Kecewa dengan Aplikasi My JNE

3.31.2016



Jauh dari Indonesia, bukan berarti selalu ketinggalan berita. Apalagi berita mengharukan bahwa jasa pengiriman paket yang biasa saya gunakan, kini ada aplikasinya! My JNE.

Oke. Ini semacam lebay. Awalnya saya memang bahagia dengan aplikasi My JNE ini.


Tapi serius. Karena biasanya ada aplikasi yang nggak bisa di-install di Irak, saya juga pesimis bisa install aplikasinya. Terus ada yang nanyain, kenapa juga harus install, kan saya nggak punya bisnis online shop di Indonesia?

Memang iya. Saya nggak punya online shop. Tapi saya selalu pakai JNE untuk pengiriman paket. Paket apalagi yang biasa saya kirim kalau bukan hadiah yang saya beli di online shop buat orang tua di Jakarta? Atau oleh-oleh yang saya bawa dari Kurdistan buat teman-teman? Terus kalau ditanya oleh penjual online shop-nya, mau pakai jasa apa, saya pasti minta JNE. Selalu.

Nah, di sini sering deg-degan. Kadang saya suka beli makanan basah semacam kue buat orang tua dan adik-adik di rumah. Kan saya ragu, ya, karena belinya online dan takut sampainya kelamaan. Entar keburu basi.

 

Kalau dulu saya selalu buka web-nya di laptop untuk cek ongkos kirim JNE apa yang paling cepat sampai, sekarang nggak perlu lagi! Cuma tinggal buka layar hape aja, udah bisa nongol deh itu berbagai macam JNE lengkap biaya ongkirnya.

Betapa mudahnya ngecek ongkir nggak pake lama dan nggak perlu nunggu penjualnya yang ngecek-ngecek dulu.

Taaapiiiiiii ....

SAYA KECEWA!! 


Kenapa fitur JNE Nearby-nya, kok, error terus, ya? Saya nggak bisa nemuin JNE terdekat di tempat saya! Kenapaaaah? KENAPAAAAHHH!


Saya geser-geser ke kanan nggak ada jalanan. Katanya itu gunung semua. Lalu saya geser lagi ke arah berlawanan. Nggak ada juga JNE-nya. Heran, deh. Akhirnya, saya coba untuk zoom out. Barulah saya nyadar, kalau saya ini masih di Sulaymaniyah. Kurdistan. IRAK!


Astaghfirullohal'adzhiim ....

Sepertinya dari tadi saya semacam bermimpi bisa pakai aplikasi My JNE di hape sendiri. Keasyikan utak-atik isinya, ceki-ceki ongkir dari Bandung sampai Purwokerto, berasa lagi tinggal di Indonesia aja. Hahaha!


Apa itu My JNE?


Buat kamu yang belum tahu, jasa pengiriman paket yang terkenal, JNE, sekarang punya aplikasi yang bisa di-install di smartphone. Kamu tinggal buka Play Store aja, cari dengan kata kunci "My JNE", ketemu, deh! Nggak mungkin nggak ada kalau kamu tinggalnya di Indonesia! Orang saya aja yang tinggal di Irak gini masih bisa install-nya, kok!

FYI, selain bisa cek ongkir dan nge-detect JNE terdekat tempat tinggal kita, di aplikasi ini kita juga bisa nge-track pengiriman. Yaasss! Nggak perlu lagi, deh, cemas-cemas nggak nentu kalau beli sesuatu. Tinggal buka aplikasi My JNE, masukin nomor resi atau scan barcode yang ada di kertas resi kita. Tring!

FYI lagi, aplikasi ini penting sekali dimiliki buat kamu terutama yang punya bisnis online shop, entah kamu sebagai owner, resellerdropship, atau malah cuma sebagai adminnya saja, ini TETAP PENTING dan WAJIB ADA di HP!

Masih ada fitur lainnya lagi. Apa aja? Buruan, gih, install aja! Nggak usah banyak baca-baca posting-an ini lagi. Tinggal cari, install, pakai!

Install aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indivara.jneone

5 comments :

  1. Halo Selebriti Kurdistan,

    Makasih yaa udah ikutan giveaway ini. Semoga beruntung! Aheu :D

    Salam,
    @pungkyprayitno

    ReplyDelete
  2. Jauh banget di Irak, btw jadi TKW atau lagi study

    ReplyDelete
  3. Lah mbak dirimu buka aplikasinya waktu di Irak ya hehe pantes nearby nya atuh gak nemu kirain kenapa gitu aplikasinya

    ReplyDelete
  4. Hahaha, ajaib ya kalo tiba2 di nearby ada JNE beneran.

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^