Nasal Spray untuk Minimalisir Alergi Rhinitis

3.18.2021

Sejak sebelum pandemi, saya sudah terbiasa mengoleksi masker sekali pakai soalnya saya punya alergi rhinitis. Kalau sudah kambuh, beuh flu berat bisa sampai seminggu! Mata rasanya sepet, hidung tersumbat dan gatal, bersin-bersin tiada henti, yang mana sekali itu bersin bisa sampai 4 kali, dan bersinnya berulang terus setiap 5-10 menit. Capek? Banget.

Kalau sudah begini, kepala rasanya pusiiiing sekali. Mata juga jadi berair, nggak bisa dipaksa melek. Mau ngapa-ngapain juga jadi nggak mood. Cuma obat alergi rhinitis aja yang bisa bantu ngilangin semua gejala itu, tapi kan bikin ngantuk, jadi kalau belum malam saya nggak bisa minum obatnya.

Apalagi ketika tahun 2019 kemarin saya diqodar berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, yang mana pada waktu itu cuacanya panas, udaranya sangat kering dan berdebu, jadilah saya persiapan selusin masker kain. Beli masker kain biar di sana bisa dibasahin air pas dipakai supaya udara yang masuk tetap segar. Tapi di sana tetap aja saya kena flu juga. Berhari-hari dan teler banget. Ibadah jadi nggak khusyuk. Ternyata masker aja nggak cukup. :(

Nah, sekarang ada, dong, nasal spray yang bisa bantu minimalisir alergi rhinitis, namanya QUIXX Nasal Protection. Jadi itu cara pakainya disemprot gitu ke dalam lubang hidung sebelum terpapar langsung dengan alergen. Hmm looks interesting, ya! Seperti ada secercah harapan buat kita-kita yang alergian ini untuk tetap bisa menghirup udara segar setiap hari. 😍

Alergi rhinitis saya bisa kambuh biasanya pas lagi bebersih. Kalau diniatin bebersih, saya selalu pakai masker dulu untuk mencegah debu masuk ke hidung. Tapi kemarin itu cuma ngambil tas dari lemari aja padahal, saya langsung bersin-bersin dan keterusan. Kan kalau itu nggak sempat pakai masker dulu, ya, karena dadakan. Ditambah lagi AC di rumah nyala terus, jadi dari kemarin hidung saya nggak bisa bernapas seperti biasa. Mana sekarang punya bayi pula, kasihan kalau bayi saya sampai kena flu juga.

Akhirnya saya coba beli di e-commerce beberapa hari yang lalu (di apotek juga ada, tapi saya susah kalau beli langsung). Harganya sekitar 95 ribuan di Tokopedia, ada gratisan masker kain yang motifnya lucu pula. Dua hari kemudian barangnya datang, dan baru tadi saya coba semprotin pas alergi saya kambuh. Rasa segar peppermint-nya langsung terasa di dalam hidung.

AJAIB! Sekitar dua menit setelah disemprot, hidung saya langsung plooong banget, nggak gatal lagi, nggak pengin bersin-bersin lagi. Pas saya cek ke dalam hidung, kok cairan hidung yang nempel di dinding dalam jadi mengering, tinggal keluarin dan buang. Huaaaa senangnyaaa! 💃💃

Eh, saya kenalin dulu ya sama si QUIXX Nasal Protection ini dulu, biar kita sama-sama tahu ada apa aja ya dia kok bisa bantu mengurangi gejala alergi saya?


Apa Itu QUIXX Nasal Protection?

QUIXX Nasal Protection adalah produk semprotan hidung pertama di Indonesia dalam bentuk bubuk yang ditujukan untuk perlindungan. Produk ini berasal dari Inggris dengan merek dagang Nasaleze dan telah dipasarkan secara internasional di lebih dari 30 negara.

QUIXX berfungsi untuk membuat lapisan gel pelindung di dalam hidung yang bisa menjebak partikular berbahaya dari polusi (PM10 hingga PM2.5), alergen (bagi yang alergi rhinitis, sinusitis, dll), dan efektif memblokir dan kuman patogen juga virus umum (seperti influenza) ke garis pertahanan pertama tertentu.

