Karena Waktu Nggak Akan Terulang

4.29.2017

Shaki, yang antusias banget ikut saya 'kerja'.
Pernah nggak pada mikir apa selama ini udah benar-benar jadi ibu yang baik dan sempurna untuk anak-anak? Atau mikir begini, anak-anak sebenarnya bangga nggak, sih, punya ibu kayak kita? Dengan segala kekurangan kita? Apa mereka jangan-jangan kepengin ibu yang kayak temannya?

Sabtu, 22 April lalu, Choco Pie mengundang beberapa blogger terpilih untuk hadir di acara gathering-nya di Taman Kajoe, Jakarta Selatan. Nggak seperti gathering lain yang harus ijin dulu kalau mau bawa anak, di Blogger Gathering Lotte Choco Pie ini yang bikin enak adalah, semua blogger WAJIB membawa anaknya! Laaaafff banget!

Karena ternyata, sudah disiapkan tempat bermain di luar ruangan. Wah, anak-anak mana yang nggak suka arena bermain? Apalagi mainnya dengan teman-teman baru, pasti seru!

Dokumentasi: Lisna Dwi

Shaki & Alvin, padahal dulu mereka ini suka kirim voice message di WA, tapi sekarang pada lupa :D

Mbak Oci C. Maharani sebagai Brand Manager Lotte Choco Pie memperkenalkan motto baru Lotte Choco Pie, "Together, More!". Menjadi ibu di jaman millenial seperti sekarang ini, banyak sekali tantangannya, memang. Ibu dituntut menjadi multi peran, baik itu di rumah, kantornya, dan juga di bisnisnya. Ibu juga dituntut bisa dengan mudah berbaur dengan anaknya meski sedang megerjakan tugas kantornya sekali pun ketika di rumah. Dengan adanya Choco Pie, diharapkan dapat menciptakan kebersamaan Ibu dengan anak, yang nantinya membangun premium bonding yang kuat. 

Ada juga Carissa Puteri, yang jadi Brand Ambassador Lotte Choco Pie, yang ternyata pun memiliki segudang kesibukan sebagai artis. Carissa sempat rehat sejenak dari dunia hiburan agar lebih fokus merawat dan menyaksikan tumbuh kembang anaknya, Quenzino. Meski demikian, aktris keturunan Jerman ini tetap produktif dengan berbagai kegiatan syuting hingga mengembangkan usaha sendiri.


Menurut Psikolog Novita Tandri, kedekatan keluarga perlu terus terjaga, terutama karena keluarga merupakan institusi pendidikan yang utama. Melalui keluarga, anak belajar segalanya, mereka mendapatkan pengetahuan, kenyamanan serta kasih sayang hingga mengenal bermacam-macam nilai sosial sebagai modal pokok tumbuh kembangnya. Dengan kedekatan yang berkualitas antara ibu dan anak, akan membuat anak merasa aman dan terstimulasi perkembangannya secara lebih optimal.

Melalui keluarga pula, Ibu mendapat pengalaman yang tak tergantikan dan menjadi pelajaran berharga untuk dapat terus menjaga keharmonisan keluarga dan memberikan nilai-nilai positif kepada anak sebagai generasi penerusnya.

Ki-ka: Oci C. Maharani, Mr. Hiroaki, Carissa Puteri dan Quenzino, Novita Tandri.

Di acara kemarin, keseruan nggak berakhir sampai pembicara selesai saja. Masih berlanjut dengan games seru buat anak-anak yang sudah hadir. Disuruh ngapain, sih, anak-anaknya? Salah satunya ini. berkreasi menghias Lotte Choco Pie dengan macam-macam topping yang telah disediakan. Tapi yang di bawah ini bukan hasil kreasi anak saya, sih. Cuma contoh aja biar anak-anak ngerti. Hehehe.

 

Anak-anaknya serius banget dengerin tugasnya. 

Membangun Premium Bonding dengan Anak


Terus, gimana caranya untuk membangun premium bonding dengan anak? Salah satunya dengan "hadir" ketika mereka sedang butuh. Jika sedang menemani bermain, singkirkan dulu itu handphone-nya. Jawablah pertanyaan anak yang memang kadang bikin kita mikir dulu jawabannya. Atau malah kasih pertanyaan sepele? Ya harus tetap dijawab. Jangan sampai, mereka berpikir kita udah nggak sayang lagi karena mereka merasa udah nggak dihargai. Kan, sedih, jadinya. 

