Kado Kejutan Setahun Bersama

4.04.2015

Pernah ngerasa begini, nggak, sih? LOL.

Lagi asyik-asyik cerita, tiba-tiba keluar kalimat seperti itu dari mulut salah satu teman. Dijamin pasti rame! Apalagi yang temenannya berlima, wuih seru! Atau ada yang bersepuluh? Berlima belas? Berdua puluh ada, nggak? Hahaha rame bener, itu mah bukan teman dekat namanya, ya?

Tapi beginilah saya dan teman-teman. Kami berdua puluh lima. Disatukan secara nggak sengaja karena dulu, setahun yang lalu, ikutan ajang paling bergengsi di dunia per-blogging-an. Awalnya saya malah menolak diadain grup What's App, karena untuk berkomunikasi sudah dibuatkan grup di FB sendiri. Tapi akhirnya?

Sampai sekarang kami masih bertahan. Meski di awal banyak yang left group karena kesibukan masing-masing, ada juga yang dikarenakan handphone-nya nge-hang saking ramenya obrolan di group chat.

Gimana nggak bikin nge-hang, kadang saya tinggal ke kamar mandi sebentar aja udah sampai ratusan notif. Apalagi saya jauh begini, perbedaan waktunya lumayan. Jadi kalau saya lagi tidur malam, notif masih aja bunyi tengah malam. Malah kalau sepi jadi aneh rasanya dan bolak-balik ngetes di grup, "Halo! Hape aku error kayaknya ya, kok nggak ada chat dari tadi." Hahaha!

Perbedaan umur yang signifikan juga membuat kami semakin kuat. Bayangin aja, dari yang masih dua puluh sampai yang hampir lima puluh, ada! Kalau salah satu sedang 'buka lapak' alias curhat, maka yang udah berpengalaman akan dengan sendirinya menasihati atau hanya sekadar sharing. Dan, nggak luput juga bully-an selalu keluar setiap ada yang curhatannya bully-able banget. :D



Saya pernah ditanya sama teman waktu beliau berkunjung ke Suly, kebetulan beliau suaminya kerja di sini nggak bawa keluarga. Beliau heran, kok saya bisa betah sendiri di sini nggak ada teman ngobrolnya. Soalnya, beliau ngaku, sehari paling enggak harus ada teman ngobrol. Nggak bisa nggak ngobrol. Yah, namanya aja perempuan, ya. Gimana-gimana juga tetap butuh teman ngobrol selain suami.

Saat itu saya nggak jawab apa-apa karena saya sendiri pun heran, kenapa kok bisa betah, ya. Lalu ketika pulang saya baru sadar dengan melihat 467 messages di satu group chat What's App!

Mereka lah yang membuat saya selalu betah. Mereka lah yang membuat saya selalu bahagia. Mereka lah yang membuat saya selalu tenang. Mereka lah yang membuat saya selalu tertawa. Mereka lah yang membuat saya selalu terharu. Mereka lah yang membuat saya selalu bersemangat. Mereka lah yang membuat saya selalu membuka pikiran.

Karena mereka lah, saya bisa kuat menjalani hari-hari meski jauh dari tanah air.

Mereka sudah saya anggap keluarga. Ada Mami, Emak, Budhe, Mbak, adik, juga sebutan-sebutan aneh yang cuma-kami-aja-yang-punya.

Demi merayakan setahun kebersamaan, bulan lalu kami saling tukar kado. Sistemnya, dikocok. Saya memberi pada seseorang yang nggak boleh diberi tahu. Jadi, kami semua sama-sama nggak tahu siapa yang akan memberi kado. Dan saya, surprised sekali waktu dikirimin foto sama Mama: paket isi kerudung warna biru.

Kebetulan, saya memang lagi nyari kerudung warna biru bermotif yang agak bagusan untuk bisa dipakai di acara formal. Hihihi, saya bilang agak bagusan karena selama ini saya sudah beralih ke pashmina polos yang bahannya cotton. Jadi rasanya kurang cocok dipakai untuk acara pertemuan dengan rekan kerja suami. X))

Berduapuluhlima selama setahun. Menyenangkan! ^__^

Buat kalian semua Em(b)ak Ceria, apalah aku tanpa kalian. Lagi kebangun tengah malam demi lihat jam di hape pun, masih sempat-sempatnya buka chat dari kalian. Padahal mata juga nggak bisa terbuka lebar, tapi penasaran aja gitu baca chat yang rame karena mana tau ada gosip baru. Hahaha.

Buat Mami Icha, makasih banget kerudungnya. Aku suka pake banget! Tadinya mau dipake pas ada pertemuan lagi sama teman kantor suami, tapi kelamaan karena nggak tau kapan lagi acaranya. Jadinya aku pake aja buat ngemol. Lol.

Gimana, kece kan kerudungnya? :)))

38 comments :

  1. Aish.. seru ini pastinya..
    Grup emak-emak emang nggak ada habisnya :)

    ReplyDelete
  2. Love U full... (ini komen harus dipanjangin gak? :D)

    ReplyDelete
  3. Nice post! Jangan lupa kunjungi aku balik ya.. ;)

    ReplyDelete
  4. Isti, I love u. Persahabatan kita emang istimewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Love you, too. Aku tagih nanti bubur manadonya, yaaa :D

      Delete
  5. Tooosss....bangun subuh karena hape ngg berenti crang cring hihi...hope this friendship will never end :)

    ReplyDelete
  6. Happily ever after :*
    emang ada berapa orang sih..bukan satu left right buahahaha

    ReplyDelete
  7. kayaknya saya kudu bikin grouf bapak-bapak, dah hahah

    ReplyDelete
  8. mbak isti..daku terharu baca postingan ini..sueerr smp merinding.. loph yuuuu.. dan semua embaks dan adeks di grup.. aku gak pernah 'sedekat' ini sama teman2 yang belum pernah ketemu langsung alias kopdar..eh cuma sama dek silpi yg udah ketemu.. *muaachhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuhuuhu iya ya kita belum pernah ketemuuu :))

      Delete
  9. kerudungnya kece banget, apalagi fotonya kece abis.

    ReplyDelete
  10. Aiiihh... aku bahagiaaa.... ada fotoku disanah.... #salahfokus! :p

    ReplyDelete
  11. Fotonya kurang ke atas dikit biar gunungnya juga dapet semua :D


    *TerIK

    ReplyDelete
  12. udah bisa kebayang deh, gimana serunya :)

    ReplyDelete
  13. mba itu ambil foto'a didaerah mana??
    indah pemandangan'a :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo!
      Fotonya di daerah Kurdistan. Trimikisi. :)

      Delete
  14. Kerudungnya kece, apalagi yang make dong, kece abis deh. Eh tapi lebih kece tas merahnya itu lho *dilempar tas gendhis :D

    ReplyDelete
  15. Sip...ada foto aku disana... muahhh

    ReplyDelete
  16. Mobilnya koq bisa sama semua gitu sih penampakannya? *abaikan modelnya buahahaaa...

    ReplyDelete
  17. Senasib ini, tinggal di inggris, grup WA nya rame kalo lagi tidur pulas, di Indonesia udah ngegosip aja. Giliran aku yg pengin gosip mereka semua tidur!!! Whoaaaa

    ReplyDelete
  18. gila, ini group emak-emak eksis yah, hahaha
    bapak-bapak bikin ahhh...

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^