Si Satchel yang Lucu dan Imut-imut

12.31.2013

Mini Satchel Bag
Something Borrowed, credit by Zalora

Jadi gini, entah kenapa akhir-akhir ini saya lagi demen banget sama satchel bag. Kok, kayaknya bentuknya itu lucu, imut-imut, dan menggiurkan, ya. Hihihi. Ya, wajarlah ya, saya kan perempuan. Jadi kalau saya suka tas itu ya normal-normal sajah. Akuuurrr, yes? :D


Kalau dilihat-lihat, sih, model-model satchel ini oldies banget, deh. Tapi klasik. Dan sekarang, banyak varian warnanya. Kalau dulu kita cuma bisa lihat warna-warna coklat, hitam, beige, dan sebagainya, sekarang kita bisa pilih sesuai keinginan dan budget tentunyah. Hahaha.

Ada sejarah yang unik. Tas satchel ini sendiri ternyata udah terkenal sejak jaman Romawi Kuno. Uwow! Mereka menamakannya 'loculus', bahasa Latinnya dari 'sedikit tempat'. Pada jaman itu, tas satchel ini sedikit lebih besar dari gambar yang saya taruh di atas. Mereka pakai tas ini untuk membawa ransum makanan dan barang-barang pribadi. Tas ini juga merupakan bagian penting dalam seragam tentara Romawi kala itu.

Ciri khas satchel ini adalah punya dua buah tali di depan dan ada kuncinya. Tas ini biasanya dilengkapi dengan tali panjang untuk kita gantungkan di pundak. Bentuknya memang kecil, sesuai kan dengan bahasa Latinnya tadi, dan pastinya hanya memuat barang-barang berharga yang suka kita bawa jika bepergian; kayak dompet dan smartphone.

Aiih, makin cinta, deh, saya! Kemarin saya lihat di Zalora ada yang lagi di-sale si satchel ini. Huaaahh, ada dua varian warna: biru dan merah. Saya naksir yang merah! Iya, itu, yang kayak di atas tadi. Kalau yang birunya lebih kecil sedikit dimensinya, kayak begini.

Mini Satchel Bag
Something Borrowed, credit by Zalora

Haduuuh, nggak tahan ngebayangin itu tas buat nemenin saya kalau lagi pergi ngopi-ngopi, atau sekadar window shopping sajah. Hihihi, gaya si sayah. Sekarang mah udah bisa jalan tanpa membawa diaper dan teman-temannya, jadi mulai berani melirik si satchel ini. Baiklah, mumpung masih tanggal 31 Desember, masih berlaku, nih, diskon akhir tahunnya di Zalora. Mendingan kita capcuss sajah, yuk! Keburu diambil orang, karena stok terbatas, Cyiiin! ^_^

18 comments :

  1. uwaaaaaaaaaaaaa...ini mah saya juga suka mbk hehehe,tp yg mrah hati ya....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana aja asal gratis, mbak, kalo saya. :D :D :D

      Delete
  2. saya kurang suka yang ada tali di depannya, maunya yang polos tapi banyak tempatnya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi. Itu saya dulu begitu, Mbak. Waktu anak2 masih pada pake diapers. Hahahha. :D

      Delete
  3. Aih model jadul ini, tapi variant bahan dan warnanya lucu2 ya *mupeng*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jadul banget. Tapi nggak lekang aja gitu dimakan jaman. ^_^
      Tetap manis. :)))

      Delete
  4. wah...pas baca artikel ini aku jadi inget sebuah tas yang menjadi incaranku di sebuah mall... mirip banget modelnya, kecil, imut, lucu tapi unik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib datengin lagi tiu malnya! Hhahahhaha.

      Delete
  5. beuhhh kalo dikasih mau banget tuhh!! model tas yang saya suka, kesannya simple tapi smart hehehe!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, Mbak. Simpel tapi supel. Hihihih. ^_^

      Delete
  6. Beli ini untuk hadiah, tentu senang ya yang dikasih.... :)

    ReplyDelete
  7. Yang warna merah, cantik :)

    Btw, lagi jalan-jalan di blog Mak Isti untuk Srikandi Blogger 2014.
    Good luck ya :)

    ReplyDelete
  8. Tasnya keren mak, aku juga suka yang pertama itu.
    Aku mulai terbiasa jalan2 sambil membawa tas itu sesudah menikah. Emang kalau sudah terbiasa pake tas, jalan2 nggak pake tas jadinya malah nggak enak ya :)

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^