Notebook Praktis Bikin Eksis dan Dinamis

10.31.2013

Kalau di minggu lalu saya membahas kepraktisan nge-blog dengan notebook tipis, maka di minggu ini saya akan bahas dari sisi kedinamisan. Emang ada hubungannya? Oh, ada, dong! Tipis, praktis, dinamis.

Saya itu kalau pergi ke mana-mana lebih suka pakai handbag. Handbag yang besar, karena saya suka memasukkan barang apa pun ke dalamnya, untuk jaga-jaga ketika di jalan. Jadi, di dalam tas saya itu biasanya ada baju ganti anak-anak plus underwear-nya, ada kecap dan sambal sachet, ada dompet panjang nan tebal, ada smartphone. Belum lagi kalau saya bawa kamera DSLR! Wuh, penuh, deh! *kalo DSLR mah dicangklongin sendiri, ga masuk dalam tas, sih*


Nah, masalahnya, kan laptop saya saat ini berat sungguh. Ada kali hampir 3 kg beratnya kalau ditimbang. Kebayang, dong, kayak apa bawaan saya kalau pergi? Kalau dulu, saya biasa bawa backpack, karena anak saya masih pakai diaper. Backpack-nya pun diaper backpack! Hehehe. Tapi di dalamnya ada kantong untuk menyimpan laptop. Sekarang? Udah saya museumkan itu diaper backpack-nya. Abisnya, jadi nggak begitu modis gitu kalo dipake sekarang. Hihi.

Kembali ke laptop. Saya mendambakan laptop yang tipis yang bisa saya masukkan ke dalam handbag saya. Jadi, misal si laptop tipis itu muat, bisa saya bawa ke mana-mana, deh, kalo pergi. Terkadang saya sekeluarga pergi ke mall sekadar rekreasi. Wah, banyak sekali yang bisa ditemukan selama perjalanan, dan ketika sampai di tempat tujuan!

Sayang rasanya kalau nggak bawa laptop. Memang, sih, kan bisa nulis di rumah aja pas pulangnya. Percaya, deh, yang namanya "entar" itu mesti jadi "entar" beneran. Yang tadinya excuse capek karena baru pulang, eh jadi lupa deh sama momennya. Tapi kalau mau dibawa ke mana-mana kok ya kayak yang maksain gitu udah berat, bikin pegel pundak.

Tas gede cuma muat buat laptop doang! I need the tiniest one! :)

Tambah lagi, saya ini suka nulis fiksi. Tau sendiri, ya, menulis fiksi itu dapat idenya dari mana-mana. Kadang ketika saya sedang berjalan menuju warung pun itu si ide tiba-tiba lewat nggak pakai permisi dulu. Nah, kalau lagi kayak begini, nih, bisa kalut.

Terus lagi, kalau lagi nganter anak-anak main di playground. Kan enaknya tuh sambil ketak-ketik tuts keyboard-nya, ya. Soalnya saya suka banyak yang mau diomongin kalo lagi nungguin anak-anak main perosotan. Lama pula kalau mereka udah main-main di playground depan apartemen saya. Jadi, mendingan sambil menyelam minum air, deh. Ngasuh anak iya, ide jalan jadi cerita.

Pada akhirnya. 'hanya' karena alasan berat, saya nggak pernah bawa laptop itu ke mana-mana. Bisa-bisa turun sebelah, deh, pundak saya. Huhuhu. Well, sadar nggak sadar, laptop atau notebook menjadi kebutuhan sekunder di jaman sekarang ini. Bukan merupakan kebutuhan lux, karena banyak yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Kabar baiknya, ada notebook tipis yang bisa bikin saya, khususnya, dan emak-emak umumnya, tampil lebih modis dan dinamis karena kepraktisannya. Adalah Acer yang berani membuka terobosan dengan produk notebook-nya yang paling tipis di kelasnya, Acer Aspire E1-432.

credit
Tuh, kan, kalau udah lihat yang tipis-tipis gitu mah langsung jatuh cintrong, deh! Bukannya emak-emak suka yang slim? *eh* Kalau notebook saya tipis begini, sih, berani saya bawa ke mana-mana terus. Lha wong tipis, bisa ini saya masukkan ke dalam handbag saya itu. *wondering*

Kalau mau saya bawa sambil nemenin anak main di playground? Bisa banget! Karena katanya notebook ini punya daya tahan sampai 6 jam tanpa perlu di-charge! Huaaa jadi makin jatuh cinta beneran ini, mah! Berarti, bisa dong saya bawa ke mall? Banget, lah, ya.

Nah, kalau saya aja suka, pasti emak-emak yang suka slim, cocok banget ini dibawa mejeng. Hlah, emak-emak, kok, mejeng? Maksudnya, dibawa ke mana-mana, gitu. Kan slim! Nggak perlu repot bawa anak-anak dan notebook-nya pergi. Muat dalam handbag, masih bisa masukin dompet panjang versi emak-emak juga. Si dompet tebal pun nggak ada saingannya lagi sekarang. :D

Tapi, gimana dengan harganya? Kalau yang slim-slim begini, kan, biasanya mihil, bok! Eits, bukan cuma bentuknya aja yang slim ternyata, tapi harganyaaaa. Aaaak!! Ikutan slim jugak! Emak mana cobak yang nggak suka sama harga slim? Hayoh, nggak ada, kan?

Jadi, si notebook tipis ini cuma 4 jutaan aja harganya! Tuh, slim banget banget, kan? Notebook mana yang bisa sekeren ini? Udah mah bentuk dan harganya tipis, bikin kita tampil lebih modis dan dinamis. Praktis dibawa ke mana-mana bisa eksis dengan si tipis. ^_^

*****

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

26 comments :

  1. ribet juga ya mak klo tas cukup buat lepto aja,belum dompet,hape,dll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii si emak satu ini hebat banget deh. selalu pertamax komen di postingan notebook. huhuhu padahal belum ku-share. makasih ya, mak. :)

      Delete
  2. Embeerrrr.... untung anak-anak lo udah gede. Coba kalau masih pampers-an. Belum lagi bawa baju-baju gantinya bocah. Ini kenapa curhat dimarihhh hihihi. Good luck, Cyyiiinn ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tulisan paling geje yg pernah kubuat, mbaaak. hahhahahah
      iya emang itu tas isinya keperluan anak2 doang isinya. jd emakny sebenernya nebeng doang, huhuhuh

      Delete
  3. Punya notebook ini sangat membantu ketika tiba-tiba ingin menulis ya mak. dibawa kemana-mana ga berat pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mak susi!
      maksih udh mampir ya. ^_^

      Delete
  4. setuju mak...impian banget yah niy noebook.. :)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. ga adaaaaa, maaakkk. mantan pacar saya ga mau motoin, huhuhuhu

      Delete
  6. Maaak sambel ma saosnya ati-ati ketinggalan, lho? heheee...sukses ya Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwkwk itu mah duluan yg diambil mak sebelum bawa nasi. lho? :D
      makasih udah mmpir mak :))))

      Delete
  7. Sukses yah mak dengan notebook slimnya :)

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
  8. Toss, Maak... tas 'karung' punyaku juga isinya sagala endah alias segala rupa... perlu notebook tipis biar semuanya muat, hehe
    Gut lak yaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi begitulah kalau punya anak ya mak. :D

      Delete
  9. Replies
    1. mantan pacar ga mau fotoin akuh, mak. huhuuhuh

      Delete
  10. naaah, enak kan kalo pake notebook tipis..bikin pundak gak pegeell :D

    ReplyDelete
  11. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^