Pulang ke Kampung Halaman (H1) #MudikMaret2014

4.02.2014

Rumahnya sampe nggak kelihatan. -___-
Jangan terkecoh sama mobilnya, itu rentalan. :D

Hokeh. Mari kita mulia merunut liburan. Waktu pulang kemarin, keesokan harinya saya itu langsung ke Solo, Klaten sih tepatnya, ke tempat mertua. Itu pun cuma bisa 3 hari aja. Dan hari terakhir kami habiskan di Jogja, sekalian menginap di Guest House karena besok paginya jam 6 saya sudah harus terbang lagi ke Jakarta.

Mungkin akan kebanyakan foto-fotonya daripada tulisannya. Karena mengenang dengan gambar itu lebih menyisakan banyak kata-kata yang tak terucap, bahkan yang takmudah diucap. Takkasat mata. Sarat makna.


Lupa apa nama masjidnya. -___-

Waktu tiba, dikejutkan oleh pemandangan depan rumah mertua saya. Masjid. Memang, sih, masjidnya sudah ada sejak lama. Tapi, terakhir kali pulang, itu masjidnya masih dalam pembangunan, sekitar Lebaran tahun lalu. Belum berpagar, dalamnya pun masih ada yang belum dicat. Sekarang, masjidnya sudah bagus. Takjub sekali.

Pagi pertama di Delanggu, Klaten, langsung ngacir cari sarapan di warung soto daging sapi tempat kesukaan. Warung Pojok namanya. Yang saya lihat, warungnya memang terletak di pojokan, pas banget di tikungan. Ke sana sekeluarga sama Tante, sepupu, Mbah Kung dan Mbah Utinya anak-anak. Semobil, hahaha.


Segelas teh manis hangat, setumpuk tempe dan tahu goreng, dan semangkuk nasi soto daging sapi.
Ples kerupuk yang nggak kefoto.

Itu ada bayi masih merah dibawa jenjalan, cobak. :D

Shaki, Mbah Kung, I'am

Sembari nunggu yang lainnya selesai makan, saya menghirup udara segar dulu. Benar-benar segar, dan mata tampak bersih melihat pemandangan yang tersaji. Sawah-sawah terhampar luas, hijau dan asri. Nggak bakal nemu beginian di Suly. Emang udah niat pengen foto-foto, jadi saya udah siapkan bekal dari rumah. :D




Takbisa mulut ini berhenti berucap syukur. Pagi yang sungguh indah. Diisi dengan santapan lezat bersama keluarga dekat. Ditambah sajian hamparan hijau yang memikat. Maka, nikmat Tuhan yang manakah yang kau dustakan?


Pssstt. Masih bersambung, ya. Kepedean banget ada yang nungguin terusannya. :D :D
Nih terusannya di sini ya.

32 comments :

  1. Menyenangkan yah mak...bisa mudik.... memng indah kok mak suasana Jawa apalagi di SOLO..huaa..huaa....Jadi kangen kampung saya di Boyolali

    ReplyDelete
  2. Wah asik ya mak liburannya. Ditunggu cerita selanjutnya

    ReplyDelete
  3. Sekarang udah kangen sama kampung lagi pasti ya, Maaak.
    Mbahkung sehat bangeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa iya, idaaahhh.
      alhamdulillah masih sehat :)

      Delete
  4. senangnya bisa mudik. Foto2nya cerah2 sekali mak... senang lihatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillaah kalau mak santi ikut senang jua. makasih ya mak :)

      Delete
  5. Pemandangan sawahnya itu yg bikin kangen ya mak ^^

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. eh rumahnya? emang rumahnya keliatan? :p

      Delete
  7. jangankan di Sully mak, di deket rumahku juga gak nemu sawah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkkwkkwkw :D :D
      ayo mak pulang kampung :))

      Delete
  8. Mudik selalu saja menciptakan kesan bahagia ya, Mak. Ditunggu crita lanjutannya. :) Ah iya, happy banget akhirnya kita bisa ketemuan, lho, Mak! :)

    ReplyDelete
  9. Di tempatku di sini malah mepet sawah. Hehehe. Btw, Agustus pulang lagi kan Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahh enaknyaaa.... nggak tau pulang apa engga, kita lihat dulu dompet suami :D

      Delete
  10. senangnya bisa pulkam kayak gini..
    Suasananya enak banget ya, mak. Tapi yang aku paling suka, soto daging itu..hehehe
    di tunggu sambungannya yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak waya. itu yg aku tunggu2 kalo pulkam, sarapan soto daging. :)

      Delete
  11. Sawah kayak gitu biasanya aku lihat waktu mudik lebaran :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, mak fita. aku jg. tapi alhamdulillah dikasih kesempatan mudik lagi ke indo dan bisa pulkam. kmrn lebaran ga pulkam soalnya.

      Delete
  12. tiap liburan saya juga tempat mertua mak isti....main kesawah....asyik banget...

    ReplyDelete
  13. hohoho... itu kan Denok sama anaknya. iya, Mega juga cerita kalo mbak Isti dulu dateng ke nikahan. Di Indonesia msh lama mbak?

    ReplyDelete
  14. hehehe, ternyata kata Mega mbak udah balik ke Suly... kata Mega gimana pemilu disana? sama kah sama di Indonesia? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya saya udah di Suly lagi, :))
      Ini cerita saya tentang pemilu kemarin.
      http://luar-negeri.kompasiana.com/2014/04/05/pesta-demokrasi-rakyat-wni-di-suly-irak-kurdistan-644739.html

      Delete
  15. mudik itu biasanya selalu menyenangkan :)

    ReplyDelete
  16. Ini orang Irak malah mudiknya lebih sering dari akuh. Dimana keadilan? Heheheee.... Btw desanya enak banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahhahahh... ya aku juga kalo anak2 udah pada sekolah semua bakalan susah ngatur acara mudiknya, mak. :)
      etapi dirimu enak loh bisa jalan2 ke negeri tetangga kapan pun. :)

      Delete
  17. Hijau hijau...jd kangen kampung halaman juga.

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^