Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Belanja Furniture di Informa

8.13.2017


Siapa yang nggak suka belanja furniture? Ngisi-ngisi rumah, ini supeeerrr mengasyikkan! Apalagi, kalau rumah masih baru dan kosong, ke toko furniture itu bisa jadi hobi baru yang bikin hati deg-degan, lho!

Tapi, coba deh, udah enak-enak milih furniture yang pas di hati, udah seneng banget sama yang satu itu, pas mau dibeli, harus ngangkut barangnya sendiri ke troli! Padahal barang yang kita beli itu gede dan pastinya berat. Iya, sih, dalam bentuk 'pretelan', tapi kan tetap aja, kalu belanja sendiri tanpa suami atau yang nemenin, bete kan? 


Belum lagi, kalau udah oke di bawa ke rumah, ealaaah harus instalasi sendiri barangnya! Huhuhu. Kalau begini saya udah males duluan, deh. Saya bayar mahal-mahal buat ditaruh di rumah, tapi kudu masang-masang sendiri. Mana punya bayi. Ribet, bok! 😜

Yang pasti-pasti aja deh belanjanya. Di INFORMA, saya bisa belanja enak tanpa ada gangguan. Saya dibantu sama 'shopper assistance', saya nggak perlu ngeluarin duit buat biaya pengiriman barang, juga nggak perlu bayar jasa instalasinya. Plus, saya juga dapat tambahan garansi untuk setiap barang yang saya beli. 

Kok, bisa? Nih, saya jabarin satu-satu, ya.

1. Shopper Assistance

Nggak perlu bingung-bingung cari furniture yang sesuai dengan kebutuhan, di Informa, ada Shopper Assistance yang bisa bantuin kita untuk mencari yang kita butuhkan. Emangnya, shopper assistance ini apa dan ngapain, sih? Shopper assistance ini, adalah Mas-mas atau Mbak-mbak yang yang bisa kita temui di dalam toko INFORMA, yang bisa membantu kita mencarikan barang yang kita butuhkan. Dengan toko segitu luasnya, ribet banget kan kalau kita kudu ke pelosok penjuru toko demi mencari kursi makan yang cocok? Mending ngomong ke salah satu dari mereka, nanti mereka yang tunjukin tempatnya ke kita.

Kebetulan, waktu saya ke sana, saya butuh beberapa barang untuk mengisi rumah. Jadi, saya dan suami cuma tinggal sebutin aja mau yang kayak gimana dan seberapa besarnya yang sesuai untuk ditaruh di rumah. Shopper Assistance kami bantu carikan beberapa pilihan dan saya pasti bertanya apa kelebihan dan kekurangannya jika dibandingkan dengan barang sejenis yang ada di sana.

Nggak usah ragu untuk nanya kekurangannya, karena dengan begitu kita bisa tahu furniture tersebut cocok atau enggak. Pada kasus saya, saya minta dicarikan lemari makan untuk di dapur. Ada beberapa pilihan, yang kecil, besar, dan yang minimalis. Untuk milih warna antara hitam dan putih aja, saya harus nanya sama Shopper Assistance selain diskusi dengan suami. Katanya, kalau warna hitam itu memang jarang, dan lebih elegan daripada yang putih. Tapi banyak yang lebih memilih putih karena cenderung lebih terang. Dan akhirnya, dipilihlah yang hitam karena matching dengan warna kulkas saya. Soalnya rencananya memang lemarinya mau dipasang di samping kulkas. 


Tuh, matching, kan?


2. Gratis Biaya Kirim dan Instalasi

Ini, niiiih, yang paaaaling saya suka dari INFORMA! Dia kasih saya GRATIS BIAYA KIRIM dan INSTALASI! Jatuh cinta sama konsepnya. Kalau kita belanja lebih dari 8 juta, otomatis biaya kirim pasti GRATIS. Juga, biaya instalasi pasti gratis kalau belanja di atas 5 juta. Ini nilai belanja untuk yang bukan member malahan. Kalau member? Bisa lebih murah lagi nilainya! Cek deh di website-nya ini. 

