Kampanye Frisian Flag "Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang"

4.09.2017


Sabtu kemarin, 1 April 2017, saya mendatangi acara Blogger Gathering Bersama Frisian Flag. Tempatnya berlokasi di restoran Kembang Kencur, Pejaten, Jakarta Selatan. Karena nama lokasinya asing buat saya, langsung searching lah saat itu juga pas diundang. Wow. Kece bingit tempatnya! Aslinya, interiornya bergaya vintage. Aaah laaafff banget. Udah kebayang acara gathering-nya nanti pasti warmy (hanget maksudnya, lol) banget.

Dan begitu sampai di lokasi, beneran homy banget. Waktu markir, pas banget Mbak Lidya juga baru datang. Barengan deh kita masuknya. Lalu? Lalu daftar di meja registrasi, dan ternyata di dalam udah ada blogger lain yang datang lebih dulu. Padahal ada yang dari Bogor! Berangkat jam berapa, ya, dari rumah?

Saya masuk langsung diarahin ke playgorund, karena kebetulan Manda lagi saya gendong. Wah, playgorund-nya kecil, sih, tapi paling enggak, anak-anak saya nggak bosan selama menunggu. Sarapan kue-kue dan martabak telur pun udah disediakan pihak Frisian Flag. Dan, nggak lupa, susu juga ada, dong, pastinya!

Duh, maaf, ya, Pak Suami, mukanya pas lagi nggak kobe. :D

Tepat pukul 10.30 WIB, acara pun dimulai. Dengan host Mbak Tyas yang lucu dan nggak pernah kehabisan kata-kata, acara berjalan seru dan asyik. Baru kali ini saya bertemu host yang enak mandu acara padahal bukan dari kalangan public figure. Sejak dimulai, Mbak Tyas mengingatkan agar peserta gathering mem-post foto di Instagram juga Twitter dan Facebook tentang acara Frisian Flag ini. Karena, nantinya akan ada hadiah untuk yang menang. Juga, ada lucky draw-nya ternyata.

saatnya keluarga minum susu sekarang
Mbak Tyas, host kocak yang selama dua jam lebih mandu acara, nggak ada celah capeknya meski malamnya baru pulang dari luar negeri.

Melalui acara gathering ini, Tanti, Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia, berharap agar kampanye "Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!" bisa diwujudkan setiap harinya. Kenapa harus dikampanyekan? Karena ternyata, nggak sedikit di antara keluarga Indonesia yang mau minum susu semua. Biasanya, kan, anak-anak ya yang wajib minum susu setiap hari? Tapi, orang tuanya sendiri malah nggak minum. Lah, gimana anaknya bisa minum susu dengan gembira kalau orang tuanya nggak turut serta?

Itu yang menjadi isu saat ini. Tahu nggak, sih, kalau orang Indonesia itu minum susu per tahunnya cuma 12 liter? Ya ampun, dikit banget, kan? Itu menurut data Badan Pusat Statistik tahun 2015, lho. Mudah-mudahan aja, tahun 2017 ini meningkat, ya.

Kenapa Harus Minum Susu, sih?


 susu kental manis gold frisian flag

Kalau kata Dr. Diana F. Suganda, Spesialis Gizi Klinik, susu itu penting banget untuk pertumbuhan otak anak. Manfaat vitamin B12 yang ada dalam susu, itu membantu metabolisme sel darah merah. Dan, dalam segelas susu, juga mengandung Asam Lemak Omega 3 yang bermanfaat untuk otak. Hmm, saya baru tahu. Selama ini mengira cuma kuning telur dan minyak ikan aja yang punya Omega 3. Wah, susu juga punya ternyata!

Lagipula, susu itu bukan cuma untuk anak-anak aja, lho. Susu itu, bagus banget buat ibu menyusui, ibu hamil, anak remaja, bahkan yang sudah sepuh sekali pun, masih butuh minum susu. Kan, di dalam susu juga mengandung vitamin D dan Kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

Semua orang butuh susu satu gelas sehari minimal. Minum susu segelas sehari, sudah cukup untuk mencakupi 20% kebutuhan gizi harian anak-anak dan orang dewasa.

Kenapa Minum Susunya Harus Bersama Keluarga?



Nah, Ajeng Raviando, Psi., malah balik tanya, nih. Kalau bukan dengan keluarga, lalu dengan siapa lagi anak-anak memulai kebiasaan baiknya? Lagipula, meminum susu merupakan kebiasaan yang baik, kan? Kalau anak nggak suka minum susu, orang tua yang harus kreatif mencari akal dalam menyediakan susunya. Atau malah dijadwalkan setiap malam sebelum tidur, ngumpul dulu gitu di ruang makan untuk minum susu.

Jadi, nggak ada salahnya, kok, kita bikin waktu khusus untuk minum susu. Kalau yang biasanya ada tea time, coba deh diganti milk time. Atau mungkin coffee time? Boleeeh diganti milk time. Terus, cobain, deh, pas minumnya nanti toss dulu. Dijamin seru!

Susu Kental Manis Gold


susu kental manis gold frisian flag

Terakhir, Rio, dari tim marketing Frisian Flag Indonesia, menjelaskan tentang produk baru dari Frisian Flag. Sejak tahun 1922, Frisian Flag terus mengembangkan produk yang baik dan bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Hingga launching susu terbarunya saat ini yaitu Susu Kental Manis Gold. Susu ini, punya banyak sekali kandungan vitamin dan mineralnya, lho.

