Sini, Saya Kenalin Sama Miss Rendang!

12.30.2015


Dilihat dari fotonya, udah pada ngerti ya saya mau cerita apaan? Iya, ini makanan lagi. Rendang. Yang rasanya bikin lidah bergoyang.

Miss Rendang.

Saya nggak akan cerita di sini kalau rasanya biasa-biasa aja, seperti kebanyakan rendang yang dijual dalam kemasan. Saya juga nggak akan cerita di sini kalau, rendangnya nggak saya bela-belain bawa ke Suly.

Yes, I judged by its cover!


Bukti biar nggak dibilang hoax :D

Waktu baru nerima bungkusan batik ini dari teman suami, rasanya kayak lagi di Indonesia aja. Kalau bungkusannya aja bagus begini, pake modal banget kan, berarti paling enggak rasanya nggak biasa banget, dong! Kalau rasa apalah-apalah dengan bungkusan yang begini niatnya, pasti udah nggak masuk itung-itungan, deh!

Waktu itu saya pesan tiga toples Miss Rendang. Hehehe. Saking kangennya sama rendang yang enak, langsung pesan segitu banyak. Buat stok rencananya, karena satu toples isinya 6 buah daging rendang potongan. Tapi, boro-boro buat nyetok. Lha sekali makan aja bisa abis sampe 2-3 potong sendiri. -____-

Masing-masing toples mika dibungkus dengan bubble wrap. Pasti terjamin kerapetannya, deh!

(KERAPETAN))

LOL.


Bahkan untuk sarapan aja pun saya makannya pake rendang ini. Padahal udah sarapan jam setengah tujuh pagi pakai roti, tetep aja belom nendang. Kebayang-bayang Miss Rendang. Soalnya rasanya memang pas, nggak pedas. Saya memang pencinta pedas, tapi kali ini saya sukaaa banget sama komposisi rasanya. Jadi nggak ada yang dominan, semuanya pas! Bahkan adik saya yang sama sekali nggak doyan pedas pun, bisa nambah berkali-kali kalau makannya sama Miss Rendang. :D


Ada Harga Ada Rupa



Harga setoples mika ini dibanderol Rp 68.000,- dengan isi 6 potong daging. Buat saya yang pencinta masakan Indonesia dan jauh dari tanah air, harga segini cukup untuk menggantikan rasa rindu pada kampung halaman, yang nggak gaya jumpai setiap hari. Apalagi, bumbunya yang kering kadang saya jadikan topping untuk roti tawar. Hahaha.

Nah, karena bumbunya yang dimasak kering ini jugalah, keawetannya bisa bertahan lebih lama. Begitu saya terima, Miss Rendang langsung saya simpan di dalam kulkas. Dan ketika mau dimakan, saya hangatkan dulu di microwave. Ambil seperlunya aja, sih. Sisanya, masukkan lagi ke dalam kulkas. 

Miss Rendang bisa bertahan kira-kira 1-2 minggu di dalam kulkas. Tapi, saya yakin, nggak sampai tiga hari pun setoples rendang ini udah nggak awet lagi karena habis nggak bersisa. :D

Kalau kamu penasaran sama Miss Rendang, bisa pesan ke Mbak Waya Komala. Kebetulan, teman saya yang jago apa aja dan serba bisa bisa ini yang produksi sendiri bareng kakaknya. Saya bilang serba bisa, karena Mbak Waya memang bisa menjahit, memasak, baking, dll. Bukan cuma sekadar "bisa" aja, karena dulu beliau pernah membuka usaha untuk orderan kue tart ulang tahun, juga kue-kue kering macam pie susu. Saya sendiri juga pernah order mukena anak sama beliau. Jahitannya pun rapih dan bagus. Dan sampai sekarang pun, masih suka buka orderan untuk sarung bantal sofa, mukena, pouch, dan yang terbaru ini membuatkan coat untuk dibawa ke negeri Paman Sam. :)



34 comments :

  1. Miss rendang pingin nyobain..udah nyampe luar negri aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa ngerasain Miss Rendang yang bikin lidah bergoyang di negeri orang. :)))

      Delete
  2. penasaran pengen coba miss rendang juga :D

    ReplyDelete
  3. ini cucok banget buat dibawa jalan-jalan ke luar negeri ya... :) apalagi kalo susah cari makanan halal..

    ReplyDelete
  4. itu harga 68rbu harga diluar negeri apa sama dengan harga di Indonesia mba?

    ReplyDelete
  5. wah jadi ingin makan nasi padang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaah kalo ke RM Padang mah bukan rendang aja yg bikin ngiler yak.

      Delete
  6. Inget sekali, waktu Mbak Isti cerita, rendangnya enak sekali. Semoga Miss Rendang melanglang ke seluruh Indoensia dan go Internasional ke seluruh negara ya, kalau ke NYC ama Sully udah...tahun 2016 bisa ke mana-mana, aamiin

    ReplyDelete
  7. kerapetannya terjaga demi menjaga mutu hehehe

    ReplyDelete
  8. Waahh keren ya busa sampai luar negeri rendangnya..
    kapan hari juga lihat liputan di net ada yg jual rendang orang indo tapi lupa namanya hehe

    ReplyDelete
  9. Miss Rendang punyaku waktu SB juga langsung habis pasa sarapan. Dimakan berdua ama sepupuku. :D

    Pokknya rendangnya Miss Rendang memang enak!

    ReplyDelete
  10. Miss Rendang bikin aku main terbayang-bayang... nunggu partai produksi berikutnya aaahhh....mau pesen lagi :)

    ReplyDelete
  11. Aku jugaaaa kangeeeen.. Miss Rendang memang pas di hati #eeeh :)

    ReplyDelete
  12. Duh Istiii, aku ngences sama Miss Rendang ^^

    ReplyDelete
  13. Eh kenapa harus ada penekanan di kata ((kerapetan)).... hahhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan kenapa juga cuma dirimu yang ngomenin kerapetan, Mak Ade? :p :p :p

      Delete
  14. Wahhh.. Aku suka rendang.. Mau pesen ah :)

    Btw aku br mampir setelah sekian lama kenal di medsos hihihi

    ReplyDelete
  15. jadi penasaran pengen coba miss rendang... <3

    ReplyDelete
  16. jadi penasaran sama rasa Miss Rendang ini, sepertinya enak *lap iler* :)

    ReplyDelete
  17. Suka rendang, tapi amboyyyy malas nian kalau disuruh masak. Wkwkwk
    Kalau ada yg beginian, tampaknya wajib icip-icip nih :D

    ReplyDelete
  18. Suamiku doyan banget yg model begini, apalagi kari kambing.

    ReplyDelete
  19. kereeen juga Miss Rendang mbak Waya bisa berkeliling dunia, sampe Sully juga hehehe

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^