Kumpul-kumpul Lagi, Makan-makan Lagi!

11.26.2013

Saya, Mbak Gita, Mbak Rini

Hokeh. Jadi, udah pada tau kan ya kalau saya punya teman baru dari Indonesia? Mbak Rini. Iya, jadi beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman lain diundang makan siang bareng di rumahnya. Senangnya, artinya kami bisa kumpul-kumpul lagi sama Bapak-bapaknya. Dan pastinya, foto-foto juga, dong. Hihihi.


Sayangnya, salah satu istri dari teman suami ada yang nggak datang, anak-anaknya juga. Katanya, anaknya yang kecil lagi tidur, jadi nggak mungkin diajak main. Huhuhu, kalo saya, anak-anak saya nggak saya suruh tidur, biarin aja entar kan pada kecapekan sendiri, tuh. Nah, pas pulang baru deh ajak tidur, keloninnya cepat. Hahaha! *emak macam apa aku ini*

Udah ah pembukanya. Sekarang mari kita makaaan! Eits, sambil nunggu salah satu teman yang belum datang, jadi demi kebersamaan dan perut kelaparan yang udah kerocongan, kita makan cemilannya dulu. Mbak Rini bikin risoles. Keren! Dari isi sampai kulit dan tepung rotinya pun bikin sendiri semuanya! Enaaak! *saya mah taunya cuma enak dan enak sekali* Hahaha. :D

Risoles a la Mbak Rini
Isinya wortel, kentang, daging giling, keju.
Cabe rawitnya bawa dari Indo, tapi nggak kefoto. :D

Selanjutnya, karena yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, dan nggak bawa istri+anak-anaknya langsung deh kita makaaan! Yuk, antre dulu, ya, Mas, Mbak. :D









Kentang Balado

Ah, saking keasyikan makan, sambelnya saya lupa fotoin! Padahal ada tiga macam sambel di sana. Sambel Bu Rudy, sambel bikinan Mbak Rini, dan sambel ulek ABC, hehe. Dan, di antarai itu semua, yang paling nampol itu sambelnya Mbak Rini! Aaaah, suka makan di rumah Mbak Rini! Sambelnya tersedia selalu setiap hari. *eh?* :D

Pencuci mulutnya kue bolu marmer bikinan Mbak Rini juga

Semua kenyang, mari kita foto bersama. Jangan kayak waktu di rumah Mbak Gita. Makan-makannya iya, eh foto-fotonya lupa! Padahal formasi lumayan lengkap waktu itu. Hihihi. Tapi, sayangnya, saya nggak ngecek-ngecek kondisi baterai kamera. Jadinya, fotonya seadanya aja. Niatnya pengen multiple shoot pakai self timer, eh baru ngejepret sekali udah mati aja. Huhuhu. Jadinya ini doang yang bagus, nih. :)))


*****

Bagi saya, menghadiri undangan seperti ini bukan hanya karena makanannya, tapi lebih dari itu adalah menjalin hubungan silaturahim antar sesama saudara setanah air. Dengan selalu berkumpul, meski jauh dari sanak keluarga (karena beberapa nggak bawa istri dan anaknya ke sini), kebersamaan ini selalu terasa hangat. Tak ada alasan untuk mengeluh, karena bahagia itu kita yang ciptakan. :)

12 comments :

  1. Eh, ada namaku (tapi orangnya beda) :p

    suka kata-kata ini mbak "Tak ada alasan untuk mengeluh, karena bahagia itu kita yang ciptakan." :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak udah mampir. ^_^
      itu, anu, aku belajar menulis sambil memaknai perjalanan. halah. :D

      Delete
    2. setuju .. suka jg dengan kalimat "karena bahagia itu kita yang ciptakan :D" salam2 ya Is buat I'm, Shaki n adek Jef :D

      Delete
    3. hihii lagi belajar bikin kalimat inspiratif, biar keren tulisannya. wkkwkwkwk.

      Delete
  2. Halo mak salam kenal
    Benar mak. Yang penting itu jalinan tali silaturahminya ya mak. Apalagi jauh dari sanak saudara...

    ReplyDelete
  3. hmmmm... ngeliat foto jadi laper mbak.... menggugah lidah tuk ber goyang...

    salam :)

    ReplyDelete
  4. itu antri ambil ayamnya setelah di foto sama mak isti dulu yaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak. jadi pas dateng aku langsung mitna ijin mau foto2in dulu, udah selesai baru deh pada makaaan. :D :D :D

      Delete
  5. Waaaah beruntungnya sekarang ada mbak Rini. Postingannya ceria terus. :D Keren bener mbak Rini itu, aku aja yg cuma nyebrang pulau merantaunya gak serajin itu masaknya. Salam ya :))

    ReplyDelete
  6. Seruuu ya maak, jauh dari kampung halaman bersama sahabat pastinya membuat semua terasa indah ya maaak.

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^