Laporan 3 Bulanan Sekolah

11.15.2016

Sebulan yang lalu, saya ke sekolah anak-anak pas jadwal Meeting Parent, yaitu laporan perkembangan anak per 3 bulan. Ya macam bagi raport lah ya. Untuk ukuran baru pindah sekolah, alhamdulillah anak-anak saya udah bisa beradaptasi dalam waktu 3 bulan.

Nggak mudah memang, mengingat sekolah yang dulu menggunakan Bahasa Inggris sehari-harinya. Di sekolah yang sekarang, meski berbahasa Inggris pun, tapi kalau untuk berkomunikasi dengan teman-temannya tetap menggunakan Bahasa Indonesia. Kekhawatiran saya cuma satu, anak-anak nggak bisa bergaul secara natural lagi.

Laporan gurunya I'am:
"I'am main, kok, sama teman-temannya, Ma. Memang awalnya masih diam, tapi ada Panji sama Wisang yang dekatin dan ngajak main."

Alhamdulillah. Makasih, ya, Panji & Wisang. :))

Laporan gurunya Shakira:
"Kalau Shakira, sekarang sepertinya sudah dapat teman yang cocok dengan dia. Karena Shakira nggak suka sama anak yang lari-larian, jadi dia lebih memilih teman yang sukanya duduk-duduk aja."

Kontras banget. Padahal ini anak kalau di rumah nggak bisa diem, mainnya ke luar terus sama tetangga-tetangga.

"Kalau snack time, Shakira suka duduk sama teman-temannya, biasanya sama Fayra, Nala, Khansa. Nanti pada ngobrol-ngobrol itu, Ma, ceritain perkembangan adik bayinya."

Bhahahahahahah hastagaaaahhh anak saya macam ibu-ibu posyandu! 😂😂😂😂😂😂

2 comments :

  1. I'am udah okeeee ya adjustmentnya.. semoga semua lancar yaaa

    ReplyDelete
  2. Jadi, shakira mau jadi presenter televisi atau ngeblog seprti ibunya? hihii.

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^