***
140 kata

Catatan: baru kali ini saya nulis ff kudu riset dulu di mbah gugel :D Tentang kelainan takut pada pria (androphobia) ini bisa dibaca di sini dan di sini, atau silakan cari sendiri :p

42 comments :

  1. huaduh, ternyata ada ya fobia kayak gitu. kasian ya :(
    etapi, ceritanya bagus. ga nyangka ternyata dia menderita fobia. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada, Mak. Untung kita ga termasuk ya. :D
      Makasih, Mak, dibilang bagus. *masuk panci*

      Delete
    2. Nyalain kompor, panasin pancinya :))))

      Delete
  2. yeeeee si mbak main siram aje basah kan hahah

    ReplyDelete
  3. singkat, padat, dan jelas..

    kasian ya, susah dong klo dia pergi2 ke tempat umum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba.. tapi saya kira masih ada yang bolongnya ini. pengen direvisi lagi :D

      iya kasian orang2 yang fobia begini :(

      Delete
  4. syok si pelayan... haduh, pobia pd pria? serem amat yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mimpi apa cobak si pelayannya semalam tau2 disiram cewek :D

      Delete
  5. waaah kasian yah yg disiram wkwkwkk...gak brani nyapa ah kalo ketemu di jalan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, hati2 aja sama cewek yang selalu menunduk, a pernah mau deket2 sama cowok :p

      Delete
  6. nggak kebayang susahnya waktu keluar rumah kalau papasan sama cowok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya dia punya ilmu bela diri, jadi begitu ada lelki mendekat langsung hajarrrrr ;D

      Delete
  7. Waduh.. Riskan juga ya kalau phobia pria tapi pergi-pergi sendiri? Secara di jalan, di angkot, di stasiun dan di mana-mana juga banyak pria.. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah.. ini ceritanya ada yag missed deh. mau aku revisi lagi.
      btw, ini komenmu masuk loh, mak. berarti ga error dong. horeee :D

      Delete
    2. Horeee... :D

      Padahal tadi gak ada loh.. ciyuz deh.. :D


      Ternyata bisaa.. :)

      Delete
  8. eh? klo sama Bapaknya gimana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg sama bapaknya juga suka mukulin, ada juga yg karena ga punya bapak atau sosok lelaki di rumahnya, jadi dia bs takut begini.

      Delete
  9. mau nanya mba Isti, "takkuhiraukan". Penulisan yang benar memang digabung ya? Kalau kuhiraukan memang benar digabung, tapi kata "tak" juga gitu? *selintas terlihat aneh soalnya, hehe maap saya juga masih belajar.

    keren idenya! :D

    ReplyDelete
  10. Yiah, phobia rojul.. XD

    Buat FF, riset dulu d google?? Hehee,, klo dulu prnah browsing sana-sini ntuk nyari nama yg cocok ntuk sebutan sepeda trbang masa depan.. :D

    oya, di awal itu 'Gambir' memang dipisah dari kalimt sebelumnya yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya, aku searching dulu. soalnya cerita awal bukan begini, dan tiba2 aja keingetan fobia. langsung searching deh sana-sini dan dapet.

      iya itu aku pisah 'gambir'nya. :)

      Delete
  11. waduh... kemana-mana harus ada yang ngawal ntuh, mbak, biar ga napa-napa kaya gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seharusnya ada kakaknya terus ya.. tapi kasian juga kakaknya, ntar ga bisa pacaran dong? :p

      Delete
  12. Waduhhhh!
    Takut sama wanita juga ada loh, Mbak :D

    ReplyDelete
  13. *siapjadipengawal! *eh :D

    ReplyDelete
  14. trus tadi di kereta gimana? bukannya di gerbong banyak pria?

    gelisahnya kurang terasa. dan itu, td di dalam kereta dia gimana, kan sebelum sampai ke kafe dia ketemu banyak pria juga. mungkin akan ada prompt yang lebih klop dengan ide phobia ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan ada bolongnya. mestinya ini bukan dijemput ya, tapi mau berangkat dan dia lagi nunggu kakaknya.

      Delete
  15. di kereta kali dia ngumpet di WC mbak La :)))))) kayak Sulung hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kedengeran nih sama orangnya -_- "

      Kalau menurut saya, kurang tajam saja kalau untuk tema andorofobianya, mbak.
      Emang sih padet, tapi justru jadi berasa kurang greget akan ketakutannya tsb :)

      Delete
    2. sulung, kritikanmu sama kayak suamiku :D dia juga bilang katanya kurang di deskripsi ketakutannya. tapi aku bingun mau nulis apa lagi, ntar yang ada malah terjebak di situnya.
      makasih ya :)

      Delete
  16. wahh mak isti keren deh, risetnya oke top :)

    ReplyDelete
  17. Aku punya kenalan org yg kayak gini mbak, orangnya gak pernah keluar rumah saking phobia nya, ketemu bpknya aja jarang, kerjanya di kamar terus :D

    ReplyDelete
  18. ceritanya bagus nih, tapi keknya konfliknya ketakutannya kurang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak, kurang banget. makasih ya udah mampir. :)))

      Delete
  19. Keren. Tapi, apakah jus tersebut sudah dibayar?
    *jeder*

    ReplyDelete
  20. Lah? ntar kalo dia nikah piye? *lost focus*

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^