Hamil Tetap Stylish di Saat Winter

12.10.2015


Boots. Salah satu perlengkapan winter yang bikin level kecantikan cewek bertambah seratus persen. Iya, nggak? 

Ini juga kesenangan saya kalau musim sudah berganti autumn dan winter. Waktu spring juga masih tetap pakai karena biasanya udara masih sejuk. Masih bisa lah gaya dikit. Nah, boots itu sendiri macam-macam, kan, ya, modelnya. Ada yang ankle, knee, flat, juga high heels. Kalau lagi nggak hamil, sih, oke-oke aja pakai semua model, lah kalau lagi hamil? 

Katanya, kalau lagi hamil itu kan nggak boleh pakai sepatu high heels, karena bisa menyebabkan kaki bengkak dan pastinya pegal. Apalagi kalau sudah di trimester ketiga, tuh! Beban tubuh otomatis ke depan semua, punggung menyesuaikan dengan berat yang "tertarik" ke depan. Akibatnya, punggung jadi suka sakit lalu ditambah lagi dengan kaki yang menahan beban tubuh dari high heels.

Pernah pakai high heels ketika hamil? Gimana rasanya? Saya sekali pakai boots yang berhak. Itu, tuh, foto yang di atas. Saya pikir, kan cuma sebentar ini aja perginya. Lagipula banyakan duduk di dalam mobil, pas turun cuma ke sekolahan anak-anak nggak sampai sejam lalu ke mobil lagi. Tapi ternyata saya salah.

Memang, sih, kebanyakan di mobil. Tapi, jalan menuju dan dari mobil itu juga udah lumayan bikin kaki saya pegal-pegal. Pasalnya, parkiran mobil kami itu ada di belakang apartemen yang mengharuskan naik dan turun tangga. Lalu saya berpikir, kalau nggak bisa pakai boots yang ini, lalu pakai yang mana lagi, sementara boots saya yang lain heels-nya lebih kentara daripada yang ini.

Jangan salahin hamil kalau nggak bisa tampil stylish. Lagipula, siapa bilang kalau hamil nggak bisa tampil stylish? Apalagi pas hamil gede, di trimester ketiga? Oh, wait. Akhirnya, saya mencari boots yang baru. Memang, wanita itu selalu punya alasan untuk beli yang baru. :p

Boots itu kan nggak cuma tersedia yang high heels aja. Masih baaanyaaaak boots lainya yang nggak berhak tapi tetap kece dipake! Jangan panik, ya, Buibuuuu! Hihihi. Apalagi tinggal di negara empat musim begini, memang wajib punya, deh, berbagai macam model sepatu. Apalagi buat yang senang fashion. Nggak cocok aja rasanya kalau winter masih pakai kets terus. Nggak ada yang salah, sih, tapi kurang kece aja gitu. Haha.

Jadi, saran dari saya, kalau sedang hamil tetap ingin in style di kala winter, cari boots yang bawahnya flat. Model boots-nya, terserah. Kalau suka yang model cowboy, pakai aja. Atau knee boots? Aaaak itu malah lebih kece! Saya kepengin banget punya knee boots, pernah nyobain tapi pas udah di betis boots-nya nggak bisa disleting. Hahahaha. Saya kapok. Malu jadinya sama Mas-mas yang jual boots-nya. Maka itu saya belinya yang cokelat tadi. Ankle lagi, ankle lagi.

Usahakan, ketika mencoba boots-nya, sekalian dipakai jalan. Gimana dalemnya, enak, nggak? Sempit, nggak? Jangan cuma tertarik sama model dan warnanya aja, ya, langsung beli. Apalagi sedang hamil begini.

Nah, kalau belinya online, gimana? Perhatikan ukuran sepatunya, samakan dengan ukuran kaki kita. Biasanya, kalau website yang terpercaya itu selalu memberikan keterangan selengkap-lengkapnya di masing-masing model sepatu. Ada keterangan bahan luar dan dalam sepatunya kalau beda (biasanya boots yang sering dipakai ketika bersalju, seperti boots putih yang saya pakai di atas, luarnya kulit dalamnya wool), warnanya, ukuran sepatunya, sampai tapaknya pun juga ada. Nggak usah khawatir kekecilan atau kebesaran! Kalau masih kurang yakin, kita bisa, kok, chit-chat dulu dengan customer service-nya untuk bertanya-tanya mengenai boots yang kita taksir.

Dapet gambarannya, kan? Berhubung sekarang udah bulan Desember, pas winter, boleeeeh banget belanja online (lagi). Pada tahu tentang Harbolnas, kan? Hari Belanja Online Nasional. Di mana semuaaaa, saya ulangin lagi, semuaaaaa toko online punya promo diskon besar-besaran. Cari, deh, itu flat boots mumpung lagi ada diskon fashion terbesar di Harbolnas.

Psst. Saya kasih bocoran, ya. Promo Harbolnasnya dimulai hari ini sejak pukul 00.00 tadi malam! Dan saya lihat koleksi boots-nya,  cakep-cakep dengan kualitas yang bagus juga! Yuuk, ah, capcuuuss!


20 comments :

  1. Udah dekeeet nih harbolnasnyaaa.. Banyak boots lucuuu ya? Perlu kita tengok doong nih :)

    ReplyDelete
  2. Wah, iya Harbolnas sudah tiba.. kesempatan ganti sepatu nih, sepatu lama udah gak keren lagi. :D *selalu ada alasan untuk beli yang baru.wkwkw

    ReplyDelete
  3. Akuu juga pingin boots, tp ngerasa ngga ada yg sreg haha. Ngga sreg harganya maksudnya. Wekekekw coba liat lg ah, sapa tau udh diskon

    ReplyDelete
  4. saya punya boots, Mbak, tapi sepatu boot buat ke sawah, hahhaah *dijitak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkwkwk itu juga kece, Mas. Biar tambah ganteng kalau di sawah :D

      Delete
  5. sekali punya boots,dulu waktu ngajar hehe...

    ReplyDelete
  6. Boots yang aku incar di zalora nggak ada nomor aku.nih... pdhal harbolnas sebentar.lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaah sayangnya... Nomerku ada, Mak. Udah ngincer dari semalam :D

      Delete
  7. Aq pengen pake boots tapi cocok ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocoooooook! Pilihnya yang biasa aja, yg flat bawahnya. :)

      Delete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Aq pernah pk sekali. Pinjem punya adek.hehe

    ReplyDelete
  10. Boots nya kereeeen! Aku nggak punya boots, ntar kalo aku pake boots malah jadi pusat perhatian kali ya hihi. Kalo di kota besar sih oke-oke aja.

    ReplyDelete
  11. bener2 harbolnas lagi booming ya, di website sebelah Rp 1 baju2 muslim!!!

    ReplyDelete
  12. mau hamil gak hamil tetep gak pernah pakai hak lebih dari 4cm :D
    soalnya aku sering keseleo kalau pakai hak, duh norak yah :D

    ReplyDelete
  13. iih kapan ya aku bis apakai baju kaya gitu

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^