Family Staycation di Grand Zuri BSD City

7.21.2017


Family staycation di Grand Zuri BSD City. Di penghujung liburan panjang kemarin, saya dapat hadiah free staycation di Grand Zuri BSD City, sekeluarga! Yippiiiy! Yang senang bukan cuma saya, tapi juga anak-anak pastinya.

Day 1


Kami tiba pukul dua belas siang. Mobil langsung masuk parkiran di basement, dan ternyata untuk ke lobby nggak ada lift-nya. Saya, sih, nggak masalah naik tangga. Yang bikin masalah itu bawa stroller segede gaban sama kopernya. Hahaha. Ya, siapa lagi yang bawain? Suami lah! LOL.

Ketika check in, dapat kue cubit gratis sebagai pengganti "welcome drink". Jadi ini mah namanya "welcome snack" kali, ya? Hihihi. Kue cubitnya udah ready. Sayang, karena udah jamnya makan siang, jadi saya nggak sempat minta bikin baru yang setengah matang, soalnya anak-anak udah nungguin kuenya. :D


Seharusnya saya ada janji sama Mbak Dinni, selaku Marcomm-nya Grand Zuri BSD City, untuk 'kenalan' dulu sama hotelnya. Tapi karena saya nggak bisa datang tepat waktu, maka janjian ketemunya di-reschedule ke sore. Nggak papa, deh, yang penting tetap bisa ketemu nantinya.

Oh ya, waktu check in, nanti bakal ditanya bawa kendaraan pribadi apa engga. Kalau bawa, kita diminta nyebutin nomor platnya untuk didata. Psst, parkirannya gratis kalau menginap di hotel. Lalu saya diberi kartu (kunci) kamar Superior Room, nomor 907. Wow, tinggi amat, yak. *norak*






 








Kayak apa view di kamarnya? Wiiiiwwww langsung aja tuh buka gorden dapetnya kayak begini. Gimana anak-anak nggak pada ribut cobak minta ke situ mulu kalo liat jendela? Hahaha. Sabar, ya, kita ke sinin buat staycation di hotel aja, nggak ke mana-mana. Lagipula Seninnya anak saya, Shaki, udah mulai masuk sekolah. Skip dulu main-main air di waterpark-nya.

Ini, nih, view dari jendela kamar saya.

Kenapa ada waterpark di samping hotel? Well, ternyata, Grand Zuri BSD City ini memang letaknya di kavling Ocean Park. Sebelahan banget. Kalau mau jalan kaki ke situ dari hotel juga bisa. Deket. Nah, ini nih kenapa Grand Zuri bisa jadi alternatif liburan staycation di sekitaran Jakarta! Selain memang berdekatan dengan Ocean Park, dua tahun belakang, Grand Zuri mulai memberi konsep 'family'. Yang awalnya dikenal dengan hotel bisnis, kini keluarga dengan anak kecil pun bisa ikut enjoy.  Apalagi ditambah dengan adanya Kid's Corner Activity.

Makan Siang Menu Buffet Sampai Kenyang


Setelah leyeh-leyeh sebentar di kamar, kami langsung menuuju Cerenti Restaurant yang ada di lantai 1, sebelahnya lobby. Kok ya kebetulan banget restonya lagi open buffet. Nggak tahu kenapa, saya lebih suka makan di open buffet begini daripada a la carte, soalnya bisa bolak-balik ambil makanan dengan porsi sedikit. Tapi bolak-baliknya nggak semulus yang dibayangkan, karena ternyata Amanda nggak mau duduk di baby chair-nya. Dia nangis dan minta duduk di kursi yang sama dengan kakak-kakaknya. Akhirnya gantian lah yang bolak-balik, harus ada salah satu di antara saya atau suami yang jagain.






