My Son's Two Minutes Dancing Fun Fest Concert

6.09.2014

Roshinbiri Hall, or Sulemani Culture Hall

Hihihi liat dari judulnya aja lucu ya, konser cuma dua menit doang. Well, aslinya sih sejam. Tapi dalam waktu sejam itu bagi-bagi sama kelas-kelas lainnya. Jadilah kelas anak saya dapet giliran dua menit sekian, hampir tiga menitlah.


Kartu undangan, harus dibawa ketika menghadiri konsernya

Rundown acara konsernya

Nama acaranya Dancing Fun Fest Concert. Acaranya diadakan pada Sabtu, 7 Juni 2014 kemarin, pukul empat sore di Roshinbiri Hall, atau Sulemani Culture Hall. Sebelum mulai, anak-anak diharuskan diantar ke sekolah sebelum pukul 12 siang, yang nantinya bareng-bareng naik bus sekolah ke gedung acaranya.

Nah, ada drama waktu nganter I'am ke sekolah. Awalnya saya pikir papanya aja yang anter, eh tapi Shaki minta ikut. Jadilah kami semua nganter. Dan, seperti biasa, bisa ditebak. I'am kalau dianter tuh suka nggak mau ditinggal. Dari di taksi dia udah bilang aja nggak mau ke sekolah. Udah ribuuuut aja. Begitu sampai di sekolah, dia nangis nggak mau masuk. >_<

Bujuk-bujuk nggak mempan. Marah-marah juga nggak mempan. Percuma. Suasana di sekolah sendiri crowded. Ada anak-anak yang abis dianter orangtuanya langsung ditinggal gitu aja. Ada juga anak laki yang dianter bapaknya terus nangis nggak mau ditinggal. Hiyaaah, padahal anak itu lebih tua dari I'am.

Akhirnya ada salah satu gurunya yang cowok deketin saya dan bujuk I'am, "Can I take you to go there? You can go with me."

Oh, God! Entah ada apa, I'am langsung mau. Yeah, mungkin dia emang butuh orang dewasa yang dia kenal di sekolahnya supaya dia merasa nyaman. Sementara yang lainnya juga pada sibuk ngatur anak-anak lain. Kami pun bisa ninggalin I'am dengan tenang karena dia udah nggak nangis lagi. :)

***

Karena ini acara resmi, sepertinya, jadi saya dan suami berusaha tampil rapih. Apalagi mengingat orang-orang sini tuh kalo pergi pada rapih-rapih dan yang cowoknya selalu pake jas. Kita pake batik, dong, akhirnya. Hihihi.  Kira-kira pukul setengah empat kurang dikit, saya dan suami dan Shaki berangkat dari rumah.


Pas sampe di sana, para orangtua udah banyak yang datang, tapi pintu ke dalam ruangan masih ditutup. Masih kedengeran juga suara anak-anak yang lagi latihan terakhir sebelum tampil, mereka lagi nyanyiin lagu Let It Go, OST Frozen.

Sambil nunggu pintu dibuka, saya baru nyadar kalau ini adalah gedung kebudayaan, seperti namanya. Ada beberapa pakaian tradisional Kurdistan yang dipajang beserta foto orangnya. Saya sendiri juga nggak tau itu foto siapa. Dan saya juga cuma bisa motoin satu pajangan aja, lainnya nggak sempat karena banyak orang dan pintu udah mulai dibuka.

I don't get any clue about this one.
Waktunya masuk dan cari tempat duduk. Kirain yah, itu disuruh bawa undangan karena pas masuk begini bakalan diabsen gitu, atau gimanalah. Eh undangannya nggak diapa-apain, dan nggak ada juga panitia yang duduk  atau berdiiri dekat pintu masuk ruangan.

Ini panggungnya. Susah ambil fotonya yang bener. -____-

Sambil nunggu acara mulai, selfie dolo bertigaaaa :D

Host. Anak-anak kelas 4, mereka pakai baju tradisional Kurdistan. Cantik-cantik. :)

Acara pertama adalah nyanyi lagu kebangsaan Kurdistan, lalu kata sambutan kepala sekolah International School of Choueifat Sulaymaniyah, yang saya nggak tau siapa namanya, wkwkkwkw. Lucu juga musiknya, ya kurang lebih nge-beat kayak lagu nasional kita yang judulnya Sorak-Sorak Bergembira.

Kepala sekolahnya yang cowok, yang ceweknya nggak tau siapa, tapi dia nerjemahin ke bahasa Kurdi.

Dan, yang ditunggu-tunggu, penampilan pertama adalah dari kelas KG 1A. Kelasnya I'am. Ya ampuun, deg-degan saya. Itu, itu. Anak-anak ini akan menari lagu Bad Hair Day. Saya juga baru ini denger lagunya.  Satu-satu anak keluar dari tirai, dituntun gurunya. I'am yang paling depan! Hya ampuuuun, rasanyaaa ....  :')

Saya sama suami mbatin, I'am gimana ya nanti. Dia bisa nggak, ya, narinya? Dia ngantuk nggak, ya? Soalnya pasti kan capek, I'am kalo udah capek biasanya bete, nggak mau ngapa-ngapain. Terus, dia takut nggak, ya? Secara ini pertama kalinya dia tampil depan umum begitu. Nggak liat ada mama-papanya juga. Gelap, dan saya duduknya ditengah-tengah, bukan depan. Saya lihat kepala I'am nengok-nengok nyariin saya mungkin. Kasihan juga, dia nggak tau ada mama-papanya di sini. :(

Yuk, ah. Saya kasih video-nya aja, nonton bareng-bareng. ^_^


Anak-anak yang tampil kostumnya beda-beda tiap kelas. Ada yang bagus, ada yang lucu. Hihihi. Lagunya pun beda-beda. Kebetulan yang tampil hanya anak dari kelas KG1 sampai Grade 3 aja. Selebihnya enggak, karena udah gede-gede kali, ya, nggak pantes aja gitu tampil cuma nari-nari doang. Yang ceweknya sih demen, lah kalo cowok?

