Review Face Care dari Scarlett Whitening

6.03.2021


Dilihat dari namanya aja pasti temen-temen banyak yang udah pada kenal, yah. Scarlett Whitening. Iya, sekarang gantian ya saya yang mau cerita dulu tentang skin care yang lagi saya coba ini. Kebetulan Scarlett Whitening punya produk baru dalam bentuk serum, jadi cuss lah ya saya beli aja sekalian serum dan facial wash-nya.

Untuk serum, Scarlett Whitening punya dua macam, Acne Serum (untuk kulit wajah yang sedang berjerawat), dan Brightly Ever After Serum (untuk kulit wajah normal). Berhubung kulit wajah saya cenderung normal (meski pun tetap oily di bagian hidungnya), jadi saya pilih yang Brightly Ever After Serum. 

Baca juga: Review Body Care Scarlett Whitening


Acne Serum


Serum ini khusus untuk yang kulit wajahnya sedang berjerawat, ya. Botolnya terbuat dari kaca dan label-nya berwarna ungu. Berat bersih 15ml.

Manfaat dan kandungan


💜 Tea Tree Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi beruntusan & mengurangi minyak di wajah.

💜 Jeju Centella Asiatica: menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

💜 Vitamin C: membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

💜 Salicylic Acid: meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

💜 Liquorice Extract: kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

 

Brightly Ever After Serum


Ini dia Brightly Ever After Serum yang sedang saya pakai selama dua minggu ini, dan pastinya akan saya habiskan dan mungkin repeat order

Brightly Ever After Serum ini khusus untuk yang kulit wajahnya normal. Kandungan Phyto whitening-nya mencerahkan wajah tanpa iritasi. Serum ini botolnya berbahan kaca dan berwarna pink. Tekstur serumnya kental dan lengket, berwarna soft pink. Meski kental, jika diusap ke wajah bisa cepat rata dan meresap. Poin plus-nya, cairan serum nggak lengket di wajah. Penting ini :)

Cara pakai serumnya gampang aja, usapkan 2-3 tetes ke wajah lalu dipijat-pijat secara merata. Diamkan sebentar sampai meresap. Taraa! Selesai! Bisa dipakai pagi setelah mandi dan cuci muka, kemudian malam hari setelah cuci muka dan sebelum tidur. 

Saya sudah pakai serum ini selama kurang lebih dua mingguan, dua kali sehari setiap pagi dan malam hari. Yang saya rasain sekarang, kulit wajah lebih cerah dan moist kalau dipegang. Seneng banget soalnya sebelum pakai serumnya tuh awal-awal kulit saya rada kusam malahan. Padahal jarang keluar rumah sekarang, tapi ternyata kulit ikut-ikutan ngaruh juga kalau sering kena AC rumah.

Tambahan FYI, usahakan pakai serumnya dalam keadaan kering ya wajah kita. Misal wajah baru aja dicuci, keringkan dulu pakai handuk. Kalau wajah masih agak basah lalu kita timpa serum, nanti bisa berbusa serumnya. Jadi make sure dulu wajah kita udah kering ketika akan diaplikasikan serumnya, ya!


Manfaat dan Kandungan

💗 Lavender Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

💗 Phyto Whitening: mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

💗 Niacinamide: melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma.

💗 Glutathione: meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

💗 Vitamin C: membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.


Anyway, kedua serum dari Scarlett Whitening ini aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil mulai trimester kedua, ya. Saya sendiri sedang menyusui, dan selama ini saya masih pakai serumnya juga. So, it's fine!

Dan, another bright side dari kedua serum ini adalah ....

👍 Teruji bebas merkuri dan Hydroquinan

👍 Non alcohol and fragrance free

👍 Cruelty free

👍  Registered by BPOM


Jadi, bagusan mana nih? Ya bagusan pilih yang sesuai dengan keluhan kulit wajah kita lah ya. Jangan asal pilih karena warnanya lucu, huhuhuh. Saya pun sebenarnya pengin yang ungu karena unyu, tapi ya buat apa orang kulit saya lagi nggak jerawatan. FYI, kedua serum ini nggak boleh dipakai bersamaan, ya. Tapi boleh banget dipakai bergantian. Kalau sedang berjerawat pakai yang Acne, kalau udah normal lagi pakai yang Brightly Ever After. InsyaAllah aman.