Rak buku anak saya yang kecil gini aja dipasangin sama Mas-masnya. Mau gede mau kecil, mereka tetap pasangin! Saya cuma tinggal kasih tahu aja mau dipasang di mana dan letak tingginya segimana, nanti mereka nandain langsung dan dikerjain.

Berantakan juga isinya. 🙈

3. Garansi Tambahan

Maksudnya apa, nih, kok ada garansi tambahan? Jadi, INFORMA ini kasih garansi tambahan berupa perlindungan untuk setiap furniture yang kita beli dalam bentuk asuransi. Saya sendiri dapat keuntungan ini di luar garansi yang sudah mereka beri. Maka itu, saya bilangnya "garansi tambahan". Jadi, gunanya apa? Kalau furniture kita ternyata rusak dalam masa waktu garansi tambahannya berlaku, kita akan diberi gantinya. Rusaknya itu bukan cacat yang kecil-kecil lho yang diproteksi dalam garansi tambahan ini, tapi seperti kebanjiran, kebakaran, bencana alam, dan lain-lain. Wah, luamayan banget kan ngasihnya!

4. Banyak Store-nya 

Yup, ini juga yang jadi nilai lebih INFORMA. Kenapa saya lebih milih belanja di INFORMA, karena banyak store-nya, ada di mana-mana. Saya nggak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota lalu bawa sendiri barangnya dan masang sendiri di rumah. A BIG NO! Lha rumah saya di Cibubur, masih lebih dekeran ke INFORMA yang ada di Jalan Alternatif Cibubur lah! Kelebihannya lagi, kalau barang yang kita mau nggak ada di store yang kita datangi, mereka pasti cari di store lain yang masih tersedia. Tenang aja, selama areanya masih memungkinkan, biaya kirimnya tetap gratis. 

Ini juga saya alami. Waktu mau beli kabinet TV yang saya mau di store, ternyata nggak available lagi. Mereka cariin ke store lain yang masih ada dan syukurnya saya dapat.

Berantakan 🙈

5. Membership

Di mana-mana, kalau jadi membership pasti ada keuntungannya lah ya? Kalau di INFORMA dapet apa aja? Baaaanyaaak! Salah satunya, nilai minimal belanja untuk bisa dapat gratis biaya kirim dan intalasinya tadi, lebih murah. Kalau non member itu harus belanja 8 juta untuk bisa gratis biaya kirim, nah kalau jadi member cuma perlu belanja total 4 juta sajah! Jaman gini, furniture apa sih yang di bawah 4 juta? Sofa Informa aja rata-rata segituan. Apalagi tempat tidur beserta nakas dan lemari bajunya? 

Ada lagi nggak keuntungannya? Ada, dong! Setiap pembelian barang ktia dapat poin. Poinnya ini, bisa kita pakai lagi untuk beli barang yang lain. Enak banget, kan? Apalagi kalau pas ngisi rumah tuh pasti belinya banyak banget, poinnya juga otomatis punya banyak!

Sofa Informa yang ada sandaran kakinya ini saya cuma bayar 50% dari harga normalnya. :)

Kalau kalian punya pengalaman seru nggak belanja di INFORMA? Kasih tahu, dong, di komen bawah ini, ya!

25 comments :

  1. Aku maunya isi dari nol lagi nih, di Informa suka banyak diskon ya. Wah sofanya enak itu buat males-malesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga isi dari 0 mbak pas pindahan tahun lalu. Seneng banget sih karena alhamdulillah pas ada rejekinya. Tapi sekarang pengin lagi hahahha.
      Btw, iya itu sofa andalanku banget kalau udah pengin me time. Nggak perlu ke mana2, cukup duduk sandaran di sofanya sambil makan ciki dan nonton tipi aja, nikmaaaatttt. :D

      Delete
  2. aku member informa.. tahun lalu poinku terkumpul 3 jutaan jadi krn tgl 31 desember semua poin hrs dituker jadilah pas akhir tahun aku beli macam2 dan itu semua gratis jatuhnya. krn nuker poin yg dah kukumpulkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum pernah ngecek2 nih poinnya. Ada berapa ya sekarang?

