Kejutan Sarjana Buat Pekerja Bulu Mata

1.14.2015


Salah satu teman (alay) saya baru bulan lalu sidang sarjana. Saya senang tapi nggak pakai kepalang. Bukannya apa-apa, dia juga sama kayak saya. Hampir menghabiskan jatah waktu yang diberi kampus untuk menjadi mahasiswa di sana.


Saya sama dia itu beda angkatan. Beda jurusan. Beda kota. Beda kampus. Tapi beda nasib. Saya bernasib lulus sambil mengandung bayi kedua yang beratnya masyaAllah, sementara dia lulus dengan mengundang banyak tanya. Hahaha.

Kami kenal lewat dunia maya. Saya sendiri nggak begitu kenal awalnya, tapi kemudian kami dekat lewat suatu ajang penghargaan komunitas yang mau nggak mau saya akhirnya kenal sama dia. Bahkan sampai tulisan ini di-publish pun saya masih nggak sadar kalau saya ngasih dia kado terindah. *huek*

Saya udah menganggap dia seperti adik sendiri, ya iyalah masa mau dianggap kakak? Saya mah ngalah :p. Kami sering bertukar cerita di grup chat yang isinya taman-teman seperjuangan. Nggak ada yang dirahasiakan di sana, kecuali nomor bra masing-masing. Eh, iya, kan?

Karena saat itu dia malas mengurus skripsi sementara kami udah menyindir terus (karena mendukung itu udah mainstream), jadi begitu dia bilang dia mau sidang, kami sorak-sorak bergembira! Bergembira semua! Sudah bebas negeri kita! Negeri kita tercinta!

Dan, entah kenapa saya kepikiran mau ngasih sesuatu buat dia. Sebagai hadiah pencapaian kelulusannya. Yang mungkin nggak berarti apa-apa buat dia. Tapi saya cuma mau dia tahu kalau saya care sama dia. *huek*


Saya pesan kejutan khusus ke Emak Tirinya, yang kebetulan jago crafting. Saya minta dibuatkan kartu ucapan dengan foto yang paling jelek. Karena saya tinggal di ujung Irak Utara dan dia di Purwokerto, jadi saya minta dikirim aja langsung ke rumahnya. Untuk pengiriman, saya minta pakai jasa yang udah terkenal itu, biar cepat sampai, soalnya Emak Tirinya ini tinggal di Bekasi :p.

Sepertinya saya baru bisa tahan untuk nggak nge-bully dia. Padahal, isi dari kartu ucapan itu asli bully-an buat dia semua. Entah ada angin apa atau mungkin tadi saya kesambet apaan sampai-sampai kok bisa tulis posting-an tentang dia? Dengan diksi yang manis-manis ria. Hih, saya sendiri geli bacanya. -__-

Well, selamat atas sarjananya! Nggak usah banyak ngeluh bosan, penat, jenuh, dan minta jalan-jalan terus. Carilah jalannya syukur dengan apa yang kamu punya. Tuhan udah ngasih kamu banyak rizqi berlimpah. Lulus dengan perjuangan yang sedikit susah dan mudah. Kerjaan di perusahaan bulu mata yang bisa remote dari rumah. Jalan-jalan ke luar negeri gratis dapat dari hadiah, menang materi dari lomba juga nggak kalah. Serta orang-orang terkasih yang orang lain nggak punya: Topan dan Jiwo. Yaiyalah, saya kan punyanya Vino :p.

Semoga kamu bisa makin berkreatifitas dengan titel yang kamu punya, Pungky Febriani, S.Ikom.

Saya minta dia foto dengan kartu ucapannya, dan pakai bulu mata palsu Syahrini. Lalu upload di sosmed. :D



13 comments :

  1. weh..selamatttt,horehh,makan-makannnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah Mbak Hanna cepet banget tangannya! Hihihi ini padahal mau aku share besok, lho. :D

      Delete
  2. wah asik kapan nih makan - makan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi tanya sama yang abis lulus aja tuh ya :D

      Delete
  3. Wah wah selamat buat Mak Pungky yang baru lulus dan jadi Sarjana...

    ReplyDelete
  4. Ayeyy... asem-asem so sweet gitu nih *apaan coba? Gak nyangka yg dimaksud pekerja bulu mata itu ternyata... selebritis :D

    ReplyDelete
  5. perasaan gelarnya enggak S.Ikom deehhh.... ;) dan aku pun ikut puas ngeliat foto hasil bully-an itu ahahahaa... toss dulu ya Bu Vino *itu kenapa sekarang Vino dibawa2 yak hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Jadi apa? S. Kom? Hah sudah biarlah. anaknya aja ga ngomen di mari :D

      Delete
  6. Selamat yaa pungky akhirnya bisa pake bulu mata dengan tenang *loh

    ReplyDelete
  7. Huwahhahaa.. kak pung memang paling ngehits sedunia perbelohheran Indonesa yaaa... Semoga kelak dia menjadi peresiden.. Aamiin..

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^