Brightening Facial Wash



Lucu yah isiannya? Dari penampakan botolnya aja udah eye catching sekali 😍. Botolnya transparan, jadi kita bisa lihat isinya ada yang lucu warna merah terbang-terbang gitu. Kalau diperhatiin, yang terbang melayang itu ternyata kelopak bunga rose-nya. Uwu banget.

Pas nerima paketan, kaget juga liat packaging facial wash-nya cakep amat. Pakai kemasan box sendiri dia. Nambah poin plus banget ini. Buat ngadoin temen juga pantes banget lah. Cantik kemasannya. Lumayan banyak juga isinya, sekitar 100ml.

Penasaran nggak sih kandungannya apa aja di dalam facial wash-nya? Check it out, ya!

Manfaat & Kandungan


💗 Glutathione: meningkatkan kelembapan dan elastistas kulit, Memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.

💗 Vit E: melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

💗 Rose Petals: menyegarkan kulit wajah.

💗 Aloe Vera: menenangkan kulit dan meredakan peradangan kuit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cara pemakaian, tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal. Kalau saya sendiri kadang suka pakai juga kalau wajah udah terasa lelah. Efeknya wajah langsung terasa segar lagi.

Iya, sengaruh itu efeknya pakai facial wash dari Scarlett ini. Makanya saya paling suka cuci muka sekarang. Apalagi di-combo sama serum Brightly Ever After tadi. Kulit wajah bukan cuma segar aja, tapi ikut-ikutan bersih, wangi, juga cerah.

Nah, part yang paling saya suka adalah, both of them, harganya semua sama. Sama-sama 75 ribu aja! Coba deh, kalau belinya sepaket bundling gitu, pasti murah jadinya kan. Rangkaian produk Scarlett Whitening bisa dibeli di sini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening. Hati-hati karena ternyata banyak yang jual boongan alias palsu. Pastiin kalau beli dari link di atas aja, ya!

Stay healthy and stay glowing, gaes! :)

28 comments :

  1. Serum yang ringan tapi hasilnya memuaskan. Banyak yang sudah review dan hasilnya mayoritas cocok.
    Dari segi harga juga cukup terjangkau ya. Apalagi kalau belinya langsung sepaket gitu...

    ReplyDelete
  2. Face care yang familiar dan happening, serum yang terjangkau harganya , si kecil tapi banyak manfaatnya buat kulit wajah bikin fresh .
    IYa lucu banget packagingnya, transparan jadi ketahuan kapan harus nyetok lagi ya maak.

    ReplyDelete
  3. Bener banget, mbakk..
    aku takut banget kalau ternyata beli produk skin care KW, lebih ngerasa aman kalau beli di toko officialnya ya...

    ReplyDelete
  4. aku belum cobain nih yang face care series tapi yang body carenua aku suka bangeeet karena enak

    ReplyDelete
  5. serumnya di combo sama moisturizernya makin mantul mbaaa, tapi aku belum coba face washnya hahaaa

    ReplyDelete
  6. Aku pake serumnya, enak ya mudah menyerap dan alhamdulilah cocok nih. Harganya juga terjangkau, produk lokal ga kalah bagus ya mbak.

    ReplyDelete
  7. aku pke semua mak produknya, yg serum dan yg body care, harganya terjangkau dan hasilnya lumayan bagus menurutku, jd cucok lah buat kantong emak2

    ReplyDelete
  8. Emang packagingnya gemes gemes semua ya, aku juga penasaran banget sama facecarenya scarlett, apalagi banyak yang bilang cocok...

