Karpet Iran yang Bikin (Saya) Penasaran

2.11.2014

Sebagian karpet yang bisa saya poto

Akhirnyaaa, jadi juga nulis tentang karpet yang caem inih. Jadi, udah dari kapan tau itu ya Mbak Gita cerita-cerita tentang karpet Iran yang dia beli di Erbil. Murah, karena buatan mesin. Dan, bisa dilipat karena tipis, jadi bawanya enak. Pake ada tasnya pula.


Lalu, Sabtu kemarin pas ke pasar, suami saya janji mau ngajakin ke toko karpet Iran yang deket pasar. Saya udah liat sebelumnya dari foto-foto yang beliau tunjukin, karena beliau udah duluan ke sana sama teman-temannya. Katanya murah-murah. Tapi sepertinya tebal, karena waktu saya lihat salah satu temannya yang bawa karpet itu pulang ke Indo, sebiji digulung itu beratnya sampe 14 kg sajah. Owmaigat! -____-

Nah, pas kemarin saya ke toko karpet itu, masyaAllooooooh. I was amazed! I was excited to seeing beautiful pattern from each carpet. Rasa-rasanya, nggak pengen banget pulang dengan tangan kosong. Huhuhuh. Ya, Alloh, iman saya digoda kuat sekalih! :D

Benar ternyata, karpetnya tebal dan lembuuuuut banget. Betah, deh, lama-lama duduk di situ. Hahaha. Karpet yang segede-gede gaban, ukuran 3x4 m, harganya cuma 400 USD sajah! Haduuuh, pengen nangis rasanya dengar harganya yang murah itu. Ini ada beberapa foto karpet yang segede-gede gaban itu. :D




Detil motif dari karpet yang di atas
Ada juga yang harganya 100-an USD, itu ukurannya kira-kira 2,5x1,5. Kalau saya nggak salah ingat, harganya sekitar 140 USD. Hadeeeeh mana ada bisa beli murah kalo di Indo? *nangis beneran* Ini beberapa yang bisa saya foto untuk karpet yang 100-an USD itu. Mari, silakan ngeces bareng-bareng saya. :D :D :D







Ugh, setengah jam di situ juga nggak berasa kali, ya. Hahaha. Sambil lihat-lihat, saya nanya sama si Kaka. Namanya Hey, bacanya Iwa. Katanya, sih, itu bahasa Kurdi, artinya beautiful, atau bagus. Agak-agak aneh, ya, pengucapannya? Hey dibaca Iwa. Wkwkwkwkwkwkwk.

Dia bilang, bisa untuk kirim-kirim ke luar negeri. Wah, saya jadi excited banget, dong, dengarnya. Ongkos kirimnya sendiri 10 USD per kilogram. Jadi, kalau saya mau minta kirimin ke Indo karpet yang segede-gede gaban tadi, saya 'cukup' bayar 400 USD untuk ongkirnya, karena beratnya sendiri mencapai 40 kg! Hiks. TT__TT Mau jual berapa inih di Indonya? *nangis makin kejer*

Mas I'am sama si Kaka Hey tadi

Sebelum pulang, saya minta nomor kontak si Kaka-nya dulu, kali-kali aja butuh entar. Terus sekalian moto-motoin karpet yang lainnya lagi yang lebih kecil; seukuran sajadah imam, dan buat keset.



Ini yang buat keset. Doh, cakep-cakep buat diinjek! -__-

Mudah-mudahan nanti ada rizqinya, bisa bawa pulang satttuuu aja ke Indo. Yah, untungnya lagi saya belum punya rumah di Indo, jadi nggak kalap juga ngeliat karpet-karpet gini. Mau ditaro di mana cobak? Hihihihi. Cuma bisa ngeces doang saya, mah. Tapi tujuan saya satu, bisa dibawa pulang ke Indo untuk dijual lagi. Semoga rizqinya masih ada dan banyak, supaya bisa berbisnis karpet Iran. Aamiin. :))))

32 comments :

  1. wowwww motifnya ganteng2 ehh caem2 yaaahhh!! yang jualnya ganteng engga? pesen yang jualnya aja deh satu :P, kalo bawa ke Indo jangan tanggung2 sepesawat kalo bisa, borongg dahh ntar jualan di Indo, pasti pada ngiler tuh emak2 bloggers!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huakakkakka. Itu udah saya apdet, Mak, ada poto penjualnya juga. :p

      Delete
  2. itu keset ? sampe indonesia bisa jadi hiasan dinding, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiyaaa bener bingits! Di kita mah jadi pajangan yak di tembok ruang tamu. Wkwkkwkwkwk.

