Kopdar di Acara Srikandi Blogger 2014 #MudikMaret2014

4.29.2014

Sebelum masuk, mari kita poto-poto duyuuu :D

Yak, akhirnya sampai juga kita di postingan ini. Jujur, ini salah satu postingan yang nggak sabar pengen saya tulis, sebenernya. Tapi karena saya masih punya banyak PR, jadilah saya tunda dulu sambil bertahap nyeritain tentang #MudikMaret2014 kemarin.


Begini jadinya, kalo apdetan ditunda-tunda. Ndilalah-nya laptop saya rusak, drive D nggak bisa kebaca, sementara foto-foto waktu acara ini ada semua di sana. *nangis guling-guling* Jadi saya cuma pakai foto seadanya aja yang ada di hp sama nyomot punya teman-temin. Hiks.

Hokeh. Acara Srikandi Blogger ini diadakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) kerjasama dengan Rinso. Acaranya sendiri diadakan di Museum Nasional, atau yang biasa disebut dengan Museum Gajah, pukul 12.00 katanya. Pada tau lah ya? Saya aja kali yang nggak tau nama-nama tempat terkenal di Jakarta, hahaha.

Baiklah, saya ke sana diantar suami, pake taksi. :D Tadinya dia cuma nganterin doang, nggak ikutan ke dalam. Tapi akhirnya dia mau juga ikut masuk, lagipula dia bingung juga mau ke mana, jalan-jalan sendirian itu nggak enak. Hehe. Untunglah saya dapat jatah tiket dari Mak Ririn, saya pakai buat suami. Kan enak kalo ada suami, jadi ada yang moto-motoin. Hahaha.

Kalo suami nggak ikut kan nggak bisa poto begini sayah :D

Sebelum nyampe, saya udah calling temen-temen di grup WA, kalau saya udah mau sampe ke Museum dan mana tau ada yang mau nyampe juga bisa barengan dong masuknya. Ketemulah sama Mak Fita duluan di basement. Aiiih, Mak Fita pun ternyata orangnya imut sekaliiiih. Kemaren ketemu Mak Carra imut, sekarng Mak Fita juga imut. Duh, apa saya doang ya yang badannya bongsor begeneh? *cari temen* *tarik Mak Uniek*

Masuk ke dalam ruangan, celingak-celinguk nyari teman-temin yang lain, kok malah pangling ya saya? Sama sekali jadi nggak ngenalin juga yang jadi panitianya. Saya nyari-nyari Mak Myra, padahal dia lagi bertugas di bagian resepsionis, saya ngobrol juga sama dia. Tapi nggak ngenalin kalo itu tuh Mak Myra! Duh, saya bingung sendiri. Mak Myra itu mungil juga, selama ini saya salah ngira dia berbadan besar tinggi. Hihihi. Agak kecewa juga, kirain bakalan dikasih semacam name tag atau apapun gitu untuk ditaro di baju kita supaya yang lain pada ngerti kita itu siapa dan blog-nya apa. Saya sama Mak Fita siwer nyari teman-temin lainnya.

Itu baru yang panitianya. Apalagi yang jadi modelnya? Beuh! Bener-bener manglingin mukanya, kecuali Mak Nurul Noe aja yang saya hapal mukanya. Hahaha. Lainnya? Nggak kenaaaaal. Padahal ya di grup WA sama FB udah haha-hihi bareng itu loh.

Saya sama Mak Fita ke depan dekat panggung, ketemu Mak Arin! Kalo yang ini saya sih tetap kenal, karena riasan wajahnya natural banget. Ples, rambutnya yang nggak diapa-apain bikin saya yakin kalo ini Mak Arin. Kita foto dulu deh bertiga. Hihi.

