Bakso a la Pak Suami

6.22.2014


Saya: "Enak banget ya kalo ada tukang bakso lewat. Tinggal berentiin."
Suami: "Kenapa? Mama mau makan bakso? Kalau mau Papa masakin ya?"
Saya: (melayang dulu) "Iya mauuu. Pake bihun, ya. Hehehe."
Suami: "Pake mie kuning juga, nggak?"
Saya: "Boleh..."
Saumi: (langsung ke dapur)


Aaaaah, adakah yang pernah merasa seperti ratu? Tiba-tiba aja keinginan dipenuhi, padahal nggak lagi sakit apalagi hamil. Kemudian kadar kecantikan bertambah 90%, ditambah kadar kegemukan 10%-nya. Eh, apa kebalik, ya? :D

Baksonya sendiri udah ada di freezer, punya stok masih lumayan. Tapi tetep aja yang namanya bokong udah dilem, susah dilepasnya :D. Padahal cuma tinggal ke dapur, ngeluarin bakso, ambil bumbu instan di laci, masak deh. Sambil nunggu bakso mateng, bisa iris-iris daun bawang dan nyiapin mangkok-mangkoknya.

Eniwei, itulah yang dilakukan suami saya kemarin sore. Saya juga kesengsem sendiri, alhamdulillaah diberi suami yang .... Sampe bingung saya mau nulis apa. Karena saya sendiri juga jarang banget muji-muji, apalagi di media sosial. Pun sampe dibikinin posting-an sendiri. Ini juga masih malu saya nyeritainnya. Cuma pengin buat dokumentasi pribadi aja, biar saya masih bisa mengingat-ingat hari itu. Ketika saya nggak nyuruh tiba-tiba aja beliau memenuhi.

"Baksooo. Baksooo!"

Hihihih. Saya sampe ngikik sendiri begitu denger suaranya neriakin bakso gitu. Berarti baksonya udah jadi. Saya langsung ke meja makan, deh. Lalu saya lihat, di panci baksonya nggak ada irisan daun bawang.

"Oh iya, daun bawangnya belum diirisin ..."

Dan saya langsung malu begitu lihat mangkok kecil berisi irisan daun bawang. :')

Anak-anak juga ikut antusias makanin. Seperti biasa, Shaki cuma mau baksonya aja, sedangkan I'am cuma mau mie kuningnya aja. :D



Mari makaaaan!

Ludes. Sisa mie-nya aja dikit. :')

Saya tau, saya juga ngerti, beliau pasti udah capek dua hari libur kemarin bantu-bantu saya beberes rumah. Malah sarapan anak-anak pun dibikinin. Ke mana saya? Masih tidur, abis begadang malemnya. -____- Jangan tiru, ya. Nggak baik. Nggak bagus. Nggak ada cantik-cantiknya sama sekali juga :p.

Sentuhan-sentuhan seperti inilah yang paling didamba dan dibanggakan para istri. Kecil, memang, tapi berdampak sangat besar. Besar sekali. Bahkan sampai diingat-ingat terus. Bukan berarti suami saya nggak pernah ngelakuin hal-hal manis lainnya, tapi entah kenapa yang kemarin ini bener-bener sangaaat manis.

Terimakasih ya, Pa. You made my day! Alhamdulillaah jazaa kallohu khoiro. :')

22 comments :

  1. Cieeeee enak bingitssss....eh.jgn2 lagi hamil muda...!!!kemudian kaburrrr takut ditimouk baksi hahaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha enggak mbaaaaak. Aku ga hamil :p

      Delete
    2. senengnya kalao udah punya pasangan, + bisa masak lagi, hahaha, sayangnya aku baru lancar masak air

      Delete
  2. Alhamdulillaah, seneng deh liat suami istri yg kaya gini :)

    ReplyDelete
  3. Sesekali dimanjain suami nggak ada salahnya mbak buat hadiah tercinta hehehe

    ReplyDelete
  4. Cieee, Mak Suly melayang2. Awaas, jatoooooh. Wkwkwkw

    Pria Idaman Wanita.:D Btw, mas I'am aneh bgtt, malah gak pke bakso. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiiiiiy. Wkwkwkkwkw si I'am itu nggak doyan baksoooo. Aneh, padahal waktu tinggal di Jakarta hampir tiap sore abang bakso lewat dia panggilin dan beli.

      Delete
  5. so sweet banget mba..dan baksonya menggiurkan gitu..jadi pengen makan bakso deh

    ReplyDelete
  6. mantap Mbak...meracik bakso bareng suami di negeri orang pula..!! so sweet...

    ReplyDelete
  7. Subhanallah,,senang sekali baca cerita keluarga harmonis ini,,,semoga mbak sekeluarga dalam lindungan Allah,,,pokoknya nggak bisa diungkapin dengan kata2 kebersamaan dan kedekatan para anggota keluarga ini,,,hmmm btw baksonya nikmat banget mbak,,,

    ReplyDelete
  8. Sweet! *meleleh sebentar* *laper liat baso*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih di situ mah enak, tinggal panggil abang bakso yang lewat aja. :D

      Delete
  9. sangat menarik sekali ulasannya dan sangat bermanfaat...
    salam kenal dari ikhram.com situs booking dan cari paket biro umroh lengkap nomer 1 di jakarta, indonesia.....

    ReplyDelete
  10. Mbak....kalau mau kuah baksonya lebih enak lake barang merah Putih goreng. Masukin ke kuahnya trus tambahin lada bubuk ama garam.....bebas vetsin lebih enak...
    Saluut...

    ReplyDelete
  11. co cweet banget bu, jadi ngiler jadinya, tapi sayang dah imsak bu :'(

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^