Menuju Glowing 2023 dengan Scarlett – Part 1

12.27.2022

Selamat berakhir tahun, teman-teman! Nggak disangka, posting-an penutup akhir tahun 2022 di blog ini malah tentang skincare! Yuk ah menuju glowing 2023! Biar nggak cuma muka aja yang glowing, tapi badan juga harus diperhatikan.

Posting-an "Menuju Glowing 2023" ini saya pisah menjadi 2 bagian. Untuk bagian 1 ini, review untuk body serum dan body lotion-nya Scarlett varian Jolly. Bagian satunya lagi juga masih yang varian Jolly.

Kurang lebih selama 2 minggu lebih saya cobain rangkaian bodycare-nya Scarlett yang varian Jolly. Nah, sekarang bukan cuma body lotion-nya aja yang saya pakai, tapi body serum-nya juga! Ah, sedap banget lah ini wangi badan saya sehabis mandi! 

Overall, saya amazed banget selama pakai kombinasi keduanya! Jadi kayak combo gitu kerjanya di kulit. FYI, saya bukan termasuk orang yang rutin pakai lotion setiap sehabis mandi pagi dan malam ketika tidur. Tapi si duo Jolly ini benar-benar mengubah saya! Mau lagi seribet apapun, setiap habis mandi pagi dan malam sebelum tidur pasti oles-oles body serum sama body lotion-nya ke seluruh badan. Dan kalau udah selesai oles tuh rasanya kayak segeeerr banget! Fresh. Sengaja tidurnya nempel-nempel ke suami juga. 😚

Mau tahu kelebihannya duo Jolly ini apa aja yang bikin saya feeling fresh setiap hari? Kuy lah disimak!


Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu


Klaimnya, 3x lebih mencerahkan!

Yang pertama saya review ini adalah Scarlett Body Serum Cerathione Hyalu. Body serum yang punya wangi khas-nya varian Jolly ini nggak kaleng-kaleng lho kandungannya! Semua yang bagus-bagus diborong demi bisa mencerahkan kulit dengan efektif. Coba deh lihat sendiri di foto ini ada apa aja!



💜 Glutathione, membantu meratakan warna kulit.
💜 Niacinamide, membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
💜 Glycolic acid, membantu mengagkat sel-sel kulit mati, dan mencerahkan kulit.
💜 Ceramide 2, merawat kulit agar teteap halus, lembut, dan tidak kering.
💜 Hyaluronic acid, menjaga kelembapan kulit sehaingga kulit terasa lebih lembut.
💜 Shea butter, merawat keremajaan kulit, membuat kukit terasa lebih kencang.
💜 Vitamin E, merawat kekencangan dan keremajaan kulit.
💜 Titanium dioxide, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Dengan kombinasi kandungan Glutathione + Niacinamide + Glycolic Acid, wajar banget kalau Scarlett ngeklaim body serum-nya ini bisa 3x lebih mencerahkan. Well, at least it worked on me! 😍

Jadi, kan saya pakai body serum setiap setelah mandi pagi. Niatnya cuma pengin pakai di kulit yang kering aja, tapi kayaknya lebih enak di seluruh badan, hahaha. Nah, kulit punggung tangan saya, waktu itu kena cipratan minyak panas, pas banget sebelum mulai pakai rangkaian body care-nya Scarlett ini. Sengaja saya foto before-nya buat lihat sendiri hasilnya gimana setelah 2 minggu rutin pakai terus. Dan hasilnya, ini dia!

See the after? Kulit mulus lagi nggak ada bekasnya. Luv banget emang, nih! Kulit kering jadi lembut dan halus lagi, plus wangi.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion



Klaimnya, bisa membantu menutrisi dan mencerahkan kulit.

Kalau habis pakai body serum Jolly tadi, saya lanjut oles Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Pakai body lotion-nya juga yang varian Jolly. Kenapa sih namanya pakai fragrance segala? As you know ygy, ini wanginya kan enaaaak banget yah! Jadi mungkin itu sebabnya ada kata-kata "fragrance" di nama variannya, karena memang sewangi itu.

Hal yang paling saya nggak suka di body loion pada umumnya itu wanginya kurang segar. Rata-rata cenderung milky dan malah bikin eneg. Tapi beda saya body lotion Scarlett ini, sama sekali nggak bikin eneg, sya jadi suka oles-oles setiap hari. Rela nambah ritual pagi dan malamnya untuk yang satu ini.

Eh, kita lihat juga yuk kandungan si body lotion-nya ada apa aja.



💜 Glutathione, membantu meratakan warna kulit.
💜 Niacinamide, membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
💜 Kojic acid, membantu meratakan warna kulit.
💜 Vitamin E, merawat kekencangan dan keremajaan kulit.
💜 Titanium dioxide, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Tekstur body lotion-nya cair, lembut, dan creamy. Yang paling oke banget nih, cepat meresap dan nggak bikin lengket di kulit. Apalagi saya kan pakainya setelah body serum, bener-bener nggak berat ketika ditimpa dan nggak lengket. Kulit auto lembuuuut dan wangiiiii banget! So fresh!

Body serum dan body lotion Scarlett sudah bebas merkuri dan Hydroquinone, loh! Pun sudah terdaftar juga di BPOM. Jadi insyaAllah aman ya kalau mau dipakai sama bumil dan busui sekali pun. Start usia 13 tahun udah boleh banget pakai body serum dan body lotion Jolly ini.


Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Untuk harganya sendiri, Scarlett cukup fair yah karena hampir semua flat, Rp75.000,-. Tapi hati-hati kalau belinya online, make sure produk Scarlett yang kita terima ini asli. Nyatanya, kalau di marketplace tuh banyak banget yang jual bukan dari official store-nya, dan rata-rata lebih murah pula. Saran saya, nggak usah tergiur sama harga yang jauh lebih murah ygy, kalau kenapa-kenapa sama kulit kita gara-gara pakai produk palsu kan, kita juga yang rugi!

Terus, gimana supaya kita tahu kalau yang kita beli ini asli? Pertama, tentu saja beli di official store-nya Scarlett! Atau teman-teman bisa langsung kunjungi ini aja https://linktr.ee/scarlett_whitening. Di situ ada beberapa akun Scarlett official dari Instagram sampai marketplace-nya yang bisa kita pilih. InsyaAllah produk yang kita terima sudah pasti asli, yah.

Kalau udah telanjur beli nitip sama teman atau di tempat lain, jangan lupa untuk cek keaslian produknya juga, ya! Nah FYI, kita bisa cek sendiri di mana aja, lho! Cuma butuh handphone atau laptop dan internet. 

Untuk yang pakai handphone, bisa langsung scan aja barcode yang ada di samping botol produk. Lalu klik aja langsung website yang muncul, dan isi kolom yang tersedia. Untuk yang dari laptop atau yang tidak bisa scan langsung, coba deh buka link ini di browserhttps://verify.scarlettwhitening.com/ kemudian isi semua kolom yang kosong lalu masukkan kode serial produk yang kita punya. Kalau kurang jelas, saya udah coba ngecek dan sekalian bikin video-nya (ada di IG). Sementara bisa dilihat dulu screenshot-an saya ini, ya.

Yeaay! Scarlett saya asli!! 😍

Overall, saya puas sekali pakai rangkaian produk body care dari Scarlett ini. Terbukti, dari kulit yang semakin halus dan lembut plus wangi setiap hari. Saya sampai bingung kalau udah pakai si duo Jolly ini, mau tetap semprot parfum lagi apa engga yah? Soalnya nggak pakai parfum apa-apa lagi pun udah auto wangi gini, nganter anak-anak sekolah pede banget jalannya.

By the way, ini hasil pemakaian rangkaian body care Scarlett Whitening yang body serum sama body lotion-nya selama kurang lebih 2 minggu. Yang kiri before, yang kanan after. No edit at all, kecuali cuma dibikin kolase aja. Kelihatan nggak bedanya? Kalau kata anak saya, yang kanan kelihatan lebih cerah warna kulitnya dibanding yang kiri. Yes, berhasil glowing-nya berarti!  

Next post, di part 2 nanti mau bahas rangkaian body care yang Jolly lainnya juga, yaitu Brightening Shower Scrub sama Body Scrub-nya. Spoiler alert: ada kandungan hydrolized collagen di dalam salah satu produk tadi! 😍

Alright, see you in next year 2023!

Stay safe, stay healthy, and stay wangi!

11 comments :

  1. Scarlett memang jagoan soal perawatan wanita makin cantik aja kalau pakai Scarlett body serum dan body lotion

    ReplyDelete
  2. Sama, saya termasuk yang males pake body lotion. Jadi ngakalinnya kadang beli beberapa merk biar nggak bosen untuk dipake bergantian. Kalo produk scarlett baru pernah nyoba body scrub Coffee nya. Aromanya ngopiii banget, syukak

    ReplyDelete
  3. Hai sama ternyata nih kita pakai produk Scarlett. Punya saya udah mau habis malah... Yang bikin suka itu wanginya bener tahan lama ya....

    ReplyDelete
  4. Mba, saya tuh msh agak bingung dg body serum dan body lotion..hihi.. Tapi baca2 review ini jadi makin kepo dan mau nyobain deh.. Trims infonya ya..

    ReplyDelete
  5. Yeaayy, mantab nih resolusi 2023 nya menuju glowing ya.
    Saya juga pakai body serum dan lotion Scarlett varian Jolly ini lho dan sesukaaaa itu dengan wanginya, bikin betah oles-oles emang ya :)

    ReplyDelete
  6. Body serumnya Scarlett ini wanginya enak banget ya mba.. Aku juga pake ini di rumah. Rasanya jadi wangi sepanjang hari. Trus efeknya ke kulit juga enak. The best deh pokoknya..

    ReplyDelete
  7. Wah semangat selalu kak resolusinya untuk glowing. Apalagi ini dengan skincare Scarlett yang kandungannya bagus dan harum juga

    ReplyDelete
  8. bagus loh ya scarlett yang tipe ini. btw aku belum pernah pakai yang body serum mba, jujur penasaran banget karena katanya baguss bahkan lebih bagus dari yang lotion

    ReplyDelete
  9. Aku body lotionnya udah pakai nih, sama persis mbak. tapi serumnya belum punyaaaa

    Mauuu nyobain ah

    ReplyDelete
  10. Kirain body serum tuh ya sebangsa body lotion hehehee.. ternyata beda yaa... Oke, bakalan cobain juga aah yang varian Jolly ini untuk menikmati aromanya.

    ReplyDelete
  11. saya juga pakai ini dong, dan emang bagus banget, bikin kulit lebih lembut dan lebih cerah dan halus

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^