Mak Fita, saya, Mak Arin. Nemu foto ini di FB Mak Ria Citinjaks. Di hp saya jelek soalnya nge-blur gambarnya. :D

Pas mau balik, eh ketemu sama yang lainnya, dong! Waaa seru banget! Ada Mak Anita Depok yang pake baju Minang. Duh, meski udah berumur, tapi semangat tetap abege banget ini emak! Ada Mak Pungky, yang katanya dari Purwekerto dan mau bawain mendoan. Ada Mak Icha, Mak Ade, aaah banyak. Sayangnya, fotonya nggak bagus di sini, Goyang-goyang semua. :(

Jadinya foto bertiga aja yang bagusan. Ki-ka: Mak Ade, Mak Ida, saya.

Abis itu kita balik ke kursi sendiri, nemuin para suami yang lagi nungguin, hihihi. Mak Fita juga bawa suaminya ke sana, loh. Syukurlah, jadinya suami saya ada temannya paling enggak. Biar nggak bete-bete amatlah nungguin istrinya loncat sana loncat sini. :D 

Nggak lama duduk, datanglah seseorang dengan baju adat Bali yang dengan pedenya pake sendal jepit sambil bawa bayi gendut dan boneka kucing warna oren. Langsung aja gitu bisa nebak: Mak Echa! Ya ampuuun, dia ini ya total abis deh bener-bener. Baru ngeliat aja langsung bisa nebak lagi: pasti bakalan menang Best Dress lagi nih orang. Secara, tahun lalu juga dia menang. 

Mak Echa Cucuth sama dede Raffi enduuuuut :*

Lalu acara pun dimulai. Sebelumnya, saya udah sholat Dzuhur bareng Mak Fita, terus ambil makan siang di panitia. Sambil makan buru-buru, acara dimulai. Buru-buru soalnya saya mau moto-moto. Sayang, kan, momen jarang-jarang kayak gini kalo nggak difoto. Duh, jadi sedih. Foto-fotonya malah hilang semua. :(

Eh waktu lagi makan tadi, ada yang baru datang terus duduk di belakang kursi kita: Mbak Retno! Hahaaay. Senangnyaaa bisa ketemu. Soalnya, tadinya dia sempat bilang kalau tanggal segitu nggak bisa datang acara #SB2014 eh ternyata masih bisa sempat mampir. :) Mbak Retno ini, masih related to suami saya dan teman-teminnya yang di Suly. Lha iya, wong sama-sama di dunia telko kok kerjanya, hihi. Makanya juga saya panggil Mbak, karena aneh kalau saya manggil Mak. Perasaan saya, sih...

Saya dan Mbak Retno. Finally, bisa ketemu jgak sama si Emak satu inih. ^_^
*colek dulu hidungnya biar nular ke sayah*

Mak Irma dan saya. Cantik, kan ... Mak Irmanya? Kalo saya gimana? *wink-wink*

Ada yang kenal saya foto sama siapa? Iya, ini Mak Giarti, yang gede ya, bukan yang kecil :p
Mak Giarti ini selain anggota KEB, juga anggota MFF. Seneng deh ^_^

Oh ya, fyi aja, saya ikutan kuis waktu di acaranya kemarin. Kuis sebutin nama blog kesepuluh finalis dan pemiliknya. Gaya kan saya, sok-sokan maju ke depan padahal nggak hapal? Hahaha. Biarin ajah, yang penting eksis maju. Nyatanya, saya bisa tuh jawab, meski cuma empat doang yang bener. Hahaha. Eh, empat apa tiga ya? Pokoknya yang jawab paling banyak itu si Melly, keduanya baru saya. Alhamdulillah, cuma ikut sok-sokan nyebut aja dapat hadiah saya. Terharu. Kotaknya kecil, soalnya si Melly dapat yang gede, tuh. Padahal kan dia orangnya imut, harusnya saya yah yang dapat yang gede? Hahaha. Kalo hadiah aja maunya disamain ama badan. :D

Ada cerita haru di acara ini. Tiba-tiba aja, Makpon Mira Sahid cerita tentang bentu apresiasi kepada kelimapuluh finalis. Ternyata, selama ini, mereka mengusahakan kenang-kenangan buat kami, iya kami, saya kan juga finalis :p. Yang bikin terharu, Makpon manggil Mak Icha, perwakilan dari para finalis, terus ngomong sambil nangis, dan kami juga ikut nangis. Karena yang tau gimana ceritanya cuma kami para finalis aja, sama Makpon dan Makboard juga. Nggak perlu diceritain di sini yah, nanti bikin saya mewek. Ah cinta kalian banget, Maaak. :')

Makpon Mira, Mak Icha, Mak Sary Melati, Mak Indah Juli. Foto koleksi Mak Ria Citinjaks.