Karena waktu nggak akan terulang, maka gunakan sebaik-baik dan sebaik-baik yang kita bisa. Dipakai dengan benar. Masa kecil anak nggak akan terulang lagi. Kelak mereka beranjak remaja, sudah mulai punya teman baru yang bisa diajak curhat. Karena waktu nggak akan terulang, maka jangan sampai menyesal bila kita belum sempat bercanda dengan lepas ketika anak-anak sedang mengajak kita bermain. Dan karena waktu nggak akan terulang, maka selalu hadirlah dengan jiwa dan raga kita. Jangan hanya jiwanya aja yang ada tapi raganya masih mikirin kerjaan atau jualan, ya. :p

Saya masih inget banget ceritanya Bu Novita di sana. Beliau punya anak yang usianya sudah 25 tahun. Ketika anaknya akan wisuda S2, beliau tiba-tiba aja teringat dengan masa kecil anaknya. Beliau merasa belum bisa menjadi Ibu yang sempurna untuk anak-anaknya. Beliau pun bertanya pada anaknya, "If I can turn back the time, I want to be a better Mom for you."

Terus anaknya jawab begini, dong, "You don't need to change anything, Mom. You are the best Mom I ever had."

Gimana nggak pada mewek semua coba Emak-emak Blogger yang pada dengerin di situ? Huhuhuhu. Langsung pengen meluk I'am & Shaki rasanya. Soalnya emang mereka yang sekarang udah agak berjarak apalagi karena sekolah pulangnya sore terus. :(

Sorry, kalo nggak nyambung sama cerita di atas. Numpang lewat dulu. :p 
Senang, deh, ikut acara gathering kayak gini. Jadi anak-anak nggak cuma kebagian nungguin mamanya aja di luar, tapi ikut andil bermain dalam acaranya. Saya salut sama Lotte Choco Pie, yang mau repot-repot ngurusin game buat anak-anak, padahal kalau saya lihat timnya masih pada muda semua.

Alhamdulillah, premium bonding saya dan Shaki dapet banget. Apalagi yang saya ajak memang cuma dia aja, si baby Manda enggak. Memang, sejak ada bayi, kakak-kakaknya jadi dipaksa mandiri. Dan kayaknya jadi kurang juga perhatian dari saya. Tema gathering kali ini cocok banget menampar saya bolak-balik yang masih suka pegang handphone kalau lagi main sama anak. :(


  
Terima kasih Lotte Choco Pie!

42 comments :

  1. lebih cantik isti drpd carissa putri (*eh salah fokus ya).. shaki ama alvin coba deh diperdengarkan lagi suara waktu mereka voice call bareng dulu..wkwkwkwkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahha aku kan pipinya gembur, mbak, masa carissa kalah sama aku :D :D
      Ahahha iya yah, tapi voice message-nya udah kehapus di hpku. :D

      Delete
  2. Anak-anakku pada suka lotte choco pie. Klo belanja bulanan pasti deh choco pie ini nggak lupa dimasukin keranjang belanjaan.

    ReplyDelete
  3. Handphone sama medsos emang musuh bgt yaks mak

    ReplyDelete
  4. Pokoknya kalau lagi sama anak hanfphone memang kudu disimpen ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, mak. Harus konsisten memang yah kitanya juga. :)

      Delete
  5. Wow shaki n calvin hehehe seneng ya ikutan kopdar. semoga even gathering family demikian akan terus menginspirasi ✌😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. semoga banyak event lain bisa bikin kayak gini juga. :)))
      mbak tanty apa kabar?

