5 Alasan Harus Memiliki Acer Slim Aspire E1

11.14.2013

Seperti yang sudah saya posting sebelum-sebelumnya, Acer Slim Aspire E1 memang menggaungkan notebook keluaran terbarunya yang disinyalir lebih tipis 30% daripada notebook konvensional. Dengan dibanderol harga yang sangat terjangkau, membuat notebook ini dinilai mampu menyasar kalangan pemula.

Oke, di posting-an kali ini, saya mau lebih serius lagi membahas tentang si notebook langsing ini. Kemarin-kemarin, memangnya nggak serius? Ya, serius, dong! Jadi, saya akan membahas beberapa alasan kenapa harus memiliki notebook Acer Slim Aspire E1. Yuk, mari! :D




1. Lebih Tipis 30% dari Notebook Konvensional

aspire e1
credit
Inilah dia bentuk asli notebook Acer Slim Aspire E1 yang disinyalir sebagai notebook tipis. Bentuknya yang tipis langsing seakan-akan memanggil para wanita khususnya emak untuk segera memilikinya. Ditambah dengan berat yang nggak ada apa-apanya, makin memanggil-manggil mata batin para emak. :D

Begitu saya melihat foto ini pun, saya langsung jatuh cinta! Saya rasa saya pantas bersanding dengan notebook ini di setiap sofa-sofa empuk yang ada di ruang tamu saya, atau di kursi-kursi makan di setiap restoran yang saya kunjungi. Atau bahkan, di kursi penumpang pesawat sekali pun!

Dan saya kemudian membayangkan notebook ini sedang bermesraan dengan rangkaian kata-kata yang saya ketik ketika sedang transit belasan jam di bandara Dubai. Oh, indahnya momen itu! Yang pasti saya nggak perlu lagi pegal-pegal menenteng notebook ini kemana-mana.


2. Tampil Cantik dengan Motif Bintik

aspire e1
credit
Lihat, kan, ada bintik-bintik cantik di punggungnya? Iya, itu motifnya. Notebook ini jadi terlihat anggun dengan balutan bercorak abstrak yang membuatnya berkelas.

Dengan adanya motif ini, Acer berusaha menyasar kalangan menengah ke bawah yang mengutamakan penampilan dan gaya. Cocok sekali untuk wanita seperti saya, khususnya emak yang aktif.

Jika punya notebook bermotif seperti ini, emak mana yang nggak makin pede bergaya dan bekerja sempurna di mana aja? Kalau saya pribadi, sih, mengetik keyboard pada notebook ini bisa sedikit menaikkan gengsi. 

Lagipula, wanita mana yang nggak senang duluan pada penampilan? Notebook bermotif ini bisa menunjang penampilan wanita, para emak. Jika pun saya sedang bekerja, terasa nggak akan membosankan dengan notebook bermotif. Yang pasti, saya tampak jauh lebih muda daripada menggunakan notebook lain yang berwarna polos. Ya, karena polosan itu sudah sangat mainstream, Mak! Dan Acer ini anti-mainstream.


3. Didukung Performa Intel® Processor

credit
Meski notebook ini ditujukan bagi pengguna pemula, namun, dengan didukung performa Intel® Processor di dalamnyanotebook ini menjadi istimewa bagi pemiliknya karena kinerjanya yang lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas harian nge-blog seperti saya.

Prosesor yang diandalkan Acer pada notebook tipe Slim Aspire E1 ini adalah Intel Celeron 2955U, yaitu Intel 4th Gen yang terbaru, atau yang disebut dengan Haswell, dan Intel CoreTM i3. Dengan ukuran 500GB yang disediakan dalam harddisk, mampu menampung berbagai file seperti foto, video, dokumen, film, dan lain-lain.

Hmm, saya langsung kepikiran naskah-naskah bakal buku saya yang tercecer di mana-mana. Dulu, saya rajin sekali membuat naskah bakal buku, tetapi karena nggak ada ruang untuk menyimpannya lagi, terpaksa "hanya" menitipkannya pada sebuah USB flashdisk, yang juga sekarang udah nggak bisa ditemukan lagi keberadaannya.

Notebook ini cocok untuk saya, karena saya juga nggak terlalu banyak menggunakan aplikasi di dalamnya. Saya hanya butuh untuk bisa tetap aktif menulis. Itu aja. Entah itu menulis blog, menulis naskah bakal buku, atau hanya sekadar meng-edit foto dengan aplikasi ringan. Dan pastinya nggak terlalu berat juga kalau dipakai untuk nge-game sama anak-anak saya. Lagipula, game-nya juga yang ringan-ringan aja, kok!


4. Daya Tahan Baterai Hingga 6 Jam

credit
Notebook ini telah menjalankan beberapa pengujian secara non-stop, di antaranya dapat bertahan hingga 3-4 jam ketika digunakan untuk nge-game, dan bisa tahan hingga 6 jam jika digunakan untuk menonton film!

Wogh! Hingga 6 jam, Emaks! Apa yang bisa kita tulis di blog dengan waktu selama itu? Eit, waktu selama 6 jam itu "hanya" untuk menonton, lho! Kalau hanya kita gunakan untuk menulis, bisa berapa lama? Bisa-bisa lebih dari 6 jam!

