Nge-Blog Lebih Praktis dengan Notebook Tipis

10.24.2013

Blogger dan Gadget

Gadget, sangat amat penting sekali bagi para blogger. Blogger dan gadget sudah menjadi pasangan tersendiri. Sepaket. Nggak bisa dipisahkan. Ya iyalah, ya, secara sekarang pakai smartphone pun udah bisa blogging. Tapi, saya sendiri, selain di smartphone saya tidak ada aplikasi yang mendukung, saya juga kurang suka mengetik panjang-panjang menggunakan smartphone. Saya lebih suka menggunakan notebook, atau netbook.


Berhubung netbook saya sudah 'dirumahkan', jadinya saya pakai notebook suami. Memang enak, layarnya besar dan kesepuluh jari bisa menari di atas keyboard dengan lancar. Namun, ukuran ini jadi nggak praktis. Sebagai blogger ibu rumah tangga, bisa dipastikan jarang keluar rumah membawa notebook, apalagi keluarnya hanya untuk urusan dapur. Tapi justru karena di rumahlah saya jadi nggak bisa seproduktif seperti memakai netbook yang telah almarhum. Mobilitas jadi terbatas.


Saya lebih suka nge-blog di kursi makan, karena mejanya pas untuk aktivitas mengetik. Nggak jarang juga saya suka membawa netbook ke dapur, ketika sedang menunggu kue di oven matang. Atau di kamar, ketika suami dan anak-anak sudah terlelap. 

Tuh, kan, saya suka bawa netbook-nya kemana-mana meski masih di dalam rumah. Namun ketika sudah beralih menggunakan notebook, saya jadi malas berpindah-pindah tempat untuk nge-blog. Besar dan berat. Tapi netbook saya itu pun tak kalah beratnya dengan notebook suami. Kecil, tapi berat. Sehingga jika dibanding-bandingkan, memang nggak ada yang lebih baik. 


Kebetulan saya tinggal di luar negeri, hampir dua kali dalam setahun melakukan perjalanan panjang selama 12 jam di atas pesawat dan 14 jam transit. Ketika transit inilah yang jadi masalah. Laptop kalau nggak dibawa itu rasanya ada yang kurang. Tapi begitu dibawa jadi menyusahkan dan memberatkan. Malah saya jadi malas untuk memakainya, karena harus keluar-masuk tas.


Ribet, apalagi saya membawa dua anak balita selama perjalanan tersebut. Saya jadi nggak bisa produktif menulis ketika di perjalanan. Padahal, momen-momen ketika di perjalanan itulah yang masih fresh mudah dituang ke dalam blog.


Karena itulah, profesi seperti saya ini membutuhkan notebook yang tipis, agar mobilitas tetap lancar meski padat aktivitas. Dan, yang nggak kalah pentingnya adalah, daya baterai yang tahan lama. Nggak enak kan, lagi nge-blog di bandara sedang transit, harus sibuk mencari stop kontak yang belum tentu ada di setiap tiang tembok ruangan?


Acer Aspire E1-432

Kemudian saya mendengar kabar bahwa Acer mengeluarkan produk notebook teranyarnya, Acer Aspire E1-432. Notebook? Hmm, awalnya juga saya kurang optimis, tapi tunggu dulu! Ternyata notebook yang diluncurkannya ini 30% lebih tipis dibanding notebook konvensional, lho! Hanya 25.3 mm aja tebalnya! Bisa dibayangkan, bagaimana mudahnya membawa notebook ini kemana pun kita pergi, apalagi dengan profesi saya yang sebagai blogger dan penulis amatir?


Kehadiran Acer Aspire E1-432 ini menyegarkan dunia saya. Gadget yang saya idam-idamkan ternyata diwujudkan dengan indahnya oleh Acer. Tepat sekali. Sempurna. Tipis, praktis, membuat saya bisa lebih produktif dalam menulis. Saya jadi mengira-ngira, berapa kisaran harga yang ditawarkan Acer, mengingat ukurannya yang 30% lebih tipis ini?


Nah, biasanya, semakin tipis ukuran gadget, semakin mahal pula harganya. Begitu juga yang berlaku pada harga-harga laptop. Jadi, harga Acer Aspire E1-432 ini mahal? O'ow, ternyata nggak! Tipis, bukan berarti mahal. Baiknya Acer, dengan hanya merogoh kocek 4 jutaan aja, kita bisa memiliki notebook tipis ini. Cukup murah untuk sebuah notebook sekeren ini!


Wah, saya jadi nggak sabar membayangkan ketika transit di bandara nanti yang biasanya memakan waktu setengah hari itu. Saya pasti jadi bisa lebih produktif lagi dalam menulis dengan adanya notebook tipis ini! Dan pastinya juga nggak ribet. Praktis!


Terus, bagaimana dengan ketahanan baterainya? Hmm, ternyata notebook ini daya tahannya lama banget, lho! Berkat prosesor Intel Haswell 4th Gen, notebook ini bisa tahan 'melek' sampai 6 jam. Hebat, kan! Sebenarnya saya sendiri juga nggak ngerti-ngerti amat sama prosesor. Tapi, yang saya tahu, prosesor Intel generasi keempat memang memiliki daya tahan baterai yang paling lama. Ah, makin keren, deh, notebook ini! Wuhuw!


