Rekomendasi Online Babyshop di Indonesia

12.21.2015

Memang, sih, ya, kalau belanja kebutuhan bayi itu enaknya langsung datang ke tokonya. Tapi, jangan salah, lho, ada beberapa toko bayi yang hanya jualan secara online aja, nggak ada tokonya, namun tetap pantas untuk direkomendasi.

Berikut nama-nama toko handalan saya untuk belanja keperluan bayi, di Indonesia. Yang sampai sekarang pun, masih sering saya belanja di sini. :)



Cocopop Crafts


Macam-macam model dan motif terbaru Cocopop Crafts. Yang motif houndstooth kece abis.

Bosan sama tas perlengkapan bayi yang motifnya bayi banget? Saya, sih, karena udah pernah melahirkan, jadinya bosen. Penginnya punya tas bayi yang anti mainstream. Yang tetap bisa dipake sama saya tapi nggak ketauan kalau itu adalah tas bayi. Jadi, masih bisa di-matching-in sama outfit saya. Hahaha. 

Nah, waktu anak kedua udah lahir dan udah setahun umurnya (sekitar tahun 2012), saya baru nemu ada yang jual tas perlengkapan bayi yang anti mainstream. Ya, maklum aja ya, saya dulu kan belum kenal sama toko-toko perlengkapan bayi macam Mothercare yang ternyata punya koleksinya juga. Walaupun saya udah kenal, nggak sanggup belinya. Mahal, bok! :D

Cocopop Crafts ini, jual macam-macam model dan motif tas perlengkapan bayi. Ada yang modelnya sling bag, tote bag, backpack, sampai cooler bag juga ada! Aaah saya itu jatuh cinta pertama kali karena mereka punya ranselnya juga. Saya tahu, ada merek tas bayi lain yang juga ngeluarin model ransel, tapi saya nggak suka motifnya. Biasa banget. 

Ransel ini yang udah berumur 4 tahun di tangan saya dan masih awet. :)

Bisa muat banyak banget kan, banyak kantongnya, dan ada tempat laptop-nya juga! 

Untuk harga? Nggak ada yang sampai sejuta. Malah, saya berani bilang, semua harga rata-rata masih di bawah 500 ribu rupiah tergantung model dan bahan. Meski dibanderol harga nggak sampai sejuta, alhamdulillah, punya saya yang dibeli tahun 2012 itu masih baguuuuus banget sampai sekarang. Bagusnya bukan berarti jarang dipake, lho, ya. 

Karena bentuknya ransel, meski anak-anak udah gede dan nggak ada yang pakai diapers apalagi susu botol pun, saya masih suka pakai. Apalagi kalau ke pasar dan perjalanan jauh. Lumayan, isinya bisa muat banyak. Maka itu, walaupun udah bolak-balik mudik, tas ini selalu saya bawa lagi. Dan sekarang, mau dipake buat menyambut kedatangan bebi bala-bala bulan depan. 

Setiap tas yang kita beli, dapat tas pembungkusnya sendiri, plus alas ganti popok dan wet bag.

Cocopop Crafts nggak menjual secara offline, maksudnya nggak ada tokonya. Tapi, sering banget ikutan bazaar-bazaar. Pantengin aja FB-nya, kalau Cocopop ikutan bazaar pasti dikasih tau, kok, biasanya.

FB: Cocopop Crafts
IG: @cocopopcrafts


Baju Menyusui Lamom's


Beberapa model Baju Menyusui Lamom's yang masih ready.

Ada baaaanyaaak sekali baju-baju menyusui yang dijual online sebenarnya. Tapi, waktu pertama ketemu online shop yang ini, saya langsung suka soalnya modelnya cocok sama saya. Bajunya, panjang sampai ke paha (menutupi bokong), which is jarang banget ada online shop yang jual baju meyusui sepanjang itu.

