Lombok, Is The New Holiday and How To Get There [via Traveloka App]

11.20.2017

Tahun 2017 tinggal 1 bulan lagi, ada yang belum bikin rencana liburan akhir tahun? Kalau yang hobi travelling sih biasanya udah dari jauh2 hari nih bikin itinerary. Nah yang belom bikin? Nggak ada salahnya kok main-main ke pantai, biarin aja kalau dibilang mainstream. Yang penting jalan2, yes. 



Pantai, pantai mana lagi ya? Banyak pilihan kok sebenarnya, tapi kalau saya pribadi kepengin banget ke Lombok. Semacam destination goal buat saya dan suami, bisa ke Lombok sama anak-anak. Tapi kalau saya sih penginnya berdua aja, biar kayak honeymoon gitu. Ya kan anak udah 3 juga ya, pengin lah sekali-kali  liburan berduaan aja tanpa distraksi. Nggak perlu ke Eropa atau Amerika segala. Hahaha cetek amat ya liburannya? Yang lain mah pada ke Korea atau Jepang gitu ngejar winter, saya cukup wisata lokal aja. Hihihi. Bersyukur lah Engkau, wahai suamiku. 😚

Yang pengin saya kunjungin di Lombok itu, Gili Trawangan. Stay-nya maunya di Senggigi sebenarnya. Terus ke Pantai Pink atau kerennya Pink Beach. Pengin juga sekalian naik Gunung Rinjani. Gayanya selangit banget pake naik gunung segala, hahaha. Ih da saya mah nggak bisa berenang juga, palingan ke pantai-pantai ini cuma main-main air doang. Sama foto. LOL.


Gili Trawangan


pointandshootwanderlust

Udah kepincut belum lihat pantainya? Bersih banget, ya. Buat yang belum tahu, Gili Trawangan adalah pulau kecil (gili) yang terbesar dari ketiga gili di Lombok di sebelah barat laut. Trawangan juga satu-satunya gili yang ktinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Di antara ketiga gili, Trawangan memiliki fasilitas yang cukup beragam. Selain scuba diving, kita juga bisa snorkeling (di pantai timur laut), kayaking, juga berselancar. Yang paling enak adalah, nggak ada kendaraan bermotor di daerah ini. Jadi, kalau ke mana-mana, kita bisa jalan kaki atau bersepeda. Hal yang sulit dilakukan di Jakarta, ya kan? 


Pink Beach


lombokamazing

Nah, sekarang kalau yang ini gimana? Disebut Pantai Pink karena butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah semakin jelas terlihat warna pink pantai tersebut. Letaknya yang tersembunyi dan jauh dari pusat kota membuat pantai ini terjaga keindahannya. Maka itu, untuk mneuju pantai ini tidaklah mudah.  Kita harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Mataram, dan tidak ada penginapan di pantai ini. Sebaiknya berkunjung ketika masih pagi atau siang hari, jadi sorenya bisa langsung balik ke kota atau ke penginapan kita.

Gunung Rinjani


rinjaninationalpark

Gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3726 mdpl. Gunung ini tuh paling favorit banget karena keindahan pemandangannya. Lihat aja foto yang saya taruh di atas, cakep, kan?

Baca: Pemandangan Indah di Dukan

Pantai-pantai di Lombok itu ada banyaaak sekali, saya juga yakin banyak blog yang udah nulis keindahan-keindahan Lombok dari berbagai sisi, termasuk Gunung Rinjani yang belakangan menjadi sangat terkenal karena sebuah film lokal. Terus, gimana kita bisa pergi ke Lombok? Apa ada pesawat yang direct, atau harus transit dulu?


Booking Paket Flight+Hotel di Traveloka App


Kenal Traveloka pastinya lah ya? Ini andalan saya dan suami untuk memesan tiket pesawat. Kalau dulu masih pesan tiket terpisah dengan hotel, sekarang udah bisa pesan pesawat+hotel Traveloka. Enaknya, kita akan diberi rekomendasi penawaran untuk jadwal penerbangan dan tempat penginapan yang sesuai dengan budget. Atau bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Traveloka sendiri bisa kita akses melalui website, juga mengunduh aplikasinya di handphone. FYI, jika kita melakukan transaksi via Traveloka App, harganya bisa lebih murah daripada via website, lho!


