Prompt #20: Lelaki dan Wanita

7.15.2013

credit

"Bodoh! Apa yang kau lakukan!" teriak si wanita.

"Menuang racun serangga ini ke dalam gelas, Cantik," jawab lelaki itu dengan tenang.

Wanita di hadapannya ketakutan. Panik. Tangannya menjangkau apa pun yang didapatnya dari meja dapur di belakangnya.


"Lebih baik aku mati daripada takmendapat cintamu!"

"Gila! Mana mungkin aku menerima cintamu!"

"Hahaha! Iya, aku memang gila! Aku tergila-gila padamu, duhai Cantik!" kata lelaki itu sambil membaui isi gelasnya.

"Letakkan gelasnya! Buang isinya! Jangan bertindak bodoh!"

"Baik, aku tunggu jawabanmu!"

Lelaki itu duduk di kursi makan, kemudian meletakkan gelasnya di meja hadapannya. Sementara wanitanya masih terlihat panik. Mereka menunggu. Si wanita menunggu apa yang akan dilakukan lelaki itu.

Setelah jeda yang begitu lama, lelaki itu menghabiskan isi gelasnya dengan sekali tegukan.

"Sekarang apa masalahmu? Takbisakah aku menikahimu?"

"Aku janda!"

"Semua orang juga tahu kau ini janda! Memang apa salahnya dengan janda? Hah?!"

Si lelaki berdiri dan menghampiri wanita itu. Wajah mereka berhadapan. Wanita itu ketakutan setengah mati. Napasnya terengah-engah, dadanya naik-turun. Air matanya mengalir perlahan membasahi pipinya yang masih mulus.

"Aku ini ibumu!"

***

171 kata

28 comments :

  1. endingnya gila' banget. wekekekekekekekeke. beneran gila nih si lelaki :D

    ReplyDelete
  2. asyiik banget endingnya mbak.. top!!!

    ReplyDelete
  3. Ealah... Cowoknya Sangkuriang. Ahaha. Nice. :)

    ReplyDelete
  4. Terinspirasi dari cerita Sang Kuriah, ya Mak? Mak kan maunya kripik pedas, iya,khan? Nah, inilah dia: Jangan mengejar sedikitnya jumlah WORDS-lah, Mak-ku cayang. Terus terang nih ya, ceritanya kurang asyik dan rada-rada aneh, Mak. Kemana Mak-Istiadzah yang selalu bikin FF keren? Kemana3x? Hayooo! Kemana? No matter what, itu ide Sang Penulis. Jadi sah2 aja ceritanya. Tapi inilah "kripik pedas" suguhan Makbunbun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahiiiw dikritik bunda yati! makasih banyak, Bunda. tapi sebenernya saya ga ngejar words-nya loh. saya cuma nulis ngalir gitu aja, tau2 segitu doang dapetnya. ga bisa dipajang2in lagi, huhuhuhu.. maaf, kalo mbacanya jadi ga nyaman. :)

      Delete
  5. cerita Sangkuriang ya?
    terus itu lelakinya beneran jadi minum racunnya dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha iya diminum. pan itu kalimat prompt-nya.

      Delete
  6. Mba Isti, ini anaknya nggak tau ya kalo itu ibunya?
    Tapi kalo sudah tau, menurut saya sih... agak aneh sih, anak manggil ibunya "Cantik"
    maaf, cuma agak bingung di situ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya dia udah tau, sih. yah begitulah, terkadang manusia dibutakan oleh cinta.

      Delete
  7. ckckck... sangkuriang tahun 2013 :D

    ReplyDelete
  8. Menurut saya, mungkin wajar saja anak ini suka ke perempuan cantik yang umurnya di atas, sekarang kan banyak yang tua secara umur, tapi tetap kelihatan muda. Hanya, yang agak ganjil, bagaimana mungkin si anak tidak tahu siapa ibunya...

    ReplyDelete
  9. walaaaah, ada Sangkuriaaaaang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, semacam itulah.. dan turunannya oedipus :|

      Delete
  10. Replies
    1. durhaka banget, ya mak.
      makasih mak mau nyempet2in mampir ke mari.. padahal aku ga share di KEB looh :)

      Delete
  11. wkwkwkwk aku pernah nulis ini di twitter. Jadi 8 tweet kalo ndak salah :D

    *cuma info*

    Yang "Aku janda" itu diilangin aja sekalian :D IMO, akan lebih luwes kalo "Cantik" jadi "Sayang"...

    minum racun serangga gitu ga langsung kerasa efek ya emang? *belom pernah* *dijitak mpok Isti*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nulis opo mak maksudnya? nulis cerita kyk begini maksudnya?

      >>>Yang "Aku janda" itu diilangin aja sekalian :D IMO, akan lebih luwes kalo "Cantik" jadi "Sayang"...
      hmmm ilangin jandanya ya... ta pikir2 duyu..
      nah, yg "cantik" ganti "sayang" aku setuju. itu jg aku baru kepikiran pas cerita udah dipublish, mak. -____-

      minum racun serangga efeknya paling cepet bereaksi 30 menit setelahnya, atau paling lama itu 2 jam setelah minum. begicu...

      Delete
  12. Aya-aya wae euy..hehe

    ReplyDelete
  13. sompretttt!!!!
    itu gambarnya Misaki sama Usui bukan ya?
    #SalahFokus

    ReplyDelete
  14. Aakkk :|
    Trus cowoknya meninggal?

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^