Jus Kemasan yang Enak Tapi Sehat

5.20.2017

vegie fruit

Tahu, nggak, kenapa masyarakat Indonesia banyak yang nggak makan sayur dan buah setiap hari? Kadang iya, kadang enggak. Padalah kan sayur dan buah itu harus ada setiap hari.

Tahu, nggak, kalau vitamin dan serat itu adanya di dalam buah dan sayur? Sementara tubuh kita memerlukan serat setiap hari, tapi makannya yang berlemak dan bersantan-santan terus. Nggak ada buah dan sayur, berarti nggak ada serat dalam tubuh. Jadi gimana caranya tubuh bisa mencerna makanannya?

Tahu, nggak, kalau kita nggak ada serat dalam tubuh itu ternyata berbahaya? Iya, berbahaya. Karena pada akhirnya tempat yang seharusnya digunakan untuk serat, diambil oleh lemak. Jadi paham, kan, sekarang, kenapa badan terus melebar dan nggak kunjung mengecil?


Ternyata serat itu penting sekali, ya! Saya masih termasuk salah satu dari warga Indonesia yang belum menerapkan buah dan sayur harus dimakan setiap hari. Bukannya apa-apa, saya ini malas sekali untuk belanja ke warung. Lagipula, di warung buahnya itu suka nggak bikin kepengin. Tahu sendiri, kan, paling-paling salak sama pisang. Pisangnya juga pisang nangka, yang menurut saya kurang pas untuk dimakan langsung gitu aja.

Lah kalau sayanya aja nggak nyediain buah dan sayur setiap hari, lalu gimana dengan anak-anak? Ya otomatis lah ngikut! Kasihan, kan, padahal saya masih punya anak bayi usia 16 bulan. Dan harus makan buah setiap hari. Jadi gimana nyiasatinnya?

Ya mau nggak mau saya HARUS nyetok buah yang nggak gampang busuk paling enggak untuk 3-4 hari ke depan. Nah masalahnya, kalau mau dibawa ke sekolah itu agak ribet ya pagi-paginya. Selain menyiapkan bekal untuk snack time dan terkadang meal time, harus menyiapkan apel yang sudah dikupas dan potong-potong. Atau pisang, atau jeruk. Kendalanya, kalau saya menyiapkan dari malam, tentulah paginya udah nggak enak. Tapi kalau saya siapkan pagi, begitu di sekolah apelnya udah agak cokelat-cokelat, anaknya jadi nggak mau. Hiks, kan sayang udah bawa-bawa tapi malah nggak dimakanin.

Vegie Fruit, Jus yang Enak Tapi Sehat



Berdasarkan hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas, 2010), sebanyak 93,5% penduduk Indonesia tidak cukup mengkonsumsi sayur dan buah. Dan menurut (WHO) secara umum konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk hidup sehat sejumlah 400 gram per orang per hari, yang terdiri dari 250 gram sayur (setara dengan 2 porsi atau 2 gelas sayur setelah dimasak dan ditiriskan) dan 150 gram buah (setara dengan 3 buah pisang ambon ukuran sedang atau 1 potong pepaya ukuran sedang atau 3 buah jeruk ukuran sedang). 

Bagi masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan 300-400 gram per orang per hari dan bagi remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari. Sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut adalah porsi sayur.

Adalah Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze, yang merupakan jus kemasan yang rasanya #EnakTapiSehat. Eh tapi emang beda, lho, rasanya Vegie Fruit dibanding minuman jus lain yang mirip-mirip. Kalau yang lain kan manisnya suka bikin batuk, ya, kalau ini mah enggak. Kenapa? Soalnya, Vegie Fruit Premium ini #itsdeleasyousveggie, murni lebih banyak buahnya daripada campuran lainnya. Dan karena diolah dengan teknologi UHT, jadi setelah kemasan dibuka, nggak bisa bertahan lama. Harus segera diminum dan dihabiskan. Kalau sampai diinapkan meski di kulkas sekali pun, rasanya udah berubah. Kan, tanpa pegawet! Jadi benar kan kalau jus kemasan ini dibilang enak tapi sehat?

Tas anak sulung saya yang nggak doyan buah. Dibawain #VegieFruitPremium, pulang-pulang isinya kosong. :)

Vegie Fruit Premium Carrot Squeeze ini sumber Vitamin A dan tinggi vitamin C, juga kaya akan serat. Selain itu juga tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna dan tanpa pemanis buatan. Nah, jadi kalau kamu setipe sama saya, yang kesusahan menyiapkan bekal buah untuk anak ke sekolah, #VegieFruitPremium ini bisa jadi piihan tepat, lho! Praktis malahan! Minumnya juga nggak perlu didinginin dulu karena nggak dingin aja rasanya tetap enak, nggak bau langu wortelnya. Bener banget kalau jus ini merupakan #deleasyouswaytohaveveggie.

It's a win-win solution. Saya suka dengan cara praktisnya, anak juga suka dengan rasa manis buahnya. Kebutuhan serat anak terpenuhi, pun saya. Keren, ya, Kalbe kalau bikin jus enak! Sehat!

10 comments :

  1. sekarang semuanya memang serba praktis ya bu untuk bikin jus..ada ada saja jus kemasan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Mas! Dan jus yang ini bener2 enak nggak bikin batuk. :))

      Delete
  2. Mba sy ada kirim pesan bbrp di G+ tp gk ada balasan padahal sy butuh bnget informasi dr mba, tolong ya mba di reply, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Mbak Erlina. Tolong email aku aja ya ke istiadzah.rohyati@gmail.com biar enak ngobrolnya. Terima kasih. :)

      Delete
  3. MBA sya Ada kirim pesan bbrpa di G+ tpi gk mba balas, padahal sy butuh bnget informasi dr mba, tolong di reply ya mba, makasih

    ReplyDelete
  4. waaah...enak kayaknya ya mba. Nanti dicobain deeeh

    ReplyDelete
  5. Betuul, ada beberapa jus kemasan yang manisnya kurang sehat. Asyik ya udah ada Vegie Fruit. Sehat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin batuk malahan ya. Tapi so far minum Vegie Fruit ini nggak bikin batuk loh. Manda aja doyaaaan :D

      Delete
  6. Ini beneran enak lho yah, anak2 sm suamiku suka banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuuuh kan, Berarti bukan aku aja ya yang bilang emang enak! :))

      Delete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^