Dan, menuju pengumuman pemenang Srikandi Blogger, ada beberapa pengumuman. Makmin Favorit, yang menang Mak Lusi. Ini milihnya melalui voting di grup KEB. Terus pengumuman pemenang Best Dress. Yaelah, semua juga udah tahu, pasti Mak Echa yang menang. Hihihi, iya beneran dia yang menang. Lucunya, dia ke panggung sambil gendong Raffi yang lagi nyusu. Ah, tapi saya bangga karena dia sepemikiran dengan saya. Hidup ASI! ^_^

Saya yang nyerahin hadiah untuk Mak Lusi, lho. Hihihi. Foto punya Mak Ria Citinjaks juga.

Lalu, ada lagi pengumuman lainya, yaitu peserta terjauh. Duh, ini mah udah ketebak banget. Ya pasti saya lah! Ge-er. :D Etapi beneran lho, saya dipanggil! Walaaah, mana suami lagi duduk, kamera saya yang pegang, jauh dari dia. Saya jadi bingung mau ngasih kamera ke siapa jadinya, huhuhu. Akhirnya saya ke depan sambil kepedean dan cengangas-cengenges nggak karuan. Sebenarnya terharu ini, karena saya nggak nyangka bakalan ada hadiah untuk peserta terjauh begini. Hiks.

Hadiahnya mayan gede, lho. Berat pula. Saya sempat bingung ini gimana bawanya kalo tadi suami saya nggak ikut masuk acara ini? Ternyata Allah memang sudah mengatur semuanya. Termasuk saya bisa ikut hadir di #SB2014 ini pun sudah diatur lebih dulu. Siapa yang ngira saya berencana mudik bulan Maret, niatnya mau umroh, eh malah bisa kopdar di acara KEB? Mudik kemarin berasaaaa banget nikmatnya.

sb
Para pemenang Srikandi Blogger beserta Mak Board. Foto dari web Srikandi Blogger.

Terakhir, saya mau ucapin selamat untuk pemenang Srikandi Blogger Inspiratif, Mak Arin. Kemudian ada Srikandi Blogger Favorit, ini dipilih oleh member KEB melalui voting di grup, Mak Mugniar, yang jauh di Makassar dan nggak bisa hadir, jadinya diwakilkan. Terus ada Srikandi Blogger Persahabatan, Mak Meti Mediya. Satu lagi, Srikandi Blogger Lifetime Achievement, dipersembahkan kepada Bunda Lily. Daaan, Srikandi Blogger 2014 adalaaaah Mak Pungky Febriani! Finalis muda yang pecicilan tapi berbakat. :)

Ini dia hadiah-hadiah yang saya dapat. Blender itu hadiah peserta terjauh, setrikaan hadiah nebak nama blog finalis.
Lainnya, kaos finalis #SB2014 dan isi goodie bag dari sponsor.

Semua nggak ada yang kebetulan, karena Allah telah menuliskannya jauh sebelum bumi diciptakan. Saya bisa ikut hadir di acara besar ini pun bukan karena kebetulan pas sedang mudik. Bisa aja saya diqodar nggak bisa datang meski sedang mudik sekali pun, entah itu sakit atau ketinggalan pesawat atau apapun. Nyatanya, qodar baik saya bisa menghadiri acara ini. Saya percaya Allah yang sudah mengatur semuanya.

