Beli Carseat Nuna Rava yang Murah

8.25.2017


Mulai butuh yang namanya carseat. Iya, baru sekarang terasa ya, sodara-sodara! Hahaha. Kalau lagi pergi yang deket-deket sih fine-fine aja mangkuin bayi Manda sambil posisi nyusuin. Walaupun udah pasti pegelnya. Lah kalau kayak kemarin pas mudik? Mana lah macet, berjam-jam mangku Manda, nahan leher kepalanya pake tangan, even tangan sendiri udah diganjelin bantal, teteeeep kesemutan juga! Hahahaha.


Maunya nyari yang online, banding-bandingin harga dulu lah ya... Biasa belanja di Lazada, kali ini mau coba di Shopee, karena katanya lagi ada #GaransiHargaTermurah. Pas diliat, ada tuh carseat yang dicari! Biar lebih jelasnya, liat fotonya ya.

Yang diincer itu carseat Nuna Rava. Maunya yang Nuna karena stroller-nya Nuna. Jadi kalau beli merek lain kayaknya kurang klop aja. Lagipula, Manda kan udah gede, jadi carseat ini cocok buat Manda yang udah bisa duduk dan nggak bisa diem di mobil. Jadi harapan saya ngasih carseat buat Manda biar dia bisa duduk anteng di mobil dan nggak pecicilan kayak kakak-kakaknya. Hahaha. Soalnya kakak-kakaknya nggak ada yang pake carseat dari bayi, lha wong dulu belum punya mobil. LOL.

Tips Mengenalkan Carseat pada Anak


Sebenarnya, ada caranya untuk ngenalin carseat ke anak supaya bisa anteng duduknya. Beli sejak masih baru lahir. Ini khusus untuk yang punya mobil, apalagi kalau sering mobile sendirian ke sana-kemari tanpa asisten. Penting banget. Kenapa harus sejak masih bayi? Karena bayi jadi tahu dan ngerti karena udah dibiasakan sejak kecil. "Oh, kalau masuk mobil, harus duduk di situ." Jadi si bayi sampai besar pun ngerti kegunaan carseat yang sesungguhnya.

Pakai carseat nggak instan si anak langsung anteng dan betah, lho. Apalagi kalau udah besar. Dia pasti nggak nyaman duduk diikat dengan seatbelt. Jadi harus dikenalkan dulu. Nah, gimana caranya ngenalin carseat ke anak yang udah besar?

Coba bawa dulu carseat-nya ke dalam rumah. Pura-puranya di ruang keluarga lagi ada mobil dan carseat sebagai jok untuk anak. Minta anak untuk duduk di carseat-nya dengan benar. Lakukan sampai beberapa hari, sambil beritahu kegunaan yang sebenarnya; untuk duduk di mobil. Juga apa resikonya kalau anak nggak mau duduk di carseat ketika di dalam mobil.

Setelah dirasa anak udah mengerti, ajak jalan-jalan dengan mobil dan carseat-nya juga. Sambil jalan, sambil tetap disugesti anaknya agar tenang di carseat-nya.

Cara ini pernah saya lihat di acara Nanny 911. Waktu dulu banget, waktu saya masih belum menikah. Dan cara itu ampuh untuk seorang ibu yang punya 5 anak lelaki di rumah yang sama sekali nggak bisa diam kalau lagi pergi naik mobil.

Jadi, Berapa Harganya Carseat Nuna Rava yang Diincar?



Setelah ngecek ke beberapa platform e-commerce yang ada, saya jadi makin yakin kalau Shopee beneran murahnya. Ini dia list-nya.

Shopee, Rp 2.650.000,-

Tokopedia, Rp 2.735.000,-

Bukalapak, Rp 2.750.000,-

Lazada, Rp 3.217.000,-

Murahan mana? Itu semua belum sama ongkirnya, pula! Ongkirnya, sekitar 200 ribuan standarnya, sih. Seandainya ditambah sama ongkir pun, tetep Shopee yang paling murah. Kalau masih penasaran, boleh dibuka link ini: https://shopee.co.id/Nuna---Rava-Carseat-INDIGO-NAVY-i.23927825.289641993.



Nah, mumpung lagi ada #GaransiHargaTermurah di Shopee, kita beli di Shopee aja. Eh, eh, ternyata ada tambahan lagi: diskon ongkir sampai dengan 40 ribu. Jadi yang seharusnya bayar 225 ribu untuk ongkir, cuma 185 ribu ajah. Allahuakbar! Begini ternyata ya jadi #PejuangIrit. Kudu selektif milih barang meski belinya online. :)

2 comments :

  1. Bagi emak2, selisih segitu amat sangat berarti ya mbk, *hahay
    Shopee emang cihuy dah ah,

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^