Prompt#32: Pure

12.15.2013

Hosh, hosh, hosh. Aku terbangun dari tidur. Gelap.

"Aku buta!"

"Apa-apaan, sih, Pa! Mati lampu, tahu!" tukas istriku masih berbaring.


Sial, dikerjai tukang listrik malam-malam begini. Napasku masih tersengal. Kuseka keringat di pelipis kanan. Hawa panas di kamar membuat tenggorokanku kering.

Kuraba bawah bantal mencari sebentuk telepon genggam. Kunyalakan layarnya agar dapat menerangi jalanku. Perlahan aku berjalan ke arah dapur. Biasanya istriku masih menyimpan minuman segar di lemari pendingin dan sedikit camilan.

Kubuka pintu kulkas, dan kudapatkan sebotol kecil yang seperti berwarna merah-oranye. Hmm, sepertinya enak sekali disantap malam-malam begini. Kelihatannya seperti jus, maka kubawa ke ruang tengah sembari duduk depan TV. Aku mulai membuka tutup botolnya dan ternyata isinya kental sekali.

Kubawa lagi telepon genggamku sebagai penerang, dan kuambil sendok kemudian menuju ruang tengah lagi. Kusendokkan jus kental itu, dan tiba-tiba lampu menyala.

"Ah, syukurlah. Jadi aku bisa menikmati jus ini."

Kulirik jam di dinding. Pukul satu malam. Biasanya bayiku selalu terbangun dan meminta makan. Lalu tiba-tiba ada suara bayi yang sedang merangkak ke ruangan ini. Aku menoleh ke belakang dan berdiri sambil memegang botol jus yang sudah kosong.

Bayi lelaki itu merangkak mendekatiku. Dia berhenti di beberapa langkah dari tempatku berdiri. Pandangan kami beradu. Kurasakan kedua matanya seperti sebilah pedang yang mengoyak-ngoyak pikiranku dan meminta pertanggungjawaban atas apa yang telah kulakukan.


credit

Sesaat kemudian pecahlah tangisnya. Kuangkat tubuhnya yang mungil lalu kutimang-timang. Namun tangisnya takpadam jua. Tangannya berusaha menggapai botol jus kosong yang kupegang tadi.

Oh, tidak! Yang baru saja kumakan tadi ternyata bukan jus! Itu pure wortel, makanan bayiku!


*****

Di bawah 250 kata. Lupa berapa tadi. :D

7 comments :

  1. nahlho yoooo purenya diabisin qiqiqiqi

    ReplyDelete
  2. hahahahahhaha *ngakak* Papanya dodol hahahahahahaha...

    Dialog pembukanya bikin ngakak hahahahaha...

    ReplyDelete
  3. hahahaha... masa si papa nggak bisa bedain pure yang kental sama jus yang encer? *getok papa pakai botol pure*

    ReplyDelete
  4. xixixiii,..papa ngelindur ya ? masa gak bisa bedain rasa dan bentuknya tho pa :)))

    ReplyDelete
  5. Papaaaaa!! jadi anakmu ini mau di kasih makan apa?? :p

    ReplyDelete
  6. itu pegimana caranya si bebi bisa turun dari ayunan/boks/tempat tidur *coret yang tidak benar* terus merangkak ke ruang tengah, hah? *sambil ngakak*

    ReplyDelete
  7. wkwkwkkk , kocak ,, aduh kasian banget dede bayi nya

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^