Alhamdulillaah, dengan kopdar ini, saya bisa makin mengenal lebih dekat teman-teman yang tadinya cuma kenal lewat FB aja. Silaturahim itu emang nikmat. Silaturahim itu memudahkan rizqi dan memperpanjang umur. Terimakasih, para MakPan #SB2014 yang udah banting tulang bikin acara ini. Terimakasih juga buat teman-temin yang udah ngabisin stok coklat yang saya bawa jauh-jauh dari Suly. Coklat sama kacang itu saya bawa cuma buat kalian. Kok tiba-tiba jadi pengin nangis gini yah? :'(

Udahan yah, jadi mewek sayah. Kangeeeeeen. Semoga di lain waktu kita masih bisa kopdaran lagi. Sama Mama Bo juga, jangan lama-lama yah di NY-nya? *berangkat aja belom udah disuruh pulang* :D Pokoknya saya senaaaang sekali ketemu kalian. *hugs* :)))))))

Kapan bisa begini lagi? :)))

37 comments :

  1. Lopyu tuhhh mak ^^
    Taun depan datang lagi ya :D biar g hilang itu gelarnya :D *buahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahhahahahhah entr kita naik panggung barengan lagi yak ;D
      etapi pan katanya taun depan ga ada, palingan entar 2 tahun lagi. huhuhu

      Delete
  2. Kuaci jangan lupa. Dirimu juga bawa kuaci irak.
    Mak Isti senang deh akhirnya bisa bertemu dengan dirimu. Dirimu lebih imut daripada di foto (*kalo di foto dewasa banget..hahaha..pas ketemu kayak anak kuliahan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh benerkan ? ini yg bikin aku pangling dan ketuker-tuker sama mba isti toriqi *_*

      Delete
    2. Aku belon pernah ketemu isti toriqi tapiii.. mak isti ini emang manglingin ya mak

      Delete
    3. hahahha iya kuaciiiiiii :D
      duh, mak ade, bukannya kebalik ya? klo di foto imut2 tapi aslinya keliatan tua? :D *aku malu nih*

      Mak irmaaaa masa siiih... emang mukanya mak isti thoriqi yang manaaa??

      Delete
    4. Baru baca ini.... Ternyata nama saya disebut-sebut.. Hihihi

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Yuhuuuh kapan kita ketemuan lagi mak, shakiiiii

    ReplyDelete
  5. huaa huaa huaa...sedih ga bisa dateng :'(
    Woww emak-emak pada cantik-cantik semuaaa ^_^

    ReplyDelete
  6. wah emak-emak tapi masih cantik semuanya yah salam sukses buat Komunitas Emak-emak Blogger dan
    salam kenal dari saya Mak Isti dari Kota Jogja

    ReplyDelete
  7. aiiihhhh,...ada foto sayah :)
    senangnya ketemu dirimu mak, sempat pangling krn mak Isti aslinya terlihat jauh lebih muda dipanding foto2nya xixixiii... smg ada kesempatan bersilaturahmi lg secara langsung spy bisa ngobrol2 lbh lama ya :)

    ReplyDelete
  8. Terus...kapan kita kopdar mbk hehe....

    ReplyDelete
  9. Wah senengnya baca cerita kopdaran disini.... Meski acara SB2014 sudah lewat cukup lama, namun "bekas"nya belum hilang juga ya Mak? Rasanya baru kemarin aja pasti... hahaha
    Sayang kita belum sempat kopdaran ya?
    Eh disini gak bisa nitip jempol ya? :)

    ReplyDelete
  10. Wow, tersanjung didatangi tamu dari Negeri 1001 Malam. ^^

    ReplyDelete
  11. Daku proteeess...kenapa comot namaku untuk hal2 yg sangat mengagumkan ituuuu... bongsor? Aku kan sexy, bukan bongsor ahahahaa.... Udah nama dicomot, kagak kebagian coklat ama kacang sama sekali pulak, hmmm.... butuh kompensasi nih sepertinya :D
    I miss you already maksulyyyy... kapan2 kudu ketemuan lagi yak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahahahaahahahahahahahahahahaha *emoticon monyet tutup mulut* *kabur*

      Delete
  12. Ahahaha... Untung kita foto pas duduk ya? Coba kalau berdiri, kelihatan pendek dong saya :p

    ReplyDelete
  13. Ahaaaah...jadi kangen ^^
    mak kapan lagi bisa ngumpul seperti ini ya?
    di acara yg spesial :)

    ReplyDelete
  14. Potonya ada yg gak muncul ih disini :(

    ReplyDelete
  15. Hadiàh nya banyak ya mak..hehe salah fokus..sya juga berharap bisa ketemu emak2 Keren KEb suatu saat di waktu yg tepat:)

    ReplyDelete
  16. Aku nodong cokelat nyaaah...ea, Alhamdulillah dikasih atu ama Mak Icha..haduh baek bener emak itu yaak.

