5+1 Langkah Mandi Wajib bagi Wanita (Menuju Glowing 2023 Part 2)

1.17.2023

  Lanjut part 2 yah. Demi menuju glowing 2023, saya sekarang mengganti sabun mandi biasa dengan yang mengandung Glutathione dan Vitamin E. Kalau vitamin E semua juga udah pada tahu khasiatnya untuk kesehatan kulit tubuh, yaitu merawat kekencangan, menjaga kelembapan dan keelastisitas kulit tubuh. Vitamin E juga bisa melindungi kulit kita dari efek buruk sinar UV. 

Nah, kalau Glutathione gimana? 

Saya sendiri telat tahunya kalau kandungan Glutathione ini yang bisa bikin kulit tubuh kita lebih cerah merata. Ya maklum, sehari-hari kalau keluar kan saya pakai hijab ya, jadi kelihatan tuh belangnya di bagian lengan sama kaki. Wkwkwkwkkw. Yang berhijab dan biasa pakai jam tangan pasti relate. 😜

Kandungan-kandungan zat tersebut di atas, saya dapatin ada dalam rangkain body care Scarlett Whitening, yaitu Shower Scrub dan Body Scrub varian Jolly. Dan, psttt... ini saya pakai juga sebagai rangkaian mandi setelah haid selesai, alias mandi junub atau mandi wajib. Wah, dijamin deh selesai mandi junub, 1-2 jam kemudian bakalan mandi junub lagi ini mah! 😝

Udah umur segini, ya udah hapal lah ya tata cara mandi wajibnya? Sebagai pengingat aja, saya merangkum yang biasa saya lakukan berdasarkan mengaji saya.

6 Langkah Mandi Wajib bagi Wanita

1. Membaca basmallah.
2. Berwudhu seperti biasa.
3. Memisahkan (menyela-nyelakan) rambut dengan jari tangan, hitungan ganjil.
4. Membasuh kepala sebanyak 3x; kanan, kiri, tengah.
5. Membasuh selauruh badan dengan "cawukan" tangan, hitungan ganjil.
+1. Mandi seperti biasa dengan shower scrub dan body scrub Scarlett Whitening.

Yup, ga salah baca. Saya masukin body care Scarlett sebagai rangkaian mandi wajibnya juga. Biar berasa beda, berasa fresh, berasa wangi, dan yang paling utama adalah, berasa glowing-nya!

Mana duluan sih yang haru dipakai, shower scrub atau body scrub?

Gara-gara dulu pernah pakai scrub-nya Scarlett yang varian Romansa, saya jadi tahu nih gaes, kalau ternyata yang dipakai duluan tuh justru shower-nya baru body scrub. Padahal jaman-jaman saya muda dulu, ya ilaaahhh muda, selalu pakai body scrub duluan sebelum mandi. Alhasil pas dipakai tuh masih keset banget karena badan belum dibasahin. Jadi malah makin lama mandinya juga.

Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly



Gampangnya, selesai rangkaian mandi wajib langsung aja guyur-guyur dulu badannya sebentar, lalu sabunan deh pakai Brightening Shower Scrub-nya Scarlett. Biar lebih meresap, saya suka pakai sponge mandi untuk aplikasiin shower scrub ke selueuh badan. Yang saya suka itu karena ada butiran scrub-nya di dalam shower scrub ini,karena dia membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh, jadi pas digosok ke badan berasa banget bersihnya.

Kandungan yang ada dalam shower scrub ini, yes, ada Glutathione, Vitamine E, juga ada Hydrolized Collagen! Gimana ga kece ga tuh, ada kolagennya segala! Kalau di Korea kolagen itu minuman wajib buat nyehatin kulit tubuh, tapi kalau di Indo kayaknya masih termasuk produk yang mahal ya. Jadi bersyukurlah kita masih bisa nikmatin khasiatnya kolagen dari shower scrub Scarlett ini, tanpa harus bayar mahal-mahal.

💜 Glutathione, mencerahkan dan meratakan warna kulit; menjaga kelembapan dan elastisitas kulit;             merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering.
💜 Vitamin E, merawat kekencangan dan elastisitas kulit; membantu menjaga kelembapan kulit.
💜 Hydrolized Collagen, merawat kekncangan kulit, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit,             mencegah kerusakan kulit.

