Welcoming Winter with Early Snow

12.07.2015




Yuuuhuuu! Welcoming winter!

Sedari Sabtu kemarin, nunggu-nungguin salju turun kok nggak turun-turun, ya. Menurut perkiraan cuaca, sih, harusnya hari Minggu pukul 5 subuh turun. Lha, kok, sampai jam 6 nggak turun-turun juga? Udah telanjur nggak nyiapin seragam sekolah buat anak-anak saking pedenya salju turun. Hahaha.

Dengan berat hati ke dapur juga, deh, nyiapin bekal sama sarapan. Juga seragam. Lagi sibuk-sibuknya, iseng liat ke luar jendela. Eh, udah mulai turun saljunya! Yeaaay! Pas dilihat udah pukul 7, ya udah deh nggak usah bangunin anak-anak aja. Bolos aja nggak apa-apa. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya begitu soalnya. Kalau pas lagi sekolah tiba-tiba salju turun, sekolah langsung ditutup dan anak-anak disuruh dijemput untuk pulang.


Kira-kira pukul delapan, yang bangun duluan itu Shaki. Saya suruh dia lihat ke luar jendela, dia nurut. Duduk aja awalnya di kasur sambil memandang ke luar. Agak lama juga baru dia teriak, "SNOOOOOOOOOOOOWWWW!!!"

Langsung turun terus minta keluar saat itu juga padahal belum cuci muka. LOL.

Beda lagi sama abangnya, Mas I'am. Bolak-balik dibangunin susah banget padahal ini adeknya udah excited pengin main salju. Akhirnya pas dia melek, saya minta lihat ke luar jendela. Tapi dia masih males-malesan terus penginnya sama papanya. Lah, orang papanya udah berangkat kerja dari tadi. Abis itu dia nanya, "Emang aku libur?" Oh my, anak ini masih pengin sekolah aja.

Saya suruh lihat ke luar aja. Dia turun dari kasur, lihat ke luar sambil mesem-mesem. Terus ke kamar mandi, siap-siap ke luar main salju.

Alhamdulillah, salju kali ini turun lebih awal seperti tahun 2013 lalu. Bulan Desember ajah turunnya. Tapi ternyata yang tahun ini lebih cepat daripada tahun 2013, padahal waktu itu udah termasuk yang tercepat selama saya tinggal di Suly ini. Waktu itu sekitar tanggal 20-an, dan sekarang masih awal-awal Desember udah turun.

Baca: Early Snow In Suly


I'am kedinginan, nggak mau lama-lama di luar lalu dia balik duluan. Shaki? Jelas masih pengin mainan salju dia! Saya juga masih pengin foto-foto sebenarnya, haha. Tapi karena cuma bertigaan aja keluarnya, ya udah ngalah dulu, deh, pulang aja. 

Pas di rumah, I'am mukanya sedih karena dia tahunya hari ini sekolah. Dia nggak mau telat berangkat, apalagi bolos. Heran saya, di mana-mana anak-anak itu pada senang, ya, kalau bolos, tapi dia enggak.

Dan nggak lama kemudian, suami saya nelpon ngasih kabar kalau sekolah tutup, minta anak-anaknya dijemput. Tuh, kaaan. Feeling seorang Mama nggak akan salah kalau menyangkut bolos-bolosan begini, deh! Hahaha. Saya langsung kasih tau I'am, dan dia senang. Nggak galau lagi mukanya, tuh! :D


Alright, let's enjoy the winter! 






Apa rasanya, Mbak? :D

Foto-foto yang di bawah ini saya ambil dari balkon dapur saya pas udah di rumah. Gayanya pengin keluar lagi sendirian, hunting foto, tapi baru bentaran di balkon aja hidung udah merah dan meler-meler. Langsung ngangetin badan, deh, di dalam lagi. Hahaha.





Ice, anyone?


19 comments :

  1. Ih senengnya yaa kalo saljunya mulai turun. Kapan yaa saya bisa ngerasain di dinginnya salju? Hihi...

    ReplyDelete
  2. kirimin lah ke sini saljunya mak.. duhh envy huhuhuhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okehsip. Berapa nomer hapemu? Aku wasapin entar :D

      Delete
  3. aaa, salju, kliatannya indah mba..tapi gimana ya kalo ngerasain sendiri??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ya... Dinginnya nyakitin hidung, Mbak. Paling males ya kalau harus pakai baju yang tebal2 semua :D

      Delete
  4. asikkk winterrrrr, kapan bisa main salju :)

    ReplyDelete
  5. Wow heavy snow.. syeruuuuuu. Selamat menikmati libur2 dan berdingin2an maaakk..
    Aku sndiri belon pernah ketemu salju, dinginnya kayak apa yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaah mudah2an secepatnya bisa ya ke negeri bersalju. DIrimu kan hobi travelling. Harus dimanfaatkan, tuh. :))

      Delete
  6. uwaaaa...seru banget bisa main salju ya mak^^

    ReplyDelete
  7. Wah keren2 Mbak foto2nya.. seneng melihat salju yang memutih menutupi tumbuhan dan bangunan.. Pasti dinginnya minta ampun ya Mbak..

    ReplyDelete
  8. saljuuuuuu... indah banget mbak kalo di foto.. tapi katanya kalo 'bersentuhan' langsung sama salju gak seindah kalo liatin fotonya ya?

    ReplyDelete
  9. Ya Allah pengen megang salju tapi ga lama2 ngerasain winternya, kumat encok ku nko hahaha. Bisa2 aku kerokan terus kali ya. Foto2 nya bikin meleleh kok bisa cantik gitu sih pake filter ya iu potonya

    ReplyDelete
  10. Sedih euy lihat salju... Pengen megang :((

    ReplyDelete
  11. Saya lihat sebelah kiri postingan ini,tertulis tanggal 12.07.2015. Lho kok sudah winter, saya pikir? hihi, tapi lihat komennya semua bulan ini. Haha. Wah sudah salju ya mbak... senangnya, semoga kami tahun ini juga kebagian salju. Kangen lihat salju yang tebal seperti beberapa tahun yang lalu. Amin

    ReplyDelete
  12. minta saljunya semangkok aja mau aku kasih sirup :)

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^