Pasar, Autumn 2014

1.09.2016


Foto-foto ini saya ambil kira-kira ketika autumn setahun yang lalu. Memasuki musim gugur, pedagang-pedagang di pasar mulai mengganti barang dagangannya. Banyak dijumpai coats dan boots di sana. Pasar yang saya datangi waktu itu adalah yang khusus menjual barang-barang bekas atau second hand.


Seperti biasa, saya nggak bisa leluasa memotret keadaan dalam pasar, karena tangan saya keberatan menopang kamera dan lebih enak memilah-milih boots yang kece  dulu, sebelum ini, saya pernah motret-motret di dalam pasar lalu ada pedagang yang marah-marah sama saya. Saya nggak boleh foto-foto barang dagangan dia. Sejak itu, kalau saya mau moto, saya selalu minta ijin sama si empunya. Kalau mereka mengijinkan, saya biasanya fotoin penjualnya sekalian. Seperti pada foto di bawah ini.

Baca: Hunting ke Pasar (Lagi)



Si Kaka-nya terlihat pede sekali ketika saya jepret, dan minta difoto sekali lagi setelah nggak puas dengan hasil yang pertama. Hahaha.



Ketika azan Dzuhur berkumandang, beberapa pedagang mulai bersiap-siap mematikan lampu dan memasang tongkat atau apapun yang bisa dijadikan sebuah tanda bahwa tokonya sedang tutup. Nggak tanggung-tanggung, istirahatnya bisa sampai sejam. Dan mereka nggak takut kehilangan pelanggan. Salut saya. Eh, apa karena malas aja ya mereka? *suudzhon*

Saya udah nggak heran lagi kalau di pasar pedagangnya pada rapih-rapih penampilannya. Karena di sini memang budayanya seperti itu. Yang pakai kaos pun jarang banget keliatan, rata-rata pada pakai jas paling banter kemeja lah biasanya. Dan nggak ada yang pakai sandal, pasti pada pakai sepatu semua. Mau itu lagi summer sekali pun, mereka pakainya sepatu.

Baca: Jeprat-jepret di Pasar


4 comments :

  1. Dandanannya pada necis, ya. Ngga kayak pedagang di pasar sayur sini. Wkwkkwkw

    ReplyDelete
  2. sepatu bootsnya tinggal milih nih...aku pengen yg pink :)

    ReplyDelete
  3. Yang jualan keren2 yaa pake jas dan kemeja gitu

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^