Kue Buatan Ibu Sekar

1.23.2019


Dear, ini bukan posting-an resep, melainkan review kue yang dibuat dengan cinta oleh Ibu Sekar.

Ibu Sekar, as it said on the label, adalah seorang pengusaha kue yang gigih. Ibu Sekar, demi menaati suami dan menekuni hobin, rela melepas pekerjaannya yang saat itu jauh dari ibukota. Ibu Sekar, yang selalu memerhatikan bahan-bahan untuk kuenya, nggak akan mau menggunakan bahan non premium agar bisa menekan biaya produksi.

Iya. Itu Ibu Sekar.

Ibu Sekar memilih langsung bahan-bahan kue yang akan dibuatnya, mulai dari telur yang diperhatikannya satu per satu agar nggak ada yang cacat, sampai kualitas tepung yang baik. Itu Ibu Sekar.

Dengan segala ketelitian yang dilakukan Ibu Sekar, membuat kue-kue buatannya menjadi lebih istimewa. Kue yang dibuatnya memang premiumPremium karena Ibu Sekar tahu betul mana bahan berkualitas baik dan tidak. Ibu Sekar memang menjaga kualitas kuenya.

Salah satu kue Ibu Sekar yang saya cicipi adalah Brownies Blackforest Oreo, Mini WhiteChoco Orange dan Pie Susu rasa Blueberry dan Almond.


Brownies Blackforest Oreo yang dibuat oleh Ibu Sekar, renyah pada gigitan pertama, namun tetap lembut terasa. Ah, rasanya dunia seperti sedang slow motion dibuatnya. Kunyahan pertama nggak mau cepat berlalu. Rasa cokelat dan oreonya bersatu di dalam mulut.

Brownies Blackforest Oreo buatan Ibu Sekar tidak pelit. Oreo yang dimasukkan banyak dan ada kepingan Oreo besar di atasnya. Brownies-nya pas sekali jika disandingkan dengan teh hangat atau kopi hitam untuk dikudap pada sore hari.

Jika kamu bukan penyuka cokelat, boleh mencicipi pai susunya yang ternyata empuk. Kesukaan saya adalah Pai Susu dengan topping Almond. Taburan kacang almond-nya, memenuhi lingkaran adonan susu.

Atau, Mini WhiteChoco Orange. Saya menyebutnya, Mini Pie. Mini Pie ini, kaya akan cokelat putih dan taburan manisan jeruk di atasnya. Saya mengudapnya dengan teh tawar hangat. Teh tawa selalu menjadi teman setia saya saat snack time tiba.


As I said before, Ibu Sekar selalu memperhatikan detail. Lihat saja kepingan oreo di atas brownies-nya. Atau kepingan almond yang menjadi topping pai susunya. Oh, lihat juga potongan jeruk yang ditabur di atas mini pie di atas. Semua disusun dan ditata hingga tak ada bagian yang kosong.

Iya. Ibu Sekar memang begitu.

Jangan sekali-kali berpikir bahwa Ibu Sekar akan tega membuat kue dari bahan-bahan yang murah. Itu bukan Ibu Sekar.

Pernah suatu kali, Ibu Sekar ditawari untuk membeli bahan kue yang harganya jauh lebih murah karena tidak layak jual. Ibu Sekar diajak untuk membeli bahan yang sesungguhnya tidak layak jual tersebut agar bisa menekan biaya produksi. Apa yang Ibu Sekar katakan?

Tidak. Ibu Sekar tidak akan mengganti bahan-bahan kuenya dengan bahan yang sesungghnya tidak layak jual hanya demi menekan biaya produksi. Itu bukan Ibu Sekar.



Meski begitu, kue-kue yang saya kudap ini, tidak ada yang seharga selembar uang merah. Jika pun iya, kamu pasti mendapatkan kembaliannya.

Sebut saja Brownies Blackforest Oreo atau si Mini White Choco Orange tadi, dengan uang selembar yang merah, kamu bisa mendapatkan kembalian yang hijau. Oh, kalau yang Pai Susu? Kamu akan mendapatkan kembalian yang hijau dan ditambah yang bergambar DR. K. H. Idham Chalid.