Kalau di FB, nama akunnya LanunngaGallery O'Shop. Dulu, pertama beli, owner-nya masih tinggal di Bandung. Sekarang udah pindah ke Semarang, dan saya masih setia menjadi pelanggannya. Dari dulu masih jaman jualan di FB aja, sampai sekarang akhirnya pakai Instagram dan punya website-nya, model baju tetap dipertahankan; panjangnya sepaha. Dari dulu yang cuma inner dan gamis kaos aja handalannya, sampai sekarang punya seri batik dan dress pesta, tetap 'sentuhan' Lamom's-nya masih terlihat.

Pertama beli juga waktu anak kedua mau lahiran, sekitar awal tahun 2011. Saya beli yang model gamisnya karena masih hamil besar juga, jadi biar sekalian bisa dipakai saat itu juga. Sampai sekarang, gamisnya masih ada dan masih suka saya pakai meski udah nggak menyusui lagi. Bahannya tebal dan lentur, jadi nggak gerah dipakai.

Ini gamis meyusui yang saya beli tahun 2011 ketika hamil gede, sekarang dipakai lagi masih tetap nyaman.

Ada juga baju yang lainnya yang saya beli di sini, beberapa ada yang masih awet dan ada yang udah nggak. Yang nggak awet itu, saya pakai setiap hari, misalnya inner. Karena udah melalui proses cuci-kering-pakai berkali-kali jadi si inner ini gampang kucel warnanya. Etapi kalau yang warnanya bukan putih masih bagus, kok.

Baju lain selain inner, masih suka saya pakai juga sampai sekarang. Bahannya kaos lentur, nggak panas dan nggak gerah, malah adem. Sekarang juga saya udah nyetok lagi buat setelah lahiran nanti, hehehe.

Harga? Nggak mahal-mahal juga, kok. Di bawah 250 ribu rupiah dan semua tergantung sama model dan bahan. Yang paling murah, ya, jelas model inner kutung, alias nggak ada lengan, nggak sampai seratus ribu, kok, cuma 55 ribu aja. Karena saya sukanya pakai outfit yang ber-outer, jadi saya paling banyak beli inner di sini pas masih menyusui.

Sebenarnya ada satu lagi toko online baju menyusui yang saya suka, tapi saya belum pernah belanja di sana. Soalnya tiap kali lihat, selalu kelewatan order dan nggak bisa minta tolong di-tag. Kalau di Lamom's ini, saya bisa minta tag-in misal ada koleksi baru atau hanya koleksi warna ungu aja. 

FB: LanunggaGallery O'Shop
IG: @bajumenyusui_lamoms
Website: www.bajumenyusuilamoms.com


Raka Rai Retail (Nidia Agustiani)


Dari kategori Newborn Needs sampai Mom Needs (yang nggak ke-capture) semua ada di Raka Rai Retail.

Ini juga termasuk salah satu toko langganan saya. Belanja dari mulai ada anak pertama, sekitar 6 tahun yang lalu, sampai sekarang masih exist. Dari dulu yang cuma jualan di FB aja, sampai sekarang punya Instagram dan website, saya tetap belanja secara personal dengan owner-nya lewat BBM. Sampai pernah curhat-curhatan segala masalah toko online, hahaha.

Terkahir saya belanja minggu lalu, belanja-belanji buat perlengkapan bayi yang nggak ada di Suly. Bahkan perlengkapan yang dia nggak jual pun, saya minta tolong cariin. Hahaha. Untungnya, karena udah kenal, jadi owner-nya mau nyariin. Dan nggak sekali dua aja saya beli kado minta dibungkusin sekalian ditulisin ucapan buat teman yang baru melahirkan.

Belanja di Raka Rai, buat saya nyaman sekali. Pertama, owner-nya ramah. Saya menghargai profesinya sebagai ibu rumah tangga yang memiliki sambilan jualan. Jadi, kalau BBM saa belum dibalas, saya tunggu aja sampai dia balas, nggak perlu PING! terus-terusan. Saya juga ibu rumah tangga, saya juga punya anak kecil. Jadi saya tahu bagaimana repotnya Mbak Nidia ngurusin anak dan jualannya. Dan dia memprioritaskan anak-anaknya dulu, baru membalas semua pesan yang masuk.