KG 1A

KG 1B

Grade 1, ga tau A apa B. Ini yang kostumnya paling lucu! :D

Grade 3

Anak-anak kelas 3 gabungan yang nyanyi Let It Go. Pakai kostum masing-masing.

Selesai acara, para orangtua boleh menjemput anak-anaknya ke depan panggung, sesuai dengan panggilan kelasnya. Alhamdulillah, saya dan suami yang tadinya ngira I'am bakalan ngambek atau mandeg nggak mau nari, ternyata dugaaan kami salah. I'am tadi nari dengan lincah, dan semangat. Waktu dijemput pun mukanya berser-seri. Nggak ada nunjukin lelah atau ngantuk atau lapar sekali pun. Cuma dia minta minum aja, banyak. Haus, yah. Hihihi.

Well done, Mas! :*

Princess-nya Mama lagi ngambek, nggak mau difoto. :D
Kostumnya dibawa pulang. :)



28 comments :

  1. Jd inget pas ngjar anak pgtk thn lalu mak....sllu gulung2 diantar ortunya almat ane yg dtg ke mobilnya baru deh say bye2 hehehe...lucu2 bgttttt....i'am kece bgttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih kayaknya seru yah ngajar anak2 paud. aku dulu samsek ga pengen. tapi begitu punya anak, kayaknya enak aja gitu ngajarnya. lucu n seru. asalkan si anak udh pada ga ngompol yah, hahahha :D

      Delete
  2. lucu lucu bgt, anak2 yg nari dan juga kostumnya...I'am pinter ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. sayang aja ini nggak aku fotoin semuanya. Hihihi. Alhamdulillah, makasih ya Mak. :))

      Delete
  3. keren maak... sekolah internasional tuh kayak gitu yah, kayak di film2 kartun, ada konser2 utk murid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, di Indo juga pada gini kan? Pentas akhir tahun ajaran? Sama aja kayaknya, Mak. :))

      Delete
  4. hihihi dasar bocah, ya. Moodnya suka berubah.

    ReplyDelete
  5. walaupun cuma 2 menit tapi berharga untuk anak ya mak. ALvin belum pentas nih ,nanti tgl 22

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget maaak. Ditunggu ceritanya alvin yaa

      Delete
  6. Kostumnya kereenn bgt mak..konsep acaranya jg keren.... well done mas I am ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak. Kostumnya Kakak Nadia juga keren. :)))

      Delete
  7. Harusnya kelas Mas I'am pake kostum yg kayak grade 1 itu Mak. kan pas tuh bad hair day. wkwkwkwk... Mas I'am yoku ganbarimashitaaa! *eh kelepasan ngomong jepang* :D
    Tapi cakep loh pake jas. Keren. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha iyaaa. Pas yang grade 1 itu tampil aku langsung ngomong ke suami, kudunya I'am pake kostum begini nih, kan cocok sama lagunya. :D
      Itu kostumnya dibawa pulang tapinya, Mak. Soalnya kan kita udah bayar dari beberapa bulan lalu. :)))

      Delete
  8. Wah, liputannya lengkap mba...banyak fotonya..serasa berada di sana :-)

    ReplyDelete
  9. Itu kostum terlucu pake wig ya, Mak. Haha. Unik acaranya, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Dah. Itu sih menurutku aja, kostum terlucu. Karena yang lainnya standar kayak i'am gitu: jas sama tutu, atau baju cowboy sama cowgirl. :D

      Delete
  10. Yang pake wig brindil lucu bangeet , dan tentunya I'am kerennn, gayanya kayak udah gede aja, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha iya maaak, itu yang paling lucu menurutku. :D

      Delete
  11. Etapi pose shaki itu seksiiih looh

    ReplyDelete
  12. Waahhh ... jadi ingat waktu saya TK usia 5tahun, saya bawa bendera merah putih keliling kampung ... ;) maklum cuman TK di kota kecamatan bukan TK di LN sana, tentu lebih OK fasilitasnya. ;)
    Momen2 ini tentu ajan jadi kenangan terindah bagi Shaki kelak kemudian hari setelah dewasa. :).
    Semoga Shaki tumbuh berkembang dalam keadaan sehat, cerdas dan senantiasa dlm lindungan Allah SWT. Amin ...

    ReplyDelete
  13. Yang kribo2 tuh imut banget. Salam kenal Mbak....
    Kunjungi balik 'rumahku' ya...

    ReplyDelete
  14. hahahaha....yg satu membelakangin kamera yg satu senyum lebarrrr banget... :) so cute

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^