QUIXX terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu bubuk Hypercellulosa dan peppermint sehingga aman digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak di atas 2 tahun.


Gimana Cara Pakai QUIXX?

Awalnya saya pikir bakalan ribet ya, tapi pas dipraktikkan ternyata gampang banget. Kocok botol, hembuskan napas untuk ngebersihin hidung, masukkan ujung spray ke dalam hidung, lalu pencet 1-2 kali, tarik napas perlahan. Kalau udah terasa aroma peppermint-nya, berarti QUIXX sudah bekerja. Ulangi di lubang hidung satunya. Kalau bingung, bisa lihat di gambar ini biar lebih jelas.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqH20eo68X_m9VNTaqEDRq3KuxnR_9Tnk91beSR1dPlp-5Ta2n3BNcJxOlyVg0AbXOLG5lXDXtnOQ3rOmsvNw4AHqa4Jt15YXLLMa87v_HszketVtj0rurMzenQc4YC1or8m_WvHh7y5s/w640-h198/Screen+Shot+2021-03-02+at+01.29.58.png

Pemakaian QUIXX untuk sehari-hari perlu banget sih, apalagi sekarang masih pandemi kan, belum tahu kapan selesainya, hiks. Usahain deh semprot dulu QUIXX sebelum pakai masker setiap mau keluar rumah. Sekali semprot QUIXX bisa efektif untuk 6-8 jam ke depan. Setelah itu, ulangi semprot lagi. Jangan lupa bersihkan hidung dulu ya sebelum disemprot, supaya kerjanya lebih optimal.

Eh, ini botolnya memang cuma ada 1 ukuran aja, 800mg. Tapi kecil-kecil caberawit, isinya nggak sedikit. Gini-gini, bisa dipakai sampai 1-1.5 bulan, atau setara dengan 200x semprotan. Worth kan dengan harga yang dikeluarkan tadi? Since botolnya kecil, enak banget untuk dibawa ke mana-mana. Pandemi gini, kepake banget untuk mencegah masuknya udara kotor, kuman, dan bakteri ke dalam hidung.


Beli QUIXX di Mana?

Kebetulan kemarin saya beli di official store Menarini, harganya Rp 93.750,- free masker kain Sovlo. Selain itu ada juga yang free hand sanitizer + gantungan kunci. Saya lihat di Lazada dan Shopee juga keduanya sama-sama ada promo free masker dengan harga yang sama. Kalau mau beli langsung di apotek, QUIXX ada di Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, Apotek Roxy, juga K24. Tapi harganya saya kurang tahu, ya, belum cek.

Kalau teman-teman masih harus WFO, atau suaminya yang WFO, bekali QUIXX selalu ya. Semprot setiap sebelum pakai masker ketika berangkat kerja, bawa ke kantor untuk disemprotkan lagi setiap 6-8 jam. Praktis banget, bisa masuk kantong. Jangan lupa tetap patuhi prokesnya.

Oh ya, satu botol QUIXX Nasal Protection ini nggak boleh dipakai orang lain, jadi kalau di rumah ada beberapa yang pakai, sebaiknya punya masing-masing ya dan dikasih nama di setiap botolnya.

QUIXX Nasal Protection bisa menjadi salah satu bentuk ikhtiar kita saat ini. Semoga pandemi ini lekas berakhir, ya. Sehat-sehat semuanya! :)


22 comments :

  1. Membantu banget ya mengurangi gejala alergi pas kerjaan lagi banyak-banyaknya. Kalo gak ada yang bantu menurunkan gejala alerginya kan menunggu sampai hilang ya, Mbak. Dengan Quixx Nasal ini bisa langsung beraktivitas kembali ya.

    ReplyDelete
  2. Kalau hidung gatal-gatal rasanya pingin bersin terus dan tiba-tiba jadi plooong gitu, seneng banget, ya, Mbak. Legaaaa.

    Banyak banget yang merekomendasikan QUIXX Nasal buat proteksi hidung. Jadi penasaran.