      Delete
  3. Maks keren banget itu karpet yak, sama buatan Turki baggus mana? Btw besok tgl 14 mo travelling Ke Turki nih, tadi ngulik di mama sejagad yang di Turki ada ngga ya..seneng kali ya kalau bisa ketemu seesama komunitas di negeri orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda bahan, Mak. Kalo yg buatan Turki, ada di blog ini juga. Judulnya ada"kilim-kilim"nya gitu. Boleh diliat. :)))

      Delete
  4. Mbakkkk... ini bner2 kece banget deh. Sayang berat2 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Kece-kece bingiiiiits! Mupeeeeng kalo ke sana, deh. >_<

      Delete
  5. Ngenceeesss nah itu dia kmrn g dbolehin dma mas mau ditaroo dmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahah ya gapapa buat punya2an dulu, Nggit. :D

      Delete
  6. Aaaaak.... Keren banget karpetnya, Maksss... Aku mauuuuuuu.. Tapi nggak pakai mahal. Hihihi... Ikutan ngeces ah temanin Mak Isti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah nggak mihil, Mak. Yang mihil kalo karpet2 ini dijual di Indo. Huuhuhuhu.

      Delete
  7. wowww.... besarnya.. udah kaya di kasur aja ya pasti lembutnya :)
    follback ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih besar daripada kasur pastinya. Kasur mana yang gedenya 3x4 meter???? :D
      Okesip.

      Delete
  8. uwah,bagus2 banget mbk.....hehe,disono buat keset,di indo buat apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kita mah buat pajangan di tembok, Mbak. :D

      Delete
  9. kesetnya bagus bener mbak, sayang dijadiin keset hehehe

    ReplyDelete
  10. Cakep, kayaknya adem dipake buat guling-gulingan *norak ga, sih?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ENGGAK! Nggak norak sama sekali! Saya aja pengen gugulingan di sana. Hahahha. Tapi karena malu, saya cuma duduk-duduk aja di pinggirannya sambil ngelus2 karpet. Hahahahha.

      Delete
  11. Huaaaaa....bagus2 banget maaak,,cuma harganya ya maaakkk!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini harga udah murceeeeeee, loooohhh. Coba di Indo, mana ada karpet seluas 3x4 meter cuma 4juta? >_<

      Delete
  12. enak kayaknya tidur2an di atas karpet ituuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bingit, Mak. Enaaaaak. Lembuuuuuut. :D

      Delete
  13. kejam bener deh dipake keset! orang sana kaya2 kl gitu yaaa....kl di rmh sy sih kesetnya pk baju bekas. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah! Saya juga, kesetnya dari ... handuk bekas. :D :D :D

      Delete
  14. *ngiler*
    di rumah dah ada karpet besar-besar punya bapak. tapi ya gitu, buatan lokal. kalau ini, waduh.. *lap iler lagi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buatan lokal juga ada lho yang bagus2 dan mahal2, Mbak. Malah ada yg harganya 9-10 jutaan, tapi aku kurang tau sih seukuran mana. Yang jelas buatan lokal, dan mahal.

      Delete
  15. Penampilannya bgitu memukau, Mba.
    Harga sebanding dengan rupa. :)

    Semogabeli karpetnya terlaksana ya, Mba!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul. Mudah2an bisa kebeli di sini. Kalo di Indo mah nggak mampu saya. :D

      Delete
  16. maaaak....sukaaa ama yang ada warna tuquoisenyaa..cantiiik....kalau titip kegedea yaah hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Akur! Kalem, ya, warnanya. Boro2 titip, Mak, aku aja nggak bisa beli karena nggak bisa bawanya. -______-
      Nantik aku mau cari yang versi lebih tipisnya lagi dan bisa dilipat. Moga2 bisa open PO juga nanti. :))))

      Delete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^