Operasi Usus Buntu ketika Hamil di Masa Pandemi (Bagian 2)

1.11.2021

 Lanjut aja langsung ya ceritanya. Jadi, sehabis dikabarin itu, saya kan langsung telepon suami yah. Nelepon itu diskusiin kapan bisa operasinya, kalo bisa jangan dadakan karena kan nggak megang cash banyak. Operasi pasti sangatlah menguras biaya. Jadi baiknya ditanyain dulu ke asuransi kantor, apakah bisa di-cover biaya operasinya? Karena kata dokter, biayanya lumayan besar dan harus pakai asuransi.

Alhamdulillah ternyata bisa. Tapi untuk detail-nya baru ketahuan nanti di bagian administrasi ketika mengurus untuk rawat inap. 

Sehabis dari ruangan dokter, saya mampir sebentar ke administrasi untuk tahu sedikit mengenai biaya operasi ini, beserta kamar-kamarnya. Pas dikasih tahu, Allaohu akbar! Biaya operasinya aja bisa 10-14 juta, belum dengan kamar rawat inapnya, harga tiap kelas beda-beda. Penginnya yang sendiri ya, biar enak nggak gabung sama pasien lain, tapi pas dicek kartu asuransi saya ternyata hanya bisa sampai kelas 2 aja. Oh, baiklah kalau begitu, nggak apa-apa. 

Etapi, belum juga sampai urus-urus administrasi, ternyata hasil rapid antibody saya IgM raktif. Artinya? Ini, saya jelasin di bawah. Mohon dibaca aja ya, Makasiii :)


No comments :

Post a Comment

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^