Kedua, owner-nya selalu kasih saya barang yang direkomendasi menurutnya. Tapi, ini ekomendasinya yang sesuai, lho. Misal saya mencari playgym buat bayi, kadang saya bingung bedanya apa antara merek yang satu dengan lainnya. Lalu dengan sangat jelas Mbak owner-nya ngasih tau perbedaan mendasara sampai harganya. Kemudian biasanya dia merekemondasikan mana yang lebih baik dan awet.

Duh, saking banyaknya yang pernah saya beli di sini, sampai bingung mau taro foto yang mana. Soalnya saya lupa mana aja yang beli di sini, hahaha. Saya ingat beli playmat, tapi nggak dibawa ke Suly, orang gede banget gitu, jadi masih di Jakarta barangnya. Kalau jamu tadi, barangnya belum sampai Suly. Banyakan kado yang saya beli, tapi kan nggak mungkin saya fotoin kadonya. :D

FB: Nidia Agustiani
IG: @rakarai_retail
Website:


Yuki Babyshop




Sebenarnya, ini pertama kali saya belanja di Yuki Babyshop. Tapi saya berani merekomendasikan toko online ini ke teman-temin semua. Apa pasal? Harga semua produk di Yuki Babyshop ini, pualiiiiing murah dibanding babyshop lainnya!

Saya bisa bilang paling murah, karena, tahu kan bulan-bulan kemarin saya bikin posting-an berseri tentang drama mencari stroller? Nah, saya jadi sering buka-buka online babyshop yang domisili Jakarta, untuk tahu harga-harga stroller yang saya cari. Saya yakinnya waktu itu, suami mau mudik sebulan sebelum saya lahiran, jadi saya bisa titip beliau untuk bawain stroller yang mau saya beli nantinya.

Akhirnya saya dapat beberapa online babyshop yang menjual baby gear di Jakarta. Dari online babyshop yang menjual barang-barang premium sampai online babyshop yang menjual barang-barang premiun tapi second hand.

Setelah membanding-bandingkan harga dan membaca banyak review tentang beberapa online babyshop tersebut, jatuhlah saya pada Yuki Babyshop ini. Yang ternyata, berdasarkan review dan testimoni yang saya baca, rata-rata mereka membeli stroller di Yuki Babyshop ini karena punya harga paling murah. Perbedaan harga yang dijual di sini bisa sampai 500 ribu, lho, dengan babyshop lain! Barang pasti sama, bukan KW, dan nggak tipu-tipu.

Memang benar. Saya buktiin sendiri. Saya order stroller dan langsung transfer hari Minggu. Dikiriminnya Selasa menggunakan kurir mereka sendiri. Seharusnya Senin dikirim, tapi karena padat pengiriman, jadinya punya saya baru bisa dapat jadwal pengiriman hari Selasa dan tiba di rumah pada hari itu juga.

Nuna Mixx stroller yang saya beli di sini harganya beda 500 ribuan dibanding babyshop lainnya. :D

Enaknya lagi, karena mereka punya kurir sendiri, otomatis bisa sampai hari itu juga dan ongkos kirim pun bisa ditekan. Bisa dihitung sendiri kalau saya beli stroller dengan berat 5 kg aja, misal. Kalau kirim pakai jasa pengiriman, bisa kena volume yang akan dihitung bukan beratnya aja tapi juga dimensi barang. Ongkir keluar lebih banyak dan sampainya pun nggak bisa hari itu juga. Padahal masih sama-sama Jakarta.

Oh ya, kalau mau tanya-tanya tentang produk yang mau kita beli, bisa lewat WhatsApp dulu, kok. Saya juga kemarin itu order-nya lewat WhatsApp, bukan di website-nya, karena sekalian mau tanya-tanya tentang stroller yang mau saya beli.