Kenyang, nggak? Hahaha. Pencitraan doang. Yang dimakan mah lebih banyak dari ini. Tapi asli waktu makan siang itu ya, rasanya kurang. Bukan kurang enak atau kurang banyak, tapi kurang fokus. Suami saya itu baru banget pulang dari Makassar dengan penerbangan pagi dan baru tiba di rumah sekitar pukul 9.30 langsung siap-siap terus kita cusss berangkat ke BSD. Ternyata badannya lagi nggak fit. Sementara saya harus 'kerja' selama di hotel. Jadilah suami saya ngasuh Manda dengan badan yang pegal-pegal dan flu. Maka terjadilah insiden memalukan ini:

MANDA MECAHIN PIRING! 😱 😭

Oh my God! Anak ini emang lagi pecicilan banget. Kalau dikejar malah makin lari sambil katawa-ketiwi. Padahal di belakangnya ada suami saya yang ngikutin, tetap aja kecolongan. Ya Tuhaaaan. Manager-nya langsung nyamperin dan bilang "Nggak apa-apa, Bu. Namanya anak kecil." Iya, nggak apa-apa, tapi saya malu. Huhuhu. Habis itu rasanya pengin cepet-cepet udahan aja makannya. Tapi masih lapar.

Akhirnya suami saya keluar duluan sama anak-anak ke Kid's Playground di lantai tiga. Saya? Lanjutin makan. 😜

Selesai makan, saya nyusul ke lantai tiga yang ternyata suami dan anak-anak udahan main di playground-nya. Tapiiii, malah jadi berenang. Baiklah, saya malas basah-basahan, dan emang udah niat juga dari rumah nggak mua turun ke air karena mau keliling. Padahal aslinya mah saya nggak bisa berenang. Banyak aja alasannya. LOL.



Di sebelahnya kolam renang, ada ruang olah raga. Sambil nunggu yang lagi pada berenang, bisa tuh nge-gym dulu. Nah, dari ruang olah raga, kalau kita masuk terus aja lalu ke terasnya, di situ ada playground daaaaan trampoline! Anak-anak mana yang nggak suka trampoline selain main air? 



Selesai berenang pada lapar lagi, nggak? YA IYALAH. Saya nggak tahu hadiah staycation saya termasuk makan terserah saya atau engga, jadilah saya nggak nanya-nanya karena nggak enak. Saya pesan delivery fast food buat anak-anak, lalu saya ke Zuri Lounge di lantai dua untuk ketemuan sama Mbak Dinni, Marcomm-nya Grand Zuri BSD City.

Di Zuri Lounge, saya ditawari makan lagi. Dan saya baru tahu, ternyata hadiah ini full package, alias all in dari menginap hingga makan apa pun. Ah, sedapnya ...  Nanti di bawah posting-an saya kasih tau ya infonya.

Lanjut lagi ke makan sore. Saya dikasih tahu, bahwa menu andalannya Grand Zuri BSD City adalah SOP BUNTUT! Baiklah, saya coba pesan itu yang versi dibakar. Dan gimana rasanya? Ini ennnaaaakkk banget! Dagingnya lembut dan empuk, kuah sopnya gurih, dan yang paling mantap adalah sambel ijonya! Aaaah sedaaaappp!!








Jus Nagabonar :D
  


Day 2



Pagi-pagi sebelum sarapan, enaknya sih sepedaan dulu ya. Sepeda-sepeda di atas bisa disewa, lho! Cuma 50 ribu sejam aja. Tapi anak-anak udah nggak sabar pengin coloring. Oh ya, kemarinnya, saya dikasih tahu sama Executive Chef Yan kalau di outdoor-nya resto ada aktivitas mewarnai buat anak-anak. Nah, ini yang bikin anak saya nggak konsen sarapan, hahaha. Maunya udahaaan mulu, nggak mau makan yang lain lagi padahal yang dimakan baru sereal doang.




Kalau ngomongin sarapan di hotel, standar lah ya menu buffet di hotel bintang empat. Ada appetizer, main course, sama dessert. Tapi, nggak semua hotel nyediain jamu kan di meja buffet-nya? Nih, saya begitu lihat botol-botol jamu disusun di bakulnya a la mbok jamu, langsung tertarik! Rasanya? Sama kayak mbok jamu yang suka lewat depan rumah setiap hari, cuma ini disajikan dingin. 