Kalau saya punya notebook ini, saya yakin, insyaAllah, naskah bakal buku novel saya bisa cepat selesainya. Aamiin. Iya, saya punya obsesi untuk menulis novel, memang. Terlalu tinggi? Enggak juga, ya. Karena saya memang bercita-cita untuk menjadi penulis, jadi saya rasa kehadiran notebook ini di kehidupan saya bisa lebih bermakna dan sangat bermanfaat untuk menunjang cita-cita saya tersebut.


5. Harga Murah untuk Notebook Mewah

http://us.images.detik.com/content/2013/11/13/406/152126_gbr5_e1.jpg
credit
Ini dia alasan terakhir kenapa emak harus memiliki Acer Slim Aspire E1. Karena harga yang ditawarkan Acer itu super murah untuk sebuah produk notebook. Di mana lagi kita bisa dapatkan notebook langsing, berlayar lebar 14", berprosesor Intel, bermotif cantik elegan, dan bertahan hingga 6 jam lamanya tanpa menge-charge baterai, dengan harga hanya 4 jutaan aja?

Siapa, sih, yang nggak suka murah? Apalagi emak. Apalagi saya. Saya ini level konsumtifnya tinggi sekali. Tapi itu dulu waktu masih gadis. Sekarang saya udah bisa mengatur dan membedakan mana kebutuhan dan keinginan.

Dan bagi saya, memiliki notebook Acer Slim Aspire E1 ini bukan merupakan suatu keinginan belaka, melainkan sudah menjadi kebutuhan yang nggak bisa tergantikan. Kenapa enggak? Karena awalnya memang udah jatuh cinta, lalu ketika didalami lagi saya semakin jatuh cinta dengan performa dan kinerjanya. 

Kalau udah jatuh cinta, nggak bisa dipisahkan, bukan? Kalau pun terpisah, pasti ada salah satu yang sakit hati. Tapi saya kira yang akan sakit hati bukan saya, melainkan notebook-nya karena merasa tidak dijodohkan dengan saya. Seharusnya memang saya yang berjodoh dengan notebook ini. Karena kami udah cocok, saling mengisi satu sama lain, saling menyayangi dan mencintai. *halah*

Semoga Allah menjodohkan kita, ya, Acer! ^_^

*****

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

35 comments :

  1. Iya mak. emang si Acer itu bandel dan handal bangets! Good luck ya mak.

    ReplyDelete
  2. Yup, harganya terjangkau :D tapi kalo gratis gak nolak, kan Mak? :D

    ReplyDelete
  3. baru tahu kalau ada motif bintinya.. :D
    jadi makin keren aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi tuh kaaan. jadi makin caem, ya? ;)))

      Delete
  4. udah keren tambah keren deh sm si acer :)

    ReplyDelete
  5. Mak Isti... wahh keren banged ulasan prodknya... semoga sukses yah... Toss sama2 kita semua sukses...sukses menyelesaikan tantangan hingga akhir :*

    ReplyDelete
  6. kalo tipis kan enteng,bisa ditenteng kmn2 hahaha

    ReplyDelete
  7. kalimat ini : "Tapi saya kira yang akan sakit hati bukan saya, melainkan notebook-nya karena merasa tidak dijodohkan dengan saya". Pede abiss mak..keren deh..sukses ya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu mak, keren. bukan kita yang justru kecewa, tapi notebook-nya, ahaha...

      suksess mak :D

      Delete
    2. wkwkwkwk hahahhahaha haruss pede, mak! demi acer! :D :D :D

      Delete
  8. Semoga berjodoh, Mak. Sukseeeees ^^

    ReplyDelete
  9. Pertanyaan juri belum terjawab, kenapa dirimu layak? Dan mana nih narsisnya? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, harus ditulis sejelas2nya ya? aku bikinnya tersirat aja dari tulisan itu, mak. :D
      sengaja ga mau pake narsis2an. :p

      Delete
  10. sip banget ulasan alasan nya mbak..sukses kontesnya ya mak

    ReplyDelete
  11. harganya murah tp kualitasnya gak murahan :)

    ReplyDelete
  12. Hahaaaa...MAk si Acer bakalan patah hati terus mewek terus minta dianterin ke Sully ya... keren Mak.,..

    ReplyDelete
  13. si tipis ber-starry swirls ini memang keren ya maakkk...

    ReplyDelete
  14. Cucok buat si emak-emak blogger, :)

    ReplyDelete
  15. he he...bisaaa aja nih emak yang satu ini...btw, iya nih, si ACER bakalan rugi klo gak mau jodohan sama kita2 hihihi, ikutan pede mak...:-)

    ReplyDelete
  16. Sukses mak ngontes nya....:)

    Kok jadi pengen baca fiksi2 di blog nya mak Isti ya.....* salah fokus qiiqiqi

    ReplyDelete
  17. Mak, keren banget 'makna tersirat' nya... ^^
    Sukses selalu yaaa :)

    ReplyDelete
  18. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^