Ini Dia Daftar 5 Waterbom/ Waterpark di Jakarta yang Seru

10.31.2017

Selama ini, saya cuma bisa rekomendasiin Dufan doang buat jalan-jalan di Jakarta bareng keluarga. Ya, habis, di mana lagi, dong? Saya dapet banyak sih referensi. Dari mulai TMII yang deket sama tempat tinggal saya, Mekarsari, Ragunan, Museum Fatahillah, Kota Tua, atau Monas. Tapi, tetep, yang berkesan cuma si Dufan doang.

Sekarang saya lagi bosan nih ke tempat-tempat kayak Dufan. Soalnya kalau ke Dufan sekarang udah ada Manda, malah jadi rempong, nggak ada yang bantu nungguin kalo saya lagi pengin main, hahaha. Jadi ya palingan enaknya ke tempat yang bikin anak-anak seneng. Namanya anak-anak kan seneng banget ya sama main-main air? Biasanya, sih, mentok-mentoknya di kolam renang dekat rumah, yang bayarnya cuma dua puluhribuan satu anak. Hahaha. Tapi kalau ke situ, saya malas basah-basahan. Apalagi bawa Manda, ya Allah kebayang repotnya (lagi). 

Sekali-kali kan, penginnya ke water park atau waterbom gitu lah. Kira-kira, di mana ya ada waterbom di Jakarta yang harganya nggak mahal? Hahaha. Maap-maap, yak, anak gue ada tiga. Biar kata yang bayi misal kagak keitung juga, tetep aje masuknye dikali empat. Maknyosss kan kalo seorang kena dua ratus ribuan aja, udah 800-an tuh. Belom ama makan siang di sononye. Hahaha. Ampun lah ya! 

Jujur aja, semenjak pindah ke Jakarta, saya belum pernah ngajak anak-anak ke tempat main-main air kayak water park atau waterbom gitu. Gimana ya, tiket masuknya aja rata-rata sampe duaratus ribuan gitu. Bukannya pelit, sih, tapi saya pasti nggak ikutan main air, soalnya nemenin Manda kan. Tapi saya jadi penasaran, sebenarnya di Jakarta itu ada berapa waterbom sih? 

Saya bikin list ini buat dokumentasi sekalian, biar kapan-kapan kalau butuh, bisa tahu mana yang bisa dikunjungi buat rekreasi keluarga


SnowBay Waterpark TMII


www.colourbox.com

Waterpark Snowbay berada di kawasan TMII, Jakarta Timur. Waterpark ini menawarkan suasana pegunungan bersalju artistik mencakup 70% sebagian besar kawasan. Terdapat 8 macam wahana yang bisa kita nikmati semua. Wahana itu terdiri dari Everslide, Flush Bowl, Giant Bucket, Hot Spa, Hurricane, Snowbay Beach, Tube Coaster, dan Typhon River.

HTM weekdays: Rp 140.000,-
HTM weekends: Rp 180.000,-


Waterbom Jakarta



waterbom-jakarta.com

Waterbom Jakarta, atau yang lebih dikenal dengan Waterbom PIK, berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Waterbom ini memiliki 5 wahana utama, yaitu Aquatube, Speed Slide, The Hairpin, The Whizzard, dan Twizter. Selain itu, Waterbom Jakarta juga memiliki area permainan untuk anak-anak yang berbayar (tidak termasuk dalam HTM awal). Berasa mahal? Tenang, beli HTM-nya bisa pakai voucher diskon, kok!

HTM weekdays: Rp 100.000,-
HTM weekend: Rp 200.000,-
Anak di bawah 2 tahun GRATIS.


Indoor Circus Waterpark Indraloka Family Park



indraloka.co.id

Adalah wahana waterpark indoor pertama di Indonesia dengan nuansa sirkus yang penuh warna dan keceriaan. Waterpark ini cocok sekali untuk anak-anak karena memang dibuat khusus untuk anak-anak. Dan, asyiknya adalah tiket masuknya murah sekali untuk seukuran waterpark di Jakarta! Lokasinya sendiri ada di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

HTM weekdays: Rp 35.000,-
HTM weekend: Rp 40.000,-


Pondok Indah Water Park


pondokindahwaterpark.co.id

Pondok Indah Water Park lokasinya ada di kawasan Pondok Indah, tepatnya di Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Di sini, ada berbagai macam pilihan wahana air yang bisa dinikmati, mulai dari Olympic Pool, Aqua Play (yang bisa digunakan untuk anak-anak), Tube Slide (perosotan yang melingkar-lingkar), Wave Pool (kolam dengan ombak), Whizard Slide yang juga bisa digunakan oleh anak-anak dengan pengawasan, Lazy River dan Flow Rider.

HTM weekdays: Rp 100.000,-
HTM weekend: Rp 150.000,-


Atlantis Water Adventure


ancol.com

Adalah theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol. Atlantis merupakan revitalisasi dari Gelanggang Renang Ancol yang sudah ada sejak 1974. Atlantis memiliki luas 5 hektar dengan 8 macam kolam utama, yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, Kiddy Pool. 

HTM weekdays: Rp 95.000,-
HTM weekends: Rp 200.000,-

Gimana, nih? Udah nentuin hari libur mau ke tempat main air yang mana? 

14 comments :

  1. Salfa itu paling senang diajak ke tempat beginian. Tapi sayangnya Salfa harus nabung supaya bisa keturutan main kesini. Doain ya, Budhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kita jalan2 bareng ya Salfa.... pakai voucher diskon dari BambiDeal kayaknya seru tuh. Mayan jadi murceeee :))

      Delete
  2. Untungnya anak-anakku kalo ke waterboom pas ikut field trip dari sekolahan, jadi aku gak perlu bawa mereka lagi.. hihihii
    alhamdulillah :D *makirit senyum kemenangan^^

    ReplyDelete
  3. Aku yang dah pernH baru waterbom aja...lalu pingin lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beluuuum semuanyaaa huhuhuhuhu harus ke sana kayaknya nih. Seru ya mbak?

      Delete
  4. Yang asyik di waterpark ituain airnya ya bukan renang

    ReplyDelete
  5. Langsung simpen list-nya. Kapan2 klo ke Jakarta ga bingung lagi nyari water park

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kita barengan ja ya mbak kalau ke waterbom :)

      Delete
  6. Ini mah surganya anak2.....main aerrr

    ReplyDelete
  7. Aku sering banget ke Atlantis. Karena punya kartu annual pas nya sih. Gratis setahun.. hihi

    ReplyDelete
  8. Ini nih sukaannya anak-anak, mainan air haha.
    Itu yang circus waterpark cocok banget ya buat anak kecil, warna-warni ceria dan lucuuu

    ReplyDelete
  9. Kalau ke sini pasti anak-anak aku ngga ada yang mau pulaaang. Hobi berenang semuaaa

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^