Ia yang Selalu Datang di Pagi Hari

5.19.2018

No comments :

Masih sama seperti lima belas tahun yang lalu. Ia akan terbangun pukul lima, kemudian bersiap-siap dan berangkat ke kedai kopi agar bisa buka lebih awal. Ia tahu, pelanggannya akan sangat gembira melihat kedai kopinya sudah dibuka pukul tujuh.

Sesampainya di sana, ia akan tersenyum pada semua orang yang lalu-lalang. Kemudian ia akan berdiri sejenak memandangi kedai kopi kebanggaannya. Dan baru saja kaki kirinya melangkah, tiba-tiba ia akan membelalakkan kedua matanya dan berteriak ketakutan seperti melihat kobaran api di kedainya.

Lalu ia mencoba masuk ke dalam namun tak akan menemukan apa-apa di lahan kosong itu.

Masih sama seperti lima belas tahun yang lalu,
ketika kedai kopinya habis dimakan bara api.

Kemudian kami akan menuntunnya kembali ke dalam rumah yang tak jauh dari lahan bekas kedai kopi milik Ayah.

Tips Praktis Agar Bayi Tak Rewel Saat Mudik

5.12.2018

4 comments :

Tinggal hitungan hari menjelang Ramadhan. Artinya, mudik Lebaran pun mulai dipersiapkan. Bagi saya, kebiasaan mudik atau berpergian jauh membuat saya belajar, bagaimana mempersiapkan traveling yang nyaman meski membawa bayi. Apalagi saya udah sering terbang jauh dan transit selama 14 jam di bandara negara orang. Selain perlengkapan umum seperti pakaian, makanan, obat-obatan dan lainnya, sudah pasti dituntut juga untuk mempersiapkan segala sesuatu supaya bayi nggak rewel di perjalanan.

(Bukan) Weaning With Love: Drama Menyapih Amanda

5.07.2018

2 comments :

Iya, saya tahu ini terlambat tulisannya. Amanda sekarang udah 2 tahun 3 bulan tapi saya baru mulai WWL-nya dua bulan yang lalu.

FYI, kalau yang belum tahu, WWL itu singkatan dari Weaning With Love, yaitu menyapih dengan cinta. Menyapih di sini, biasanya untuk bayi yang ASI dengan gentongnya langsung. Kayak Amanda.

Banana Choco Peanut Butter Shake

5.04.2018

19 comments :
skippy milkshake

Udah lamaaa banget penasaran sama banana milkshake pakai peanut butter. Kayak apa rasanya gitu, ya? Secara, saya ini sebenarnya bukan penggemar berat peanut butter, tapi saya fans garis keras pisang. Segala macam pisang saya suka. Segala olahan pisang juga biasanya saya pasti suka. Dari yang dimakan begitu aja, sampai yang digoreng, dipanggang, dikukus, dibikin cake, roti, bahkan di-smoothie, saya suka semua.

Perawatan Rambut Kusut untuk Perempuan Berhijab

5.03.2018

1 comment :

Masalah rambut untuk perempuan yang berhijab seperti saya selain rontok adalah, mudah kusut. Pada kusut juga, nggak, sih? Kalau saya, setiap habis pakai jilbab, mesti deh rambut kusut. Soalnya rambut kan selalu dikuncir atau digulung selama jilbab masih nempel di kepala. Udahannya? Rontok + kusut!

Jackpot.