      Delete
  6. Emang main sm anak tuh penting bgt. Kdg jd org yg kerjanya di ruman mlh jd sulit bagi waktu. Krn kerjaan bisa dengan mudahnya menghampiri dan anak jd terbengkalai, huhu. Jd inget si gembil :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku pun begitu. DI rumah aja padahal tapi manajemen waktu masih belum baik. :(

      Delete
  7. seruuu ya Shaki ...asyik tuuuh kalau sering-sering ikut ya mba, jadi nambah temen juga kaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan aku berharap akan ada acara seperti ini lagi, yang mewajibkan datanga dengan anak. :))

      Delete
  8. Saya suka bertanya gitu, Mak. Apa anak saya bangga sama saya? Dulu sempet mau berenti kuliah, tapi berkat pertanyaan itu saya akhirnya bisa lulus juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah nggak jadi berenti kuliah ya mbak. Semua memang ada hikmahnya, dan akan indah pada waktunya. :)

      Delete
  9. Akupun juga merasa ditampar di acara ini mbak haha,secara suka kebablasan kalo lagi pegang HP huaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa samaaa hahahha kita ini memang mamak2 millenial :p

      Delete
  10. Pertanyaan-pertanyaan itu sering banget mampir di kepala. Udah jadj ibu yang baik belum sih? Kadang saya suka minta maaf sama anak meskipun dia masih 7 tahun. Namun selalu dibalasnya Dia bilang dia juga minta maaf karena udah nyusahin bunda. Duuh meleleh banget hati kalau udah begitu.

    ReplyDelete
  11. nyimpen hp itu kadang susah terutama kalau pas bunyi heheuheu padahal cuma bunyi wa masuk. Tapi harus diusahakan yes biar si anak ga niru kita kelak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener! Anak kan niru orang tuanya ya

      Delete
  12. Seneng banget ya mba, diundang ke sini. Akhirnya kenalan jg dgn mbak Istiadzah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga seneng banget! Akhirnya bisa ketemu langsung sama mbak leyla :))

      Delete
  13. Lotte Choco Pie nya jadi ada lope lopenya, cute ih. Hihi

    ReplyDelete
  14. Setuju. Karena waktu tidak akan terulang dan masa kecil cepat sekali berlalu makanya gak boleh disia-siakan ya.

    ReplyDelete
  15. Kesukaan Ayyas dan aku juga mbaa Isti. Enaakkk ... Mmhh sedepp

    ReplyDelete
  16. Shaki si cantik, tinggi ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, makasih pujiannya, mak cantik :)

      Delete
  17. aku belum punya anak semoga segera ya mbak doain... tapi kadang aku suka sedih aja lho sama ibu ibu yang sama anaknya ditinggal tinggal dan anaknya jadi nelongso.... hmmm dia lupa kalau waktu cepat berlalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga diberi amanah tepat pada waktunya ya mbak. :))

      Delete
  18. Aaakkk seru ya bisa bonding sama anak kesayangan. Apalagi momen2 gitu terjadi membuat hati ibu2 bahagia , anak2 sekarang udah pada sibuk sekolah. Aku kok ikut terenyuh y pas anak tsb bilang ibu adalah yg terbaik, nggak perlu ulang waktu hiaaa mewek

    Salam kenal mb isti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami juga di ruangan itu pada mewek semuaaa hahhaahha.
      Salam kenal juga, Mbak Mei :)

      Delete
  19. Oooh si cantik yang udah siap bergaya waktu difoto itu namanya Shaki yaaaaa, hihihi. Seru banget kemarin, mamaknya dapat ilmu, anaknya bisa main2 di luar.

    ReplyDelete
  20. seru bgt acaranya ya..


    sama cantiknya sama carissa putri euyy

    ReplyDelete
  21. Duuuh, nampar aku juga ini. Jangankan lagi main bareng anak, lagi nenenin kadang juga sambil megang hape. Hiks. Acara yang kereeen.

    ReplyDelete
  22. Wah seneng lihat acara blogger yang pro anak-anak gini, kerasanya lebih deket gitu yah.. Seruu... semoga di Malang kapan-kapan ada juga hehe...

    ReplyDelete
  23. Seru banget acaranya ya maaaak.. Mama mamanya pada happy dapet pembelajaran baru, anak-anaknya lebih happy lagi ya bisa main-main disiniii.. Hehhee

    ReplyDelete
  24. Di sini aku buktikan betapa shaki fotogenic dan sadar kamera hihihi.. gemesin

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^