    Mak Sully, foto-fotomu bagus-bagus, aku malah blm bikin postingan iniih, meweeek deeh

    ReplyDelete
  17. Foto mak Isti yg sendirian, suka deh... :)

    ReplyDelete
  18. Akuuu nagih krikil Irak :))))

    ReplyDelete
  19. aku juga yang jarang muncul di KEB akhirnya datang dan senaanng banget lihat emak2 muda yang sangat bersemangat..
    jadinya baru banyak kenal dengan emak2 KEB setelah kenal nama dulu di SB 2014

    aku ada di foto ketiga yg kerudung pink di belakangmu mak...

    ReplyDelete
  20. Hallo Mak Isti, senang sekali bisa jumpa denganmu yg datang dari Irak yang nun jauh disana. Selamat ya Mak Isti dapat hadiah banyak pasti senang ya

    ReplyDelete
  21. Baru lihat ada fotoku yang matanya merem :))))
    Senang akhirnya bisa bertemu dengan dirimu juga ya.

    ReplyDelete
  22. ada aku haha....aku minta ya...makasih mak isti...baru baca nih...salam sayang dari jogja...

    ReplyDelete
  23. Gak narik saya nih, Mak Suly. Hahahaha
    Sayang banget, saya gak poto2 sama Mamanya Shakira.

    ReplyDelete
  24. Sayang ya, kita gak sempat hahahihi :)) Senang bisa ketemu Mak Isti :*

    ReplyDelete
  25. Kemarin saya juga datangvmak.Waah sempat takjub ada peserta terjauh datang dr negeri 1001 malam.

    ReplyDelete
  26. mak Istiiiiii...., asli aku jadi kangeen. :(
    Semoga kita bisa ketemu lagi ya, mak.. :)

    ReplyDelete
  27. Kalo dipikir pikir kebetulan banget pas mbak Isti mudik pas ada acara srikandi blogger. Emak-emak memang ga ada matinya, wkwkwk... kalo ada KEB kenapa ga ada KBP yah, kumpulan bapak blogger :D

    mbak, download majalahnya anak-anak blogger dong? Notif Magz AJKH!

    ReplyDelete
  28. hihihi saya jadi ngikik lagi yang gak hapal wajah itu :D

    ReplyDelete
  29. Waahhhh .... kerennnn abiss lagi, lagi2 kerennnn ...membaca postingan eeh, laporan mata ini serasa ikut lari2 sama mak2 cantikkkk ... hahahaha ... :D

    Dan sebanyak itu kalimat2 dalam postingan ini, kalimat inilah yang paling (... saya ikutan terharu plus senang) : "Akhirnya saya ke depan sambil kepedean dan cengangas-cengenges nggak karuan. Sebenarnya terharu ini, karena saya nggak nyangka bakalan ada hadiah untuk peserta terjauh begini. Hiks. .... Terjauhhh .... Hahahaha ... :) :D

    ReplyDelete
  30. Waahhh, kerennnn abiss lagiii ... lagi2 keren deh postingannya..
    Membaca laporan 'pandangan mata ini, saya serasa ikut hadir dalam gedung itu ... ;)

    Trus, saya ikutan terharu plus senang baca kalimat ini : "Akhirnya saya ke depan sambil kepedean dan cengangas-cengenges nggak karuan. Sebenarnya terharu ini, karena saya nggak nyangka bakalan ada hadiah untuk peserta terjauh begini. Hiks. ... hahaha ... ;) peserta terjauhh ... gede ongkosnya ... :D

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^