Selesai sarapan, saya diajak untuk melihat proses masak Tunisian Break. Tunisian Break ini adalah salah satu menu andalan Grand Zuri BSD City selama bulan Ramadhan kemarin. Dan hanya disajikan ketika berbuka puasa saja. Melihat dari nama makanannya aja kita langsung tahu kalau ini adalah makanan khas Timur Tengah.

Buat pencinta keju, pasti bakalan ketagihan makan Tunisian Break ini. Karena isinya ada mozarella-nya! Dan kalau bisa bikin sendiri, bisa kali masukin mozarella-nya banyak-banyak. Dimakan selagi hangat, cocol sambal. "Sodap kali, ah!" kalau kata orang Medan.





Tentang Giveaway Free Staycation


Grand Zuri BSD City baiiiik sekali, ya. Tahu, nggak, sih, yang menang dapat hadiah kayak saya ini berapa orang? BANYAK! Dan bagi-bagi FREE STAYCATION ini masih berlangsung sampai Agustus 2017, lho!


Terus, pada pengin staycation gratis juga, nggak? Cuma tinggal repost salah satu foto yang ada di akun Instagram Grand Zuri BSD City aja, terus kirim data akun sosmed kita lewat message Grand Zuri-nya di IG untuk di-review oleh tim mereka. Kalau beruntung, nanti kita dapat FREE STAYCATION! Kayak saya, bener-bener FREE semuanya!

Anyway, buat teman-teman yang punya rencana staycation di sekitaran BSD City dengan membawa anak, Grand Zuri bisa jadi pilihan untuk menginap. Selain letaknya yang strategis, teman-teman juga bisa menikmati fasilitas lainnya di dalam hotel tanpa keluar hotel.

Well, segini dulu deh ceritanya. Posting-an berikutnya mau cerita tentang makanan. Hehehe. Ini yang paling penting, kan, kalau kita nginep di hotel? 😉





Grand Zuri BSD City
Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Park Blok CBD Lot 6 BSD City, Serpong Banten - Indonesia
☎ 021 29404955 📞 0882 1044 1234
Instagram: @grandzuri.bsd

10 comments :

  1. Waaa,seru bangeeetttt....ketagihan ya nginep disini>_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha iya mbaaak nagih banget. yuk kapan2 kita staycation bareng :))

      Delete
  2. Mba, aku fokus sama Ayahnya anak-anak hahaha #dikeplak

    Betewe semoga bisa ke daerah sana tahun ini dan nginap di situ. Doain dunk Mbak...

    ReplyDelete
  3. Ahhaha...aku ngebayangin polah manda. Asyik banget si menginap di hotel. Jadi pingiiin.

    ReplyDelete
  4. Pernah ke San atau ga nginep, jadi pingin staycation di sana juga

    ReplyDelete
  5. Aduh jadi pengin nginep di sana. Nyaman banget kayaknya. Fasilitas lengkap. Makanannya menggoda :)

    ReplyDelete
  6. waaah itu tempat favorite tante shaki, duduk di tempat tas

    makanannya enak enak, fotomu menggoda sekali. Aku gak bs poto poto, anakku riwel banget

    ReplyDelete
  7. Beberapa kali baca postingan tentang hotel ini dan ngileer hahaha, tapi blm sempet ikutan giveawaynya ataupun staycation disini.. semoga ada waktu & rejeki lain kali.. aamiin #ngarep :D

    ReplyDelete
  8. Huwahh... Udah staycation hratis... Include makannya juga lagi ya, bebas pesen apa aja...mantap Mbaa..selamat ya.. Smg kecipratan ah :D *Lsg intip IG grand zuri

    ReplyDelete
  9. tempatnya asyik ya..makanannya juga okeee nih

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^