Semua pelanggan yang memesan kue buatan Ibu Sekar akan dikirim dengan hati-hati melalui kurir yang siap antar dalam satu hari. Biasanya, Ibu Sekar menggunakan layanan Paxel. Dipesan pagi hari, sore sudah tiba di rumah. Tangerang-Cibubur merupakan jarak yang cukup jauh jika ditempuh sendiri. Tapi Ibu Sekar bijak memilih layanan antar kuenya. Kue yang tiba di rumah, tidak ada yang hancur.

Jika kamu pun tertarik, silakan hubungi Ibu Sekar. Atau kamu bisa melihat-lihat di galeri Instagramnya Ibu Sekar.

Selamat menikmati!

32 comments :

  1. Ibu sekar maunay bikin kue dari bahan berkualitas ya makanya harganya premium. Tapi ku yg dibuat dengan cinta rasanya lebih enak :)

    ReplyDelete
  2. Kue-kuenya dibuat dengan bahan yang berkualitas ya, duh pasti enak iniii. Aku tertarik dengan mini whitechoco orange nya, ada manisan jeruk unik banget.

    ReplyDelete
  3. Waah makasih ya mbak kalau suka sama kuenya :) kapan-kapan pesan lagi yaa...


    #bikinonar


    Saya ketawa sepanjang baca ini haha. Kayak ngerasa saya yang bikin gitu kuenya wkwk. Padahal mah ga pinter masak LOL. Tapi makasih loh mbak jadi kelihatan jago kan saya >_< Kalau lihat kue-kue manis kecil ditemani teh gini jadi inget Alice in Wonderland. Kayaknya enak banget gitu makan kue sambil santai pagi-pagi atau sore.

    ReplyDelete
  4. Mbaaa, ini kuenya cakep cakep dan udah kebayang buatnya teliti banget. Jadi penataanya tampak sungguh menggiurkan. Duh aku tak sabar untuk segera bisa mencicipinya nih dan memesannya dulu dong :) Meluncur ah ke instagramnya

    ReplyDelete
  5. Biasanya kue yang dibuat dengan rasa cinta memang enak. Paling suka lihat mini white choco. Penasaran juga sama rasanya :)

    ReplyDelete
  6. Jadi bahan2 premium tapi harga tetap terjangkau kantong ya Mbak
    Tapi apapun pangsa pasarnya, membuat produk makanan memang harus dari bahan layak pakai
    Biar berkah dan penjual ga was2 saat produknya dimakan konsumen
    Btw aku suka banget sama pie termasuk pie susu

    ReplyDelete
  7. berarti kualitas dari kue-kue ibu sekar ini terjaga yaaa. Sudah terbayang pasti lezat-lezat deh kuenya. Harganya juga masih cukup ya terjangkau.

    ReplyDelete
  8. Foto kuenya menggoda sekali euy. Tapi memang sih, kalau sdh terbiasa bikin kue dgn bahan berkualitas dan diganti sama yg nggak berkualitas pasti nggak mau. Soalnya hasilnya bakalan hancur. Bumerku pernah ganti bahan bikin kuenya dgn yg ga berkualitas dan hasilnya hancur. Habis itu kapok nggak mau lagi coba2 dgn bahan nggak berkualitas.

    ReplyDelete
  9. Suka deh sama gaya bertuturnya Mbak Istiadzah. Kayak nggak lagi baca review, tapi kayak lagi baca cerita. Selama baca saya sampai ngebayangin lezat kuenya Bu Sekar meski nggak sambil makan lamgsung lho Mbak.

    ReplyDelete
  10. Brownies oreonya keliatan enak banget deh, sayang aku di jogja, kalau dekat pingin ngicip buatannya Bu Sekar juga :)

    ReplyDelete
  11. Bahkan kualitas teluraja diperhatikan satu-satu yaa, luar biasa Bu Sekar, peduli banget dengan kenyamanan konsumennya. Semoga bisnis Bu Sekar makin lancar dan berkah :)

    ReplyDelete
  12. Ada rupa, ada rasa, ya. Salut dengan produsen yang mementingkan kualitas dan kelayakan. Dan harganya pun cukup standard.

    ReplyDelete
  13. Lihat penampilannya memang menggiurkan, yummy.
    Gak salah kalau dibuatnya dari bahan pilihan. bahkan telurnya pun dipilih. Kalau soal harga, memang sesuai dengan rasanya ya..

