Sehari di Jogja (H3) #MudikMaret2014

4.16.2014

Bila ada yang mau membaca cerita pulang kampung di hari pertama, silakan ke posting-an ini.
Bila ada yang mau membaca cerita pulang kampung di hari kedua, silakan ke posting-an ini.

Foto bareng dulu sebelum pergi ke kota :D

Hari ketiga, Jum'at, hari terakhir saya pulang kampung. Karena Sabtu pagi pukul 6 pesawat saya dijadwalkan sudah take-off, maka kami memilih tempat istirahat di daerah Jogja untuk sekeluarga besar. Adik ipar saya, Levi (kalau di foto atas yang paling kanan) yang memilihkan dan mengurus pemesanan. Jatuhlah di Guyub Rukun Guest House, Jl. Palagan KM 7, Yogyakarta.


Agenda pertama begitu sampai Jogja adalah ke Dowa Bag. Iya, tas rajutan yang terkenal itu. Benar sekali! Saya udah kepengen dari kapan tahu, kalau mudik harus sempat-sempatin ke Dowa. Dan, syukurnya, saya bisa janjian sama Mak Carra di sana! Thank God waktu itu dia masih santai untuk ketemu di luar. Meski harus beberapa kali atur jadwal, hehehehe.


You know what? Saya kira Mak Carra ini orangnya tinggi besar, eh ternyata imut-imut sekaliiiih! Saya sampai kaget begitu dia jalan ke arah saya sambil membentangkan tangannya. Oh, so melting. Kami berpelukan, nggak nyangka akhirnya bisa bertemu juga. Hiks. 

Selesai dari Dowa, -tenang, saya udah ambil beberapa tas untuk dibawa pulang, kok, tapi tetap saja yang buat saya cuma satu jatahnya-, kami mampir sebentar ke rumah Levi sambil menunggu mereka Jum'atan. Lalu kami langsung bertolak ke guest house yang sudah kami pesan semalam. Nanti, deh, saya akan cerita tentang guest house ini di satu posting-an sendiri.

Guyub Rukun Guest House tampak depan

Sengaja kami memilih tempat ini, karena memiliki fasilitas kolam renang di dalamnya. Kami masuk langsung menyantap makan siang Sederhana yang sudah kami pesan, kemudian istirahat. Iya, harusnya, sih, istirahat, tapi anak-anak mana mau kalau sudah melihat kolam renang terpampang di wajahnya? Hihihi. 

Sorenya, saya dan suami lebih dulu ke Malioboro, karena saya punya misi mencari batik untuk acara Srikandi Blogger 2014 hari Minggu. Hihihi. Diniatin banget, loh, saya nyarinya. Saya susuri setiap toko pakaian batik yang ada di sebelah kanan jalan, sampai Maghrib tiba. Belum dapat. Kemudian saya menyeberang ke sisi kiri, saya susuri juga, kemudian menyeberang lagi ke sisi kanan sampai Danar Hadi. Belum ketemu. Kasihan Mamah ngikutin saya terus, pasti capek. Mantu macam apa aku ini. :D





Nong nong nong nong :D :D :D

Sayangnya, saya ke Malioboro cuma untuk belanja. :D Jadilah saya nggak menikmati suasananya, dan makan di warung tendanya. Nggak sempat. -__- Karena selesai berburu itu udah terlalu malam untuk Malioboro, pukul 9 kurang lebih. Akhirnya kami makan malam di tempat lain.

Mau gimana pun, mudik itu selalu berkesan dan menyenangkan. Melihat pemandangan hijau luas yang segar, menikmati aliran kali kecil di belakang rumah yang biasa dipakai mandi dan mencuci, sholat berjamaah di masjid yang ramai makmumnya, melihat adik tumbuh semakin besar, dan yang satunya lagi sudah dewasa, dan tahu-tahu saja saya sudah dipanggil "Bude" karena punya keponakan dari adik ipar. Meski hanya punya waktu sedikit, tapi bisa bersilaturahim dengan keluarga besar adalah nikmat yang paling takbisa diuangkan. 

Karena kebahagiaan keluarga nggak akan bisa kita beli. :)

12 comments :

  1. haddueh,kangenku pd jogjah terobati...nggak makan nasi pecel yg melegenda di depan pasar bringharjo mbk??hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa kok aku gatau ada nasi pecel legendaris di bringharjo ya. Huhuhu... mak Isti suka deh foto pertama. Senengnya ngumpul n jalan2 sm kluarga ^^

      Delete
  2. Mak.. menyenangkan sekali. Keliatan dari foto-fotonya.
    Benar, toh silaturahmi itu memperpanjang umur dan menyuburkan rezeki. *amin :D

    ReplyDelete
  3. Asyik kan, Mak? Jogja emang ngangenin...

    Btw, Mak, lain kali aku juga dikabari...aku juga pingin ketemu sama dirimu...:-)

    ReplyDelete
  4. senengnya yg habis mudik,.... alhamdulillah sempat kenal dan berpelukan dgn salah satu emak keren ini :)

    ReplyDelete
  5. hadeeuuhh..yang mudik..mudikk..
    senengnyaaa !!

    ReplyDelete
  6. Saya jadi ikut seneng baca cerita ini. Kapan ya bisa jalan-jalan ke Jogya... Pasti seru sekali, penasaran sama Malioboro itu mak. Hehheee. Semoga selamat sampai rumah ya Mak.

    ReplyDelete
  7. kalau udah kumpul keluarga gitu rasanya males perpisahan, ya

    ReplyDelete
  8. Jogja selalu ngangeni ya mak ^^ ( gr nih yang orang jogja)

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^