    ReplyDelete
  9. Lengkap nih treatment untuk face care nya, lagi happening juga nih scarlett untuk body and face

    ReplyDelete
  10. Aku cocok bgt mbak yg serum brighteningnya.. kalau acne justru aku jarang pake karena kendala jerawat aku gak ada. Wanginya menurutku kaya bawang putih tapi beneran cocok.

    ReplyDelete
  11. Scarlett ini emang produknya bagus, mba. Dan juga maksimal memberikan wajah ya mba. Bersih dan cerah

    ReplyDelete
  12. Produk Scarlett Whitening ini bagus2 ya, termasuk yang facial series suka deh ada kandungan rose petal gitu jadi lebih moist kan mba :)

    ReplyDelete
  13. Aku gak pengalaman pakai banyak serum dan ketemu Rangkaian produk Scarlett Whitening ini rasanya tertolong banget apalagi harganya masih aman di kantong. Suka deh. Ini baru nyobain

    ReplyDelete
  14. Aku dah coba Body care Scarlett tapi kalau yang face care belum pernah coba dan serum ini lagi hype banget ya banyak yang riview.

    ReplyDelete
  15. aku pake produknya face skincare dari scarlet juga nih, harganya terjangkau dan emang enak di kulitnya, nggak berat juga si serumnya yaaa hihi

    ReplyDelete
  16. Produk Scarlett memang unik ya, mba. Aku baru nyoba body care-nya. Sangat amazing. Penasaran dengan face care dr Scarlet juga. Coba meluncur ke link-nya ahhh.

    ReplyDelete
  17. Aku pun sukaaaa banget ama Scarlett kak, sebagus itu sih yaaa, paling suka ama Acne Serumnya, di aku beneran ngefek banget buat hempas jerawat

    ReplyDelete
  18. Saya belum coba face care Scarlett, baca kandungannya sih bagus penasaran untuk mencoba soalnya ada rose petalnya itu lo mbak pembeli seakan meraaa eksklusif

    ReplyDelete
  19. Face care-nya masih bikin saya penasaran karena belum juga cobain. Tetapi, udah cobain body carenya. Yakin sih kualitasnya memang bagus juga

    ReplyDelete
  20. jadi saling melengkapi ini ya mbak, pemakaian facial wash dan serumnya agar mendapatkan hasil yang optimal. aku belum pernah makai mbak, seneng aja ada reviewnya, jadi enggak bingung lagi cara makenya

    ReplyDelete
  21. Aku jadi penasaran nih Mba mau coba pakai ah secara body scrubnya sudah terbukti bagus... :D

    ReplyDelete
  22. Jadi pengen make serumnya ini. Kalo jerawatku banyak banget gitu bisa kempes beneran ga sih mba? Hormon ku lagi g bahus5 ini makanya muka break out parah

    ReplyDelete
  23. Aku suka lihat facianwashnya apalagi ada kelopak-kelopak mawarnya gitu. kadang aku pegang kelopaknya pas keluar hihihi

    ReplyDelete
  24. Belum pernah pakai serum Brightly evernya tapi dah pernah mencoba sabun wajahnya. Enak gak banyak busa dan baunya gak tajam.
    Ternyata walaupun bisa membuat wajah menjadi lebih cerah juga ada kandungan untuk menghilangkan jerawat2nya gtu ya?

    ReplyDelete
  25. scarlett merambah ke dunia skincare yang benar2 dibutuhkan. salah satunya produk perawatan wajah ini. dengan harga terjangkau mampu berikan hasil yg memuaskan.

    ReplyDelete
  26. Juara banget niih...produk Brightly Ever After Serumnya Scarlett.
    Hasilnya sudah terbukti dan bikin nagih merawat wajah.

    ReplyDelete
  27. Saya juga nih kadang kulit wajahnya oily meskipun gak selalu, jadi pengen coba serum nya nih

    ReplyDelete
  28. Scarlett aku pakai body carenya kalau face carenya belum nih, jadi penasaran juga sih kayak apa hehehe. KArena body carenya aku suka dan cocok juga

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^