Cara pakai shower scrub ini sama seperti sabun-sabun cair lainnya. Tuangkan sebanyak 2x pencetan ke telapak tangan atau ke sponge mandi, buat busa yang banyak dari sponge, atau langsung usap ke seluruh badan dengan tangan. Ratakan ke seluruh badan kemudian bilas dengan air sampai bersih. Gunakan shower scrub ini setiap hari ketika mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Scarlett Body Scrub Jolly



Setelah sabunan dengan Brightening Shower Scrub, lanjut saya pakai body scrub yang Jolly juga. Supaya wangi yang keluar bisa maksimal, ga campur-campur yang bikin keder. Body scrub ini membantu mengangkat sel kulit mati dan merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering.

💜 Glutathione, mencerahkan dan meratakan warna kulit; menjaga kelembapan dan elastisitas kulit;            kandungan antioksidannya membantu membuat kulit lebih sehat, halus, dan lembut.
💜 Vitamin E, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan; merawat kekencangan kulit;                     menjaga kelembapan dan elastisitas kulit; melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.



Cara pakainya juga gampang aja, sama seperti body scrub lainnya. Ambil (kalau saya diserok pakai jari tangan), langsung oles-oles ke tangan kiri, tangan kanan, lanjut bagian perut dan dada, bagian punggung, kemudian bagian paha dan kaki sampai ke sela-sela jari dan telapak kaki. Jika sudah merasa rata, diamkan sebentar sekiar 2 menitan agar khasiatnya makin terasa, kemudian bilas seperti biasa dengan air bersih. 

Cek Keaslian Produk Scarlett

Sama seperti post sebelumnya, saya juga mau ngingetin teman-teman untuk selalu beli produk Scarlet di Offical Store-nya untuk menjaga keaslian produk. Harganya juga ga neko-neko, kok, semua produk sama semua harganya, cuma Rp75.000,-. Kalau beli di e-commerce lain mungkin ada yang harganya sedikit lebih murah, cuma kan kita nggak tahu yah itu produknya asli atau engga?

Terus gimana tahunya kalau produk yang kita beli ini asli? Gampang, ada caranya! Cuma butuh handphone aja untuk lihat keaslian produknya. Teman-teman bisa langsung scan aja barcode yang ada di samping botol produk. Lalu klik langsung website yang muncul, dan isi kolom yang tersedia. 

Kalau mau cek manual dari browser juga bisa, kok. Coba deh buka link ini di browserhttps://verify.scarlettwhitening.com/ kemudian isi semua kolom yang kosong lalu masukkan kode serial produk yang kita punya. Kalau kurang jelas, saya udah coba ngecek dan sekalian bikin video-nya (ada di IG). Sementara bisa dilihat dulu screenshot-an saya ini, ya.


Nah, keluar kan hasilnya! Alhamdulillah, asli, gaes! 

Teman-teman bisa juga kunjungi link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening. Di situ ada beberapa akun Scarlett official dari akun Instagram sampai marketplace-nya yang bisa kita pilih. InsyaAllah produk yang kita beli dari situ nantinya kita terima sudah pasti asli, yah.

FYI, semua rangkaian body care Scarlett Whitening ini sudah BPOM dan aman digunakan sejak anak usia 13 tahun. Untuk bumil dan busui juga terbukti aman! Dulu pas saya hamil Nadine, saya pakai rangkaian body care Scarlett dan alhamdulillah aman-aman aja!

By the way, ini hasil pemakaian rangkaian body care Scarlett Whitening selama kurang lebih 3 minggu. Yang kiri before, yang kanan after. No edit at all, kecuali cuma dibikin kolase aja. Kelihatan nggak bedanya? Kalau kata anak saya, yang kanan kelihatan lebih cerah warna kulitnya dibanding yang kiri. Yes, berhasil glowing-nya berarti!  

Alright, segitu dulu yah langkah-langkah mandi wajib dari saya. Yang pasti, suami sih bakalan happy lihat istrinya udah "bersih". Palagi bonusnya makin glowing. Ihiiiyyy.

Stay health, stay safe, and stay glow!

1 comment :

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^