    ReplyDelete
  14. Bikin ngiler
    Orang kalau mau usaha kue kudu pinter2. Kadang ada emang yg pakai bahan biasa dan hasil kuenya kurang banget. Beda bahan, beda rasa

    ReplyDelete
  15. Aaaahhh ini enak ini... Aku paling gak tahan dengan godaan kue-kue macam begini, berapa banyak pun ku lahap :D

    ReplyDelete
  16. Waduh jadi lapaaar lihat penampakan brownisnya. Apalagi ditemani secangkir kopi, udah deh bisa langsung selesai... bukan kerjaannya yang selesai, tapi kopi dan brownisnya, ahahahaa

    ReplyDelete
  17. Membaca ulasan Mba Isti serasa aku lagi ikutan ngunyah kue buatan Ibi Sekar, tapi ternyata rasanya hambar karena hanya mulutku aja yg yernyata sibuk nelen air liur. Meluncur ke IG Ibu Sekar ah. Thanks infonya ya, Mba :)

    ReplyDelete
  18. Saya penasaran browniesnya mba, biasanya brownies homemade itu lebih gurih gitu ya. Kira2 buatan Ibu Sekar kayak gimana mba?

    ReplyDelete
  19. Aduhh kayaknya enak nih kuenya diatasnya juga ada oreo terus pie susunya banyak toping pilihan juga ya.

    ReplyDelete
  20. Wah kalau yg suka masak detil n teliti kayaknya ya..adikku jd gitu ladang kesannya jd cerewet hehe tapi hasilnya memang jauh lebih baik ..

    ReplyDelete
  21. Ibu sekar ini tinggal dimana ya mba? Kuenya kelihatan enak, ak pengen coba juga hehe

    ReplyDelete
  22. Duuh jadi mupeng lihat kuenya Ibu Sekar dan deskripsi dari mba Isty yang begitu menggoda, jadi makin tahu tentang Ibu Sekar dan kuenya

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen gigiitblangsung! Kayaknya enak banget nih, buat temen minum teh.. apalagi premium ingredients ya Isti..

    ReplyDelete
  24. MasyaAllah kue-kuenya menggoda sekali, ngiler aku Mba is pengen coba pula
    bisa banget ini sambil di jualkan ya, jadi dropshipernya. Keren ih bu Sekar, jadi kapan2 pengen coba

    ReplyDelete
  25. Lhooo kapan hari aku mampir kok ga disuguhi kue Ibu Sekar? ;)

    Luar biasa Ibu Sekar ini, demi mempertahankan kualitas kue-kuenya, tak mau menggunakan bahan baku yang sekedarnya. Semoga ini bisa terus dipertahankan agar konsumen selalu puas menikmati kue-kue Ibu Sekar.

    ReplyDelete
  26. Pengen deh kuenya Ibu sekar teerlihat sangat menggoda dan akan memanjakan lidah para penikmatnya. Hmm yummy..

    ReplyDelete
  27. Selain kuenya cantik-cantik dilihatnya kok ya enak banget, apalagi Depok hujan begini. Lezat jadi teman minum kopi atau teh ya

    ReplyDelete
  28. Eyaampun, tampilannya cantik banget. Pastinya rasanya juga enak. Beuh... aku jadi ngacay. Kebetulan lagi ngopi nih. Pas kayaknya kalo ditemenin Kue Buatan Ibu Sekar. :D

    ReplyDelete
  29. Dingin-dingin gini lihat resep baru jadi pengen langsung eksekusi..dimakan sambil ngeteh berdua bareng suami.

    ReplyDelete
  30. Brownies Oreo-nya bikin perutku perih. Perih karena nahan kepengen incipin. Ah andai dekat bakalan jadi langganan sepertinya nih Bu Sekar.

    ReplyDelete
  31. Whoooa mau dong kuenya. Brownies oreonya itu lo menggoda banget. Anak2ku doyan banget brownies.semua topping doyan

    ReplyDelete
  32. Padahal aku baca postingan ini siang siang. Tp kok ya aku jadi pengen makan brownies pake teh anget.enak banget keliatannya. Jadi pengen

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^