IG: @yukibabyshop
Website: www.yukibabyshop.com

34 comments :

  1. lucu-lucu, ya. Coba dulu pas saya hamil udah banyak online shop kayak gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bersyukurlah, Mbak, nggak ikut2an terjerumus seperti aku. :D

      Delete
  2. Replies
    1. Hihihi, kenalan aja dulu sama yang lainnya, Mbak. :D

      Delete
  3. wow, beda harganya sampai 500 rb ya, mak. bikin lumayan irit. heh

    ReplyDelete
  4. saya ga pernah pake baju menyusui, klo terpaksa harus nyusui di dpn umum bayi disembunyiin dibalik kerudung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kalau itu mah udah pasti. Mau pakai baju menyusui juga tetep saya tutupin pakai kerudung, kok. :)

      Delete
  5. Duh, tahun 45 dulu blm ada onlenshop nggemesin gini sih Deksul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkwwk emangnya Budhe lahiran tahun 45? :p :p :p

      Delete
  6. Bagus- bagus deh, gemes. Bisa jadi rekomendasi buat kado juga kan ya.

    ReplyDelete
  7. laptop udah jadi perlengkapan buat bayi juga ya, musti dibawa kemana-mana di tas bayinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha itulah makanya aku jatuh cinta duluan, karena ada tempat laptopnya. Jadi kalau pergi2, bisa bawa laptop sekalian. :D

      Delete
  8. Aku kenal Nidia Agustiani juga mak...dulu pas aku masih jualan dia pernah order ke aku dan sempat jadi reseller. ah, tapi itu dah lama...sekarang dah off sayanya hihi mungkin dia juga lupa sama aku wong fb jualanku bukan atas namaku hihi. btw, TFS ya...moga lahirannya lancar, sehat ibu dan bayi. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, dirimu pernah jualan juga, Mbak? Kenapa off sekarang?
      Sama2, Mbak. Aamiin. Makasih doanya. :))

      Delete
  9. Walau udah gak punya bayi,aku suka kalau bawa-bawa tas bayi gitu :) ini bukan kode mau punya bay lagi loh

    ReplyDelete
  10. makasih mba rekomendasi olshop buat keperluan bayinya :)

    ReplyDelete
  11. ngintip aah yukibabyshop. siapa tau ada yg cucok utk baby Ranu

    ReplyDelete
  12. Aku ngiler sama tas bayinya.
    Kalau beli baju menyusui gak pernah yang khusus. Suka gak cocok. Mending daster yg ada kancingnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, aku juga kalo di rumah pakenya daster, Mbak. :D

      Delete
  13. pilihannya banyaak ternyata..dan itu ransel asli imuut deh..suka dengan warna dan coraknya

    ReplyDelete
  14. Membeli perlengkapan bayi memang serunya milih sendiri ya, Mbak. Tapi jika ada keterbatasan tidak dapat pergi ke tokonya sendiri, ya pilihannya di olshop.

    TFS ya, Mbak, rekomendasi olshop yang bagus, jujur sich, saya belum pernah membeli perlengkapan bayi secara online begini. Tapi kalau testimoni pembelinya bagus begini, saya berani nich, belanja di tempat yang direkomendasikan oleh, Mbak Isti

    ReplyDelete
  15. ud cek yuki baby

    lbh murah dan no tipu2.. mksh mb

    ReplyDelete
  16. Waduh aku belum hunting perlengkapan baby..kemana aja y saya-_-

    ReplyDelete
  17. Promo AKSESORIS 7 HARI untuk dan Promo REFERRAl 50% untuk pendaftar PERTAMA!
    Untuk pendaftar yang mengisi Kolom VOUCHER AKSESORIS di Kolom pendaftaran.
    Info lebih lanjut bisa hubungi team LIVECHAT kami di www.indomonopoly.com.

    ReplyDelete

  18. Perlengkapan bayi


    Sangat baik !!
    Oh ya, untuk bahan refrensi bunda semua yang ingin melihat produk branded, harga miring dan kualitas bagus dapat juga mengunjungi web kami


    Birds n Bees Online



    Keep sharing informasi baik :)

    ReplyDelete
  19. Pemasarannya paling rame daerah mana mbak? hehe.. maaf ini sekedar nanya aja

    ReplyDelete
  20. Lagi persiapan punya bayi lagi, thanks rekomendasinya

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^