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Hwaaa diskon 50% persen utk sofa itu, mayan bangeeet. Sayang di Serang gk ada informa. Nanti klo ke bekasi mau liat2 ah ke informa terdekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak dikasih diskon 50% karena belanja sekian juta. :))
      Kalau ke Bekasi, mampirin aja. Informa lagi ulang tahun nih, ada diskon2 biasanya. :)

      Delete
  5. Ya ampuun, ini Informa baiknya kebangeten, ya. Yg beli tinggal ongkang2 di rumah, barang sampai, langsung instalasi pula. Coba cek2 ke sana aaah. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeeettt. Berasa slogan "Pembeli adalah Raja". Tapi aku mah kan Ratunya ya. Hahahaha.

      Delete
  6. Mandaa, sofanya nyaman bangett. empuk pastinya. Yasmin ikut main, doong. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk Yasmiiiin, duduk berdua sama Manda sambil leyeh2 :))

      Delete
  7. Mba Isti', itu rumah rapi banget ya padahal ada Balita
    Duh rumahku wis kayak kapal pecah
    Mungkin kudu belanja di Informa nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini mah berantakan mbak, hahahaha. Aku juga masih butuh rak-rak lagi nih buat ngisi mainan anak2. Yuk ke Informa bareng2. :)

      Delete
  8. Aku beli wajan krischef di Informa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak mbak wajannya? Aku belum pernah coba beli perabotan dapur di Informa. Waktu belanja fokus ngisi rumah karena perintilan dapur masih ada yang lama. Kayaknya harus ganti yang baru jgua nih nanti. Hahhaha.

      Delete
  9. Aku jg tertarik nih Isti belanja di Informa, karena deket jg dari rumah, tp budgetnya belum mencukupi hehehe
    kemarin udah naksir meja belajar yg mau aku pake buat kerja di kostan. Tp larang tenan hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. DI-list aja dulu, Mel, mana yang diincer. Ntar pas ada diskon2an mampirin lagi. Aku kadang cuci2 mata aja ke Informa jua udah seneng banget. :D

      Delete
  10. Buat referensi belanja furniture di tanah air nih.. kayaknya okeee ya Isti koleksinya banyak. Dan aa banyak benefit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi lumayan mbak waktu ngisi rumah nggak mau repot2 nyari ke banyak toko. Udah ke Informa aja yang deket dan ada semua. Hahaha.
      Nanti kalau udah pindah tahun depan, langsung jadi member-nya aja mbak. Benefitnya lumayan. :)))

      Delete
  11. Aku setiap ke mall yg ada informanya pasti selalu mampir. Pdhl kadang gak ada yg mau di beli juga. Yaa siapa tau ada diskon yg ternyata barangnya memang aku butuhin *butuh atau mau* ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha aku juga samaaaa :D Seneng yah liat2 furniture gitu :))

      Delete
  12. Kalo ke mall suka banget window shoping ke informa, soalnya kdg ada barang diskon. Hehehe.. Dan memang shopper assistance nya selalu siap menemani apapun yg di tny, ngebantu bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget Mbak. Aku dibantuuu banget sama Mas-masnya yang nyariin apa yang kubutuhin. :))

      Delete
  13. Wah.. Keren, ya. Jadi penasaran sama pelayanan Informa ini. Penasaran sama layanan gratis ongkos kirimnya. 😀

    Salam hangat dari Bondowoso.

    ReplyDelete
  14. Wah.. wah.. mbak ini penggemar informa juga ternyata.. toss lah.. emang keren pelayanan informa ini ;)

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^