#SundaySinging: Karmin - Super Bass (Nicki Minaj Cover)

10.04.2015

Photo from here.

Duo Amy & Nick.

Karmin.

Pertama dengar lagu Karmin itu sekitar sebulan yang lalu, waktu lagi nonton acara ulang tahun NET, di Youtube. First impression of their name, kirain ada artis baru Indonesia yang namanya ndeso banget gitu. Bhahahaha. Eh ternyata, saya yang ndeso. Begitu dengar lagunya langsung jejingkrakan. :D *lupa kalo lagi hamil*


Lagu yang menghipnotis saya, tentu aja Acapella. Taapii, setelah main "Acapella", mereka nyanyiin lagu Super Bass. Dan, saya langsung sukaaaak! Saya pikir, ini juga termasuk lagunya mereka. Saya cari-cari di music downloader di handphone saya. Nggak ketemu. Adanya "Acapella" doang, sama yang lainnya juga, sih. Tapi "Super Bass" nggak ada. -___-

Terus saya buka Youtube lagi, subscribe channel mereka. Dengar semua lagunya, termasuk yang di album Cover Song-nya juga. Terjawablah sudah. Ternyata lagu "Super Bass" ini punyanya Nicki Minaj, dan itu rilisnya di tahun 2011. HAHAHAHA. Hellooooo? Ke mana aja gue tahun segitu?

Oh, well. Tahun segitu saya lagi sibuk-sibuknya ngurus skripsi plus hamil tua. Lalu Shaki lahir, dan saya disibukkan lagi sama anak bayik lucuk ini. #halasan

Karmin


Nggak seperti kebanyakan duo atau grup lainnya, nama Karmin ini dibuat bukan berdasarkan nama kedua personil. Amy dan Nick. Nggak ada nyambung-nyambungnya, kan, sama Karmin? Emang bukan singkatan, kok!

Nama Karmin ini adalah lakuran, atau gabungan, dari dua kata; yaitu 'carmen' yang dalam bahasa Latin berarti lagu, juga 'karma'.

Mereka bertemu sekitar tahun 2008 dan memulai debutnya di Youtube channel dengan menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu artis lain. Dan tetap, yang ada unsur rap-nya, dong! Kalau kamu nggak tau, yang nyanyi itu si Amy. Rap-nya? Amy juga. Sebut aja cover song pertama mereka yang diunggah 4 tahun yang lalu di Youtube, "Look At Me Now", yang aslinya dinyanyiin Chris Brown ft. Lil Wayne & Busta Rhymes. Dan video ini udah ditonton sebanyak 97.836.465 kali. Gile, bok!

Setelah sukses dengan beberapa cover-nya di Youtube, akhirnya pada 7 Mei 2012 mereka merilis single pertama yang judulnya "Hello" lewat digital download. Kemudian mereka memulai rekaman untuk album LP-nya di bawah label Epic Records selama November 2012, dan pada akhirnya launching juga di penghujung Desember 2013. Pulses.

Ketika tur album Pulses selesai, mereka pun menyatakan nggak lagi di bawah label mana pun. Iya, mereka bergerak secara indie sekarang. Dengan kata lain, semua lagu dan proses rekamannya mereka lakukan sendiri. Album terbarunya sekarang Leo Rising dengan single-nya "Didn't Know You" yang menurut saya nggak begitu kental nuansa rap-nya. Tapi tetep aja asyik.

Wow, yah. Udah gede gini malah kepengin indie. Salut saya. Well, yuk, kita nge-rap bareng aja di lagunya, "Super Bass", yang belakangan jadi favoritnya anak-anak saya. Tiap naik mobil selalu request disetelin lagu "Super Bass" lalu kami nyanyi rame-rame ... pas bagian reff-nya doang. :')




Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Karmin

9 comments :

  1. Keren ya, ingin jadi indie gitu padahal udah gede. Kalo penyanyi Indonesia mah indie dulu, hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, awalnya emang indie, lalu terkenal dan jadi indie lagi. :)

      Delete
  2. Ahahaha..... bener, sush ngikutin rapnya.Enaknya di reff aja. Btw itu jambulnya Amy, ga nahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk aku bum bum bum bum aja deh, Mak. :D :D
      Iyah, jambulnya mau ngalah2in Syahrini :D

      Delete
  3. Aku belom pernah denger lagu ini...enak juga hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, lagu lama ternyata ini padahal. :D

      Delete
  4. syuka syuka syuka..... muter diulang ulang tapi ngga pernah bosen

    ReplyDelete
  5. Kalo versi indonesia harus ditambahain su mbak, jadi sukarmin, hehe. Jadi inget, dulu disekolahku ada band namanya Kepri, kalo digabungin jadi Kepri Band. :D

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^