Jadi, laptop jenis notebook Acer Aspire E1-432 ini benar-benar mewujudkan impian saya untuk memiliki notebook tipis dengan daya tahan baterai paling lama yang harganya terjangkau. Yang pasti, kegiatan saya jadi lebih produktif khususnya menulis. Dan nge-blog pun jadi lebih praktis dengan notebook tipis. ^_^


*662 kata.

*****

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

47 comments :

  1. yang tipis itu enak dibawa kemana2 ya mbk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, maaaak. aih, mak Hanna ini keren deh. Postingan belum ku-share udah komen aja. Terharu saya, mak. makasih yaaa ^_^

      Delete
  2. enteng ditenteng kemana2 ya mba.. sukses kontesnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, enteng. gendonginnya ga menyusahkan. makasih :)

      Delete
  3. Notebook langsing ini memang bikin ngiler ya, Mak :D

    ReplyDelete
  4. tipis ringan dan menyerap *lho* :D

    ReplyDelete
  5. Praktis ya Mak, tinggal selipin di rangsel, ambil ketika duduk di ruang tunggu bandara, buka, tulis , ambil foto, publish deh blognya *aku udah ngebayangin tahun depan bawa gadget ini *aaamiiin Acer e1-432 aku menantimu. Sukses ya Mak Isti

    ReplyDelete
    Replies
    1. betullll sekali, mak astin! :)
      makasih udah mampir, mak :)

      Delete
  6. Aamiin,aku mendo'akanmu bisa mendapat notebook ini mak, dan semoga untukku juga Allah kasi jalannya,aamiiinnn, ngeblog bareng E1-432 yaa maak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin ya Alloh. makasih udah mampir, mak :)

      Delete
  7. Polos banget mbakyu, tak bergambar sama sekali ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahhha iya maaaakkk. hampuuun deh ini, kelupaan ngedit semalam. huhuhuhu

      Delete
  8. Maak, dikau tinggal dimana siihh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heh, mau langsung pulang aja. sini, balik dulu! mana ole2nya? :p

      Delete
    2. Ahaha.. jadi rumpi yak, aku beneran penasaran. tapi nanti aku cari tau ah, perasaan ada deh info lokasi di pengantar buku MFF ;) ya kan?

      Delete
  9. Enaknya... jika punya notebook tipis dan ringan yg bisa dibawa kemanapun kita pergi :)

    ReplyDelete
  10. Notebook enteng emang enak digotong kemana2 :D
    Gut lak ya, Maak ^_^

    ReplyDelete
  11. gudlak mak....ntar kalo menang boleh pinjam ya....bis acer saya yang lama nech...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkwk boleeeh, maaak. :D
      makasih ya udah mampir :)

      Delete
  12. Pokoknya kalau menang, bagi hadiahnya sama admin Mama Sejagat yang satu lagi, yak. Hahahaha *ngakakMengancam* :P.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkwk malu aku dibilang adminnya mama sejagat, orang ga ada pergerakan apa2 di sana -____-

      Delete
  13. Kalau naik pesawat ga menuh2in bagasi ya mak...*lebay nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhah laptop mah ga boleh masukin bagasi, mak. ngeri lagian. aku biasanya bawa ke kabin. aja. :))))

      Delete
  14. Saya juga punya impian yang sama maaaak...bisa punya notebook tipis tapi tetap dengan fitur yang lengkap :D

    ReplyDelete
  15. gutlak ya, mak...salam kenal :)

    ReplyDelete
  16. Tanpa komputer
    Empu Sedah dan Empu Panuluh
    Mampu menghasilkan karya yang ngedab-edabi
    Kakawin Bharatayudha yang termashur

    Kumpulan Emak Blogger
    Dengan personnal computer
    Dan laptop tipis Accer
    Seharusnya bisa menerbitkan karya yang serrrrr dan TER

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, Pakdhe! aamiin. semoga bisa lebih cetarrrr :)))))

      Delete
  17. tulisanmu keren mak. Mudik enaknya bawa laptop yg ringan dan praktis yaa.
    Smoga sukses ngontesnya *btw kolom komentarnya sdh asyik sekrg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaaa bener, mak!
      ini settingannya udah dibenerin, yg kmrn itu settingan kolom komen pake G+ diceklis -___-

      Delete
  18. hihihi, toss dulu dong mbak. saya juga suka ngeblog pas lagi di meja makan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya, ga ada meja lain lagi. hahahahaha

      Delete
  19. salam kenal..
    mampir dari blog pakde.. tulisannya bagus mengalir gitu bacanya..
    sukses ya mbak dengan evennya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mamanya niyya :)
      makasih udah mampir ke sini. ;)

      Delete
  20. segini kerennya juga tulisannya, apalagi nunggu kue mateng jadi laparkan nih :(

    ReplyDelete
  21. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wogh. jadi nderegdeg gini aku dikunjungi juri. :))))

      Delete
  22. Hai, Mak! Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck, ya! :)

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^