Bangun Premium Bonding dengan Anak Saat Ramadan Bersama Lotte Choco Pie

6.17.2017



Adakah yang anaknya baru belajar puasa? Saamaaa! Sebenarnya, ketika di Suly dulu, anak-anak saya udah saya kenalin dengan Ramadan. Apa itu Ramadan, dan bagaimana menjalankan puasanya. Tapi, karena puasa di sana waktunya lebih panjang, yang mana Subuh jam 3 dini hari dan Maghrib setengah 8 malam, saya jadi nggak tega. I'am, anak pertama saya, saya ajarin puasa tapi sahurnya di waktu sarapan pagi seperti biasa aja. Sementara adiknya, Shaki, setengah hari aja.

Nah, di Ramadan tahun ini lah saya bisa maksimal banget ngenalin ke anak-anak. Lagipula, di pengajian mereka setiap sore pun diadakan acara mengaji sekaligus buka bersama. Jadi, alhamdulillah banget I'am dari hari pertama bisa full puasanya sampai hari ini, meski kemarin-kemarin tetap sekolah dan pulangnya sampai rumah jam tiga. Sementara Shaki, juga mau puasa meski baru setengah hari awalnya. Ikut sahur mau, dan sekarang udah beberapa hari ini mulai full puasanya. Padahal saya udah bilang, di sekolah boleh buka pas jam makan siang, tapi dia nggak mau ternyata. Syukurlah. Dia puasa full kemauan sendiri, tanpa paksaan dari saya atau papanya. :)


Sabtu kemarin, 10 Juni 2017, saya dan beberapa teman blogger lain dari KEB diundang Lotte Choco Pie untuk ngabuburit sekalian buka puasa bersama. Acaranya sendiri diadakan di Masjid Baitussalam Billy & Moon, Kalimalang, Jakarta Timur. Karena ini acara Lotte Choco Pie, jadi mereka mewajibkan kami membawa anak agar bisa tetap tercipta premium bonding-nya. Saya berkesempatan membawa semua anggota keluarga, dan syukurnya tidak masalah. 



Acaranya sendiri seru banget! Selepas salat Ashar berjamaah di Masjid, beberapa teman saya anaknya ikutan Kids Pastry Class yang dipandu oleh Chef Nanda. Di sesi ini, peserta yang ikut diajarkan cara menghias Lotte Choco Pie agar cantik. Setiap anak yang ikut dibeti topi chef, juga berbagai perlengkapan untuk menghias seperti fondant yang bisa dibentuk apa aja, cetakan, confetti yang bisa dimakan, juga penggiling adonan. Sayang, Shaki nggak bisa ikut karena kuota terbatas. Huhuhu. Nggak apa-apa, anaknya sudah saya kasih pengertian kalau tetap bisa ikutan di sesi yang berikutnya. Meski awalnya bete, akhirnya Shaki bisa nerima juga karena tempatnya terbatas. 

Nah, selagi menunggu itu, anak-anak jgua ada kegiatan lain. Lotte Choco Pie emang ngerti banget sama anak-anak, yah. Ada 3 buah puzzle besar yang bisa dimainkan oleh siapa pun asal mau mengantre. Dan setelah selesai menyusun puzzle-nya, masing-masing diberi hadiah Lotte Choco Pie! Siapa yang nggak senang, coba? Main puzzle-nya aja nggak dibatasin waktu, seselesainya anak-anak aja. Asyik banget! Hilang sudah betenya Shaki. :)

Peserta Kids Pastry Class. Rame, kan? Makanya Shaki nggak bisa ikutan.

Chef Nanda dan host.



Selesai sesi ini, ada lomba Creative Competition. Cara lombanya sama dengan Kids Pastry Class, tapi kali ini pesertanya adalah ibu dan anak. Tujuannya, agar bonding Ibu dan anak terlihat. Yang dinilai di sini adalah kekompakan antara ibu dan anak dalam 'bekerja'. Kan kadang kita suka nggak sabaran gitu ya kalau anak ikut bantuin di dapur. Penginnya cepet beres aja jadi kita ambil alih semuanya. Nah, padahal, justru di situlah letak premium bonding-nya tercipta jika kita bisa bersabar sambil mengarahkan anak. Jadi, kayaknya Lotte Choco Pie pengin ikut terlibat dalam premium bonding ibu dan anak di kegiatan ini.

Ada sepuluh peserta yang ikut di kegiatan ini, tapi terbagi dalam dua sesi. Lagi-lagi, karena tempatnya terbatas. Selagi menunggu yang ikutan kegiatan ini, teman-teman blogger lain dan anak-anak dari panti asuhan bisa mendengarkan tausiyah dari Ustadz Wildan dan Puppet Show oleh Kak Muis. Ah, pastinya seru sekali di dalam!

Awalnya cuma sama Shaki aja. Lalu Chef Nandanya baik banget, ngeliat I'am yang nontonin kami, jadi diminta ikut sekalian.

Akhirnya kami bertiga! The Zakaria's squad! 💪

Ini hasilnya. Yg kiri kreasi Shaki, kanan kreasi I'am.
Hahaha. I know, it's not pretty much enough. But I'm proud of my kids.

