Speechless

2.07.2015



Semalam, sewaktu mau tidur, seperti biasa anak-anak ngaji dulu. Saya lagi ajarin makna ta'awudz dan basmallah pada anak-anak. Di sela-sela itu, tiba-tiba I'am curhat. Haha, iya curhat yang nggak nyambung sama ngajinya.


I'am: "Tapi, Ma. Papa nggak pulang-pulang. (sesenggukan)
Saya: "Kan Papa pulangnya besok, Saturday! Nanti kita jemput, ya, di parkiran?"
I'am: (Makin kejer nangisnya)
Saya: "Mas I'am kenapa kok tau-tau nangis?"
I'am: "Soalnya aku mau sama Papa."
Saya: "Mas I'am kangen sama Papa? (saya tanya begini soalnya dia itu cuek banget, tiap saya telpon papanya dia pasti nggak mau ngomong karena sibuk main)
I'am: (diam)
Saya: "Mas I'am makanya kalau Mama nelpon Papa, ngomong. Sekarang mau telpon Papa?"
I'am: (manggut-manggut)

Kebetulan semalam udah pukul 23.30 WIB, Papanya harusnya udah bangun untuk siap-siap ke bandara, lah ternyata masih tidur. DItelpon nggak diangkat-angkat, makin sesenggukan lagi I'amnya.

Saya: "Telpon Uti aja ya? Nanti tanya Papa mana?"
I'am: (manggut-manggut sambil sesenggukan)
Uti: "Halo, assalammu'alaikum."
I'am: "Uti ... Mana Papa?" (sambil sesenggukan)
Uti: "Papanya masih tidur. Mas I'am kenapa kok nangis?"
Saya: "Ada yang kangen sama papanya, nih Uti."
Uti: "Ya ampun, sedihnya. Uti bangunin papanya, mau?"
I'am: "Iya...."
Suami: "Assalammu'alaikum. Kenapa Mas I'am?"
I'am: (diam ... nangis lagi)
Saya: "Mas I'am ga usah nangis lagi, kan ini udah ada papanya."
I'am: "Aku ... mau peluk Papa."
Saya: (nyesssss)

Speechless. Ikutan mewek jadinya. Nggak nyangka anak cowok umur segitu, bisa sedihnya nggak ketulungan saking memendam kangen sama papanya :(. Sabar, ya, Sayang. Nanti sore Papa sampe Suly, kok, insyaAllah :).

Setelah menelepon, saya lanjut lagi mengaji makna ta'awudz dan basmallah-nya. Bahwa Allah itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Allah juga akan memberi apa aja yang kita minta karena Allah Maha Pengasih. Apalagi kalau kita rajin ibadah: sholat dan mengaji, Allah pasti sayang sama kita.

Lalu I'am pun semangat langsung turun dari tempat tidur untuk sholat saat itu juga. Diikuti Shakira. Kemudian berdoa untuk papanya. ^__^

19 comments :

  1. ikut terharu ... ;) ...
    sabar yah nak kesdihanmu akan segera terobati ,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah. Trimikisi ya, Om. ^__^

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Ikutan speechless karena I'am itu anaknya ibadah banget ya Mak... Salutku terutama pada bundanya ini yg telah mengajarkan anak2nya sedari belia mengenal ibadahnya dengan baik... Semoga I'am kelak tambah rajin ngajinya ya Nak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih doanya, Mak. AKu berusaha semampuku dan sebisaku ngajarin anak2 tentang agama supaya balance sama pendidikan sekolahnya. Mengingat aku jauh dari tanah air, yang nggak punya kelas mengaji untuk anak-anak kecil, jadi aku harus berjuang sendiri setiap malam, bareng suami.

      Delete
  3. Puk pukin I'am dari jauh :) Ih speechless juugaaa

    ReplyDelete
  4. peluuuuuk I'am :)....jagoanku juga suka gini mak :)

    ReplyDelete
  5. Liat anak laki yang biasanya cuek kok bisa nangis karena kangen tuh dalem ya mak rasanya

    ReplyDelete

  6. Anak-anak memang gitu ya Mbak, kayaknya lebih rindu daripada kita deh he he. Anak-anakku juga gitu, padahal cuma ditinggal dinas tiga hari, pas pulang nempel terus deh sama bapaknya.

    ReplyDelete
  7. gak usah nangis lagi mas I'am papanya udah pulang kan bisa peluk sepuasnya, tapi bagi2 sama shaki & mama ya :)

    ReplyDelete
  8. ooohhh, mas i'am ternyata cuek tapi memendam rasa. qiqiqiqi...

    ReplyDelete
  9. Waduhh segitunya mas I'am ... jadi ikutan terharu membayangkan I'am 'kangen berat sama papanya ... memang anak yg cuek itu selalu bikin kejutan dan perhatian padanya selalu 'penuh irama. :)

    ReplyDelete
  10. Mas I'am kliatan cuek tapi sayang bgt papa ya..

    heubat nih ibunya ngajarin mengkaji makna ta'awudz dan basmallah

    ReplyDelete
  11. speechless tuh bunyinya "nyesss" gitu, ya? hehehe ... salam buat I'am! cowok keren gak boleh nangis ... :)

    ReplyDelete
  12. duh rindunya mas I'am sama papanya bikin ikutan nyess juga ..

    ReplyDelete
  13. i;am deket banget ya sama papanya :)
    saya jg pernah 2 kali mergokin jav nangis sesenggukan... pas saya tanya, jawabnya "kangen sama ayah"... shock... padahal yg pertama ayahnya lg futsal, yg kedua ayahnya lg di jln pulang dr kantor :D

    ReplyDelete
  14. hahahaha udah kerasa kangennya .. kalau lagi main sih gamau ngomong..

    ReplyDelete
  15. baca jadi ikut nyeess.. selamat peluk papanya ya mas I'am :)

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^