    ReplyDelete
  3. Kalau anakku alergi debu, bulu dan udara dingin, jadi tiap pagi bersin-bersin. Dan gak bisa ada boneka berbulu di kamar pasti bersin. QUIXX Nasal ini aku tahu produknya dari feed mbak lidya. Bagus kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. suamiku yang begini mba, dia ga tahan debu dan udara dingin, bisa bersin ga berenti dia :( tapi pernah aku sarankan pakai nasal begini, dia nggak mau

      Delete
  4. Rhinitis itu karena panas dan debu, ya? Untung sekarang udah punya nasal spray andalan, ya

    ReplyDelete
  5. Aku juga pernah merasakan tuh, bersin berkali-kali yang nggak berhenti-henti. Tiap ditempat berdebu pasti gitu. Sakit dan capek rasanya. Huhu.
    Mungkin QUIXX Nasal ini bisa jadi solusi buatku kali, yaa.

    ReplyDelete
  6. Saya baru tahu dengan macam alergi rinitis ini. Ternyata sedemikian parah juga ya kalau tidak bisa menjaga penyebabnya. Untuk penderita alergi itu sekarang semoga bisa sedikit lebih lega dengan adanya Nasal ini

    ReplyDelete
  7. Cocok banget ya produk ini sama orang yang alergi debu, kalau aku sih suka meler nih kalau pagi gitu huhu maklum punya sinus. Eh kira-kira ini bisa ga ya meredakan sinus?.

    ReplyDelete
  8. Saya juga punya hidung yg rada sensitif terhadap debu, harus nyetok Quixx Nasal spray ini juga di rumah agar ga bersin-bersin mulu. Secara saat ini bersin itu membuat orang2 disekeliling jadi curiga dan khawatir. Semoga Nasal cocok juga sama saya.

    ReplyDelete
  9. Anak saya nih kalau pagi suka bersin-bersin. Kadang-kadang kasihan juga lihatnya. Bisa pakai ini berarti ya biar mengurangi bersinnya

    ReplyDelete
  10. Anak saya sering bersin, tapi hanya di pagi hari sih, dia memang alerginya aneh hahaha.
    Butuh banget nih beli Quixx nassal ya, buat kesehatan pernapasan :)

    ReplyDelete
  11. Apa Aku punya alergi juga ya?! Karena kadang ngalamin bersin-bersin begitu. Aku juga sedia QUIXX Nasal Protection ini di rumah karena suamiku jg sering tersumbat hidungnya.

    ReplyDelete
  12. Sama mbaaa aku tuh mudah bersin, hidung gatal, sampai mata berair kalau kena debu. Btw, Aku pakai QUIXX juga loh. Jadi semacam kebiasaan baru saat pandemi

    ReplyDelete
  13. Tadinya kupikir bentuknya liquid gtu mbak ternyata serbuk ya?
    Makin inovatif produk zaman skrng ya mbak, hikmah pandemi, jd kita punya alternatif perlindungan buat hidung supaya gak kemasukan virus dll

    ReplyDelete
  14. Aku suka karna bentuknya bubuknya halus banget. Awal pake aku sempat binggung nah ini ada ga ya. Hahah. Ternyata ada :)

    ReplyDelete
  15. MashaAllah~
    Ujiannya yaa, kak... kalau uda bersin dan flu itu berat melakukan aktivitas memang.
    Alhamdulillah, solusinya menggunakan QUIXX Nasal Protection.

    Sehat-sehat selalu, kak Isti.

    ReplyDelete
  16. berarti ini cucok ya buat kalau hidung gatal-gatal mau bersin gitu?Aku belum pernah coba jadi penasaran deh mba

    ReplyDelete
  17. cara pakainya sangat mudah ya mba dan ini bisa dibawa kemana-mana karena ukurannya mini.

    ReplyDelete
  18. Solusi praktis nih ya untuk yang sensitif terhadap alergen semisal debu gitu. Cocok juga digunakan sebagai pelindung di masa pandemi ini jika masih sering bepergian.

    ReplyDelete
  19. Quixx nassal protection memang akan membuat hidung kita lebih bersih nih apalagi kemasan pas dikantong. Jadi gampang dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
  20. aku alergian banget mba sama debu, udah fix banget kalo lg mudik ke rumah kakek nenek pasti deh kambuh nih alerginya, kayanya harus siap sedia nasal spray gini nih

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^