Buka aplikasi Traveloka di handphone. Ada beberapa pilihan menu di sini, termasuk beli paket data internet juga bisa selain Flights, Hotel, Train. Kita pilih menu Flight+Hotel (yang dilingkari merah) untuk pilihan paket. FYI, kalau pilih Flight+Hotel, kita bisa hemat hampir 30%. 


Setelah masuk menu Flight+Hotel, isi data yang dibutuhkan untuk pilihan penerbangan dan hotel yang diinginkan. Di bagian Origin City/Airport, kita bisa pilih Cengkareng (CGK) untuk penerbangan dari bandara Soearno-Hatta, Halim Perdanakusumah (HLP) untuk penerbangan dari bandara Halim, atau Jakarta (JKTA) untuk melihat seluruh penerbangan dari kedua bandara. Masukkan kota lain jika kamu tidak berangkat dari Jakarta. Kemudian "Add stay details" setelah itu "Find Packages" untuk tahu penawaran-penawaran paket penerbangan dan penginapannya.


Nah, nanti keluar tampilan seperti ini. Traveloka akan merekomendasikan paket-paket hotel dan penerbangan, lengkap dengan info harganya per kepala. Di sini kelihatan juga diskon yang kita dapatkan dibandingkan dengan memilih penerbangan dan penginapan sendiri-sendiri. Tinggal pilih yang sesuai dengan jadwal dan budget kita aja.


Ada pula opsi "SORT BY" untuk mengurutkan paket berdasar keinginan kita. Juga ada opsi "Filter" untuk menyortir paket sesuai dengan hal yg kita mau, misal airline-nya apa, fasilitas hotelnya minimal ada apa aja, dll.


Setelah kita pilih paketnya, selanjutnya kita bisa me-review booking summary kita, plus harga totalnya.


Next, kalau sudah oke review-nya, kita akan diminta melengkapi data diri untuk pemesanan, sebelum dilanjutkan ke pembayaran. Di sini ada juga info refund untuk airline dan hotel, jika dibutuhkan.

Fyi, feature andalan Traveloka adalah reschedule yang bisa dilakukan satu pintu via Traveloka, nggak perlu repot.


10 comments :

  1. asyiiik aku mau dong diajak ke Lombok

    ReplyDelete
  2. Cantiiikk banget ya Gili Trawangan, bikin kemimpi2 deh pengin ke sana juga. Semoga ya suatu hari bisa ke sana bareng keluarga.

    ReplyDelete
  3. Ya Allah itu Lombok kok bisa cantik gitu sih. Mupeng. Cek traveloka ah

    ReplyDelete
  4. Pantaaaainyaa yang pink itu bikin duduk santai berdua saja sama suami. Iyaa bener mbak, anak udah 3 gak ada salahnnya dong liburan berdua suami, apalagi sudsh dimudahkan dengan adanya aplikasi traveloka... huhuu, jd pingin narik uang buat liburan dan pesen di traveloka buat liburan akhir tahun

    ReplyDelete
  5. Jadi pengin ke Lombok! Aku naksir pink beach nya itu, cantiiiiik!

    ReplyDelete
  6. Pingin banget aku ke Lombok.. tapi belum kesampaian

    ReplyDelete
  7. Lombok emang destinasi impian, Mbak. Bagus yaa.

    ReplyDelete
  8. Mupeeng bangettt pingin bisa sampai Rinjaniii, Uwoooo...Traveloka, tunggu duit kami terkumpul, ya. Qiqiqqi

    ReplyDelete
  9. duh Lombok ini emang destinasi liburan impianku mba :) apalagi kalau ada paket hemat yang ditawarin Traveloka y mba dh makin aja mupeng semoga bisa kesini aamiin

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^