Beliau menjelaskan bagaimana takaran yang pas untuk menyeduh Susu Kental Manis Gold agar gula yang masuk dalam tubuh kita tidak berlebih. Jadi, takaran susu yang pas adalah 4 sendok makan suus kental manis Gold, ditambah dengan air putih 7/8 gelas. Aduk rata, lalu siap diminum.

Pak Rio juga memberitahukn bahwa saat ini ada layanan Toll Free untuk mendukung kampanye "Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang" di nomor bebas pulsa 021-29751355. Ngapain aja pas nelponnya nanti? Kita bisa mendengarkan cerita dari para artis idola tentang kebiasaan mereka sekeluarga minum susu setiap hari. Lalu, kita juga bisa menceritakan kisah kebiasaan minum Susu Kental Manis Gold Frisian Flag di tengah keluarga. Nantinya, kalau kita beruntung, kita berkesempatan dikunjungi oleh artis idola kita. Aaaakkk asyik, kan!

Oh, ya. Setelah semua pembicara selesai melaksanakan "tugas"nya masing-masing, host-nya mulai tuh bagi-bagiin door prize-nya. Total ada 5 blogger yang beruntung namanya mendapatkan hadiah yang gede-gede. Kemudian juga ada sesi tanya jawab juga kuis. Dan, tahu nggak, untuk blogger yang bertanya dan menjawab kuisnya, masing-masing juga dapat hadiahnya, lho. 

Sampai selesai bagi-bagi hadiah, saya udah nggak ngarep hadiah apa-apa, hahaha. Toh, posting-an foto di Instagram juga cuma dikit, twit agak banyak tapi pasti kalah banyak sama blogger lain. Dan ternyata, waktu lagi enak-enak makan siang sambil nyuapin Amanda, saya dengar nama saya dipanggil paling terakhir sebagai salah satu pemenang post foto di Instagram! Alhamdulillah wa syukurillah. Dapetnya barengan sama Mbak Lidya juga. 

Terima kasih, Frisian Flag! :)

36 comments :

  1. Asiik ada yang pulang bawa hadiah :)
    Alhamdulillah ya mba, kampanye ini harus selalu dilakukan agar makin banyak yang minum susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak. Supaya keluarga Indonesia banyak yang ngerti. :)

      Delete
  2. selamat ya mbak, sudah jd pemenang instagram, salam kenal juga kemarin ragu-ragu mau nyapa di playground, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih besok lagi jangan malu ya. Maaf juga aku nggak nyapa, soalnya aku bingung antara blogger dan yg dari FF. :)

      Delete
  3. waah rezeki nggak kemana ya mba...saya jadi tahu nih takaran yang pas membuat susu Frisian Flag..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku jgua baru tahu takaran yang benernya.

      Delete
  4. Bahagia banget pulang bawa hadiah hehe

    ReplyDelete
  5. event ini buat hepi sekeluarga pokoknya hehe

    ReplyDelete
  6. Aku juga sukaaa sama venue-nya. Cakep, fofogenic lah

    ReplyDelete
  7. Aku sediiih gk jd dtg ke acara ini, huhuuu. Seru bgt yaa acaranya. Ini FF susu fav anak2ku, buat oles rpti tawar biasanya

    ReplyDelete
  8. dengan siapa lagi anak minum susu? ya memang berawal dari keluarga yak. Mbak Tyas emang gemesin banget. dua kali ketemu Pevita Pearce ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya Mbak Pevita Pearce. Ngocol ya orangnya :D

      Delete
  9. Susunya juga bisa buat puding dan bikin roti. Kalo diminum, anak-anak suka Frisian Flag yang cokelat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Aku juga suka buat topping roti. Iya, yang cokelat juga buat diseduh. ENyaaaakkk

      Delete
  10. Rejeki nggak kemana kan yaahh...

    Aku suka minum susu frisian flag mbak.enaakkk

    ReplyDelete
  11. selamat ya isti, terpilih menang kuis..

    ReplyDelete
  12. Jingkrak2 dapet hadiah ya hehehe. Frisian Flag memang awet banget ya dari jaman dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya awet bangeetttt. Dari jaman aku masih TK sampe sekarang punya anak TK huhuhu

      Delete
  13. Betuuul, untuk perkembangan otak dan kesehatan, konsumsi susu penting banget. Kami juga masih nyusuuuu lho, Bunda Is. Sesuai kebutuhan masing2. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keluarga yang sehat-sehat pastinya nih! Jasmine pasti beruntung punya orang tua kayak Bunda Idah. :)

      Delete
  14. Duuh itu doorprice nya bikin mupeng :) aku suka beli frisian flag yg ini untuk bikin puding

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Aku juga kadang suka buat pudding, buat campuran kopinya suami. Multi fungsi banget yah.

      Delete
  15. wihhhh senengnyaaa Balik Bawa Hadiahhhhh ............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillaah.. Frisian Flag baiiiiikk banget :)))

      Delete
  16. Replies
    1. Iya ya gede-gede semua hadiah yg dibagiin waktu itu. Mak Tetty dapat yang gede juga kan? :)

      Delete
  17. Wiih dapat hadiah, selamat ya Ibu Isti :D
    Pasti sekeluarga jadi pesta susu nih pulang dr acara ini hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya, dong, Ibu Melly! Ibu Melly pasti minum susu Frisian Flag kental manis juga kan setiap hari? *toss*

      Delete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^