6 Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia, Kamu Sudah ke Sana?

5.30.2017

Kalau ngomongin soal tempat wisata di Indonesia, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu tempat yang layak untuk dikunjungin. Setuju, nggak? Iyain aja, ya. Taapiii, dari semua tempat wisata di Indonesia ini, ada enam lokasi, lho, yang paling populer untuk wisatawan dalam maupun luar negeri. Ada, nggak, yang belum kamu kunjungin?

Pantai pasir Putih Ancol, Jakarta


Pantai Pasir Putih Ancol (maszaladventur.com)

Bagi wisatawan dalam negeri, Jakarta adalah salah satu jujugan liburan yang paling disukai. Di Ibukota Negara ini ada banyak tempat yang selalu jadi favorit, seperti Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah, Pantai Ancol dan Taman Safari Indonesia.

Selain itu Jakarta juga menjadi pusat berbagai kuliner dari banyak daerah di Indonesia. Tidak hanya bisa mencicip makanan tradisional, kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan dari luar negeri yang hanya membuka cabangnya di Jakarta.



Pantai Kuta, Bali


Pantai Kuta (water-sport-bali.com)

Tidak hanya jadi favorit para wisatawan dari luar negeri, liburan ke Bali juga jadi kesukaan para wisatawan dari dalam negeri. Mulai dari Pantai Kuta, Legian, Pandawa, Ubud, Nusa Penida, Nusa Lembongan dan masih banyak lagi tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi.


Mau backpacking atau menginap di hotel mewah, semua bisa. Dari sekedar main ke pantai yang santai atau menikmati yoga di Ubud, atau bahkan menikah dengan latar belakang pantai di kawasan Uluwatu yang romantis. Semua bisa kamu lakukan di Pulau Dewata ini.


Museum Angkut, Malang


Museum Angkut (anekatempatwisata.com)

Kota ini adalah salah satu paket lengkap wisata di kawasan Jawa Timur. Di Malang kamu bisa menemukan pantai-pantai indah di sisi selatannya, seperti Pantai Tiga Warna, Pantai Banyu Anjlok, Pantai Balekambang dan banyak lainnya.

Selain itu Malang juga dikelilingi oleh Gunung, mulai dari Gunung Arjuno, Gunung Kawi, Gunung Semeru, dan Gunung Panderman yang bisa didaki. Atau mau liburan ke tempat wisata keluarga di kawasan Batu yang dingin? Kamu bisa menuju Jawa Timur Park, Museum Angkut atau bermain paralayang di Gunung Banyak. Lengkap banget kan?



Derawan, Kalimantan Timur


(green.pit flickr.com)

Pulau Derawan adalah salah satu tempat liburan paling ngehits di Indonesia saat ini. Di pulau ini kamu akan menemukan pantai-pantai yang indah dan berpasir putih. Selain itu kamu juga bisa melakukan snorkeling dan melihat indahnya ikan dan karang yang ada di kedalaman laut nan jernih di Derawan.


Pantai Ora, Maluku


Pantai Ora (getlostmagazine.com)

Liburan ke pantai yang mirip dengan Maldives cuma bisa kamu lakukan di Maluku. Di salah satu pulaunya terdapat Pantai Ora yang sangat mirip dengan Maldives, lengkap dengan resort mengapung di atas laut dan pantai biru jernih yang sangat indah.

Maluku juga punya ratusan pantai lain dan juga keindahan tradisi yang sampai sekarang masih terjaga dan jadi pertunjukan special bagi wisatawan. Sebelum pergi ke sana, kamu bisa cek tempat wisata di Traveloka dan tentukan pulau mana dulu yang mau kamu tuju. Karena Maluku punya banyak tempat yang wajib dikunjungi.


Danau Toba, Sumatera Utara


Danau Toba (lifestyle.okezone.com)

Saking luasnya Danau Toba, kamu akan menemukan banyak hal di masing-masing sisinya. Semua menyajikan pengalaman yang berbeda, termasuk ketika kamu menyeberang ke Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba.

Di Pulau Samosir nanti, kita diberi waktu kurang lebih selama dua jam untuk berjalan-jalan atau membeli souvenir. Ketika dua jam telah habis, kapal boat yang membawa kita mneyeberang tadi sudah siap-siap untuk mengantarkan kita kembali.

Nggak cuma menyajikan pemandangan alam yang indah, Danau Toba juga memberikan pengalaman kuliner yang nggak akan kamu lupakan. Ada banyak makanan lezat dari Sumatera yang bisa kamu icip di Danau Toba, yang sebagian besar di antaranya nggak akan kamu temukan di tempat lain, soalnya banyak yang menyajikan masakan menu daging babi. Harus hati-hati milih tempat makan, ya, kalau kamu Muslim! 

3 comments :

  1. aku pengen ke Malang sama keluarga kesitu mba xixixi Derawan jg ah kecuali ancol aja yg uda pernah

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^