Sementara itu, di dalam masjid Ustadz Wildan dan Kak Muis berkolaborasi tausiyah bareng puppet. Pasti seru! :)

Selesai lomba, semua diajak ke dalam masjid untuk menantikan azan Maghrib. Ah, senangnya puasa hari itu nggak terasa melelahkan terutama buat anak-anak saya. Alhamdulillah juga suami saya sukarela selama menjaga Amanda di sana. Amandanya? Dia kooperatif sekaliiii. Selama sama papanya, dia nggak rewel, nggak minta gendong, nggak minta nenen juga. Dia malah asik jalan sana jalan sini sampai-sampai menarik perhatian dua orang Jepang dari pihak Lotte Choco Pie yang ikut hadir.


Sehabis buka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah. Kemudian acara dimulai lagi pukul 18.30 untuk mengumumkan pemenang dari kegiatan Creative Competition Ibu dan Anak tadi sore. Ada tiga pemenang yang masing-masing mendapatkan voucher belanja. Lagi enak-enak nyuapin Shaki, nama saya dan Shaki disebut sebagai pemenang ketiga. Alhamdulillah, rejekinya anak-anak ini mah. Lha wong selama lomba itu saya cuma kebagian 'jatah' gilingin adonan fondant aja, yang menghias-hias semuanya Shaki dan I'am.

 



Terima kasih Lotte Choco Pie & KEB!

27 comments :

  1. Shaki I'am selamat yaaa dapat juaraaaaa. Udah di0ake.belanja apa vouchernya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Tanteee. Belum dipake, nih. Mau buat jajan aja hehehe

      Delete
  2. Happy full deh
    Ya acara
    Ya hadiahnya yaaaa

    ReplyDelete
  3. Kalau nunggu macam gini pasti anak-anak ga berasa deh tahu-tahu adzan magrib aja ya, wahh cheff Nanda udah ganteng baik pula sampai kakak boleh ikutan nimbrung bareng mama dan adeknya xixi. Pasti nya dia juga penasaran tuh pengen ikutan seseruan bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Untung Chef-nya ngerti banget. :))

      Delete
  4. Alhamdulillah shaki puasanya karena kemauan sendiri. Jadi ngga effort banget buat nyuruh sahur. Ngajarin anak puasa emang ngga boleh dipaksa ya mak. Karena jadinya nanti puasanya ngga ikhlas. Kalau saya, biar bikin semangat, saya janjiin reward buat anak-anak yang puasanya full. Bukan buat nyogok sih, biar mereka semangat aja puasa sampai akhir Ramadhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mbak. Aku juga sih kasih reward. belum reward dari Kakung n Utinya juga hahhaa banyaaakkk :D

      Delete
  5. selamat buat Shaki dan I'am... salut deh sama mahmud cantik ini, anak udah 3 penampilan masih kayak mahasiswi... semangat Bu cantik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, dikau salah komen kali Mak? Wkwkkwkwkwk

      Delete
  6. Ini double bahagianya, anak2 hepi, emak hepi, pulang2 bawa cerita seru yang tak terlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. Lotte Choco Pie ngerti banget yah sama ibu dan anak :)))

      Delete
  7. Ayyas happy banget nih ikut kegiatan ini Mbaa. Mau lagi katanya. Hahhaaa

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillaah menang ya, mba. Double rejekinya.

    Acaranya seru dan penuh edukasi

    ReplyDelete
  9. Rasi juga lagi belajar puasa, Mbak.
    Btw, seneng liat Mbak Isti sekeluarga. Kompaaak 😍

    ReplyDelete
  10. hahaha itu dua orang motoin Manda ya? :D
    Selamat ya Shaki, I'am udah jadi pemenang, seru pasti acaranya ini.

    ReplyDelete
  11. Andaikan suamiku mau diajak di photo boothnya pasti bagus neh. Acara ini seru banget ya

    ReplyDelete
  12. selamat ya Shaki dan mamanya menang...acaranay seru ya

    ReplyDelete
  13. Yeiii ini pemenangnya, kreatif dan pas temanya, selamat ya

    ReplyDelete
  14. Aaaak, seru bagnett acaranya, Mbak. Ramadan tetap produktif bareng anak, ya. Btw, itu Manda banyak yang motoin. Arteees. Hahaha

    ReplyDelete
  15. perasaan dulu aku pernah komen deh disini? apa cuma perasaan aku aja ya? hehehee.. btw ini kue yg sering dikasi Hawna sebagai hadiah tiap hari ibu buat aku loh

    ReplyDelete
  16. keren mba acaranya, itu keliatan choco pie nya enakk banget kayanya hahahaha
    mba mampir juga yuk ke artikel saya : Kuliner di Bandung

    ReplyDelete
  17. Dulu mah aku sering banget ini makan coco pie... tapi kalo keseringan juga ngak baik juga ya.... mengingat manis banget rasanya,...But... nice experience

    ReplyDelete
  18. Seru banget ya mba...saya dan keluarga juga Ramadhan kemarin sempat ikut acara serupa dan memang sangat bermanfaat sekali agar anak kita tetap semangat dalam berpuasa.

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^