Pengumuman Pemenang GA Cerita Hape Pertama

6.20.2014



Ehem. Bismillaah.

Sebelumnya, saya mau mohon maaf dulu atas kelalaian saya menulis tanggal pengumuman di posting-an ini. Saya tulis di situ tanggal pengumuman pemenang adalah 24 Juni 2014, duh saya salah itung ternyata. Maksudnya 2 minggu setelah DL ditutup, yaitu hari ini, 20 Juni 2014. Entah waktu itu lagi mikirin apa, sampe-sampe salah itung tanggal saya. Huhuhu.


Sebanyak 123 peserta yang ikut dalam GA pertama saya ini: GA Cerita Hape Pertama. Alhamdulillaah, kalau kata teman-temin GA saya ini sukses karena banyak pesertanya. Entahlah, perasaan setiap ada GA yang saya ikuti juga banyak-banyak semua pesertanya. :))

Trimikisi buat teman-temin yang udah pada ikutan, baik itu nulis FF ataupun cerita nostalgianya tentang hp pertamanya. Waktu saya baca-baca, nggak sedikit yang bikin saya ikut trenyuh. Ada juga yang bikin saya senyum-senyum sendiri karena sama-sama noraknya waktu punya hape pertama. Ada lagi yang bikin saya takjub dan ngakak. Hahahaha.

Kesamaan kita waktu punya hape pertama kali itu satu, bangga. Ada perasaan mewah yang menyelimuti ketika kita bawa hape di kantong baju atau celana, atau malah digantungin di leher. Seiring dengan perkembangan jaman, setiap orang sekarang punya hape. Malahan setiap ada model da ntipe baru, langsung ganti. Saya jadi merasa, nilai mewah hapenya udah ilang. Yang dulunya kita kepo liat orang megang hape, sekarang malah kepo kalau orang nggak punya hape. Satu lagi, sama-sama pakai hape sejuta umat. Hahaha. Ya walaupun ada juga sih yang anti mainstream.

Sesungguhnya tidaklah mudah memilih di antara sekian puluh cerita yang seru, untuk dijadikan yang beruntung. Meski banyak yang mendaftar, saya berusaha semaksimal mungkin untuk nggak tergoda dengan random. Saya mau membaca semua cerita-cerita seru nostalgianya, karena saya sendiri senang bercerita.

Oh ya, dalam memilih pemenang kategori cerita, saya nggak mementingkan poin tertentu. Yang penting, cerita yang ditulis mengalir dan memberi kesan tersendiri pada hapenya. Makanya, saya masih inget sama beberapa ceritanya sampe sekarang, saking berkesannya. Saya sendiri nggak menyarankan mempercantik posting-an dengan edit-an gambar hape sendiri, atau foto-foto dengan hape jadulnya. Yang penting buat saya, ada gambar hapenya dan menarik ceritanya. Kalaupun hapenya masih ada sampe sekarang, itu poin plus.

Dan, posting-an sesuai dengan syarat yang udah saya kasih: menaruh banner GA, panjang maksimal tulisan, dan nggak 4LAy. Karena ternyata masih ada juga yang nulis alay, saya kan jadi pusing bacanya. Hokeh, daripada panjang-lebar saya ceritain, mendingan langsung aja ya saya kasih tau pemenang-pemenangnya sekaligus alasan apa yang buat saya memilih mereka. :)))

Ada tambahan hadiah dari dua sponsor, Nurul Noe: kaos tanktop dan buku Mom, Please Stay Alive, dan satu lagi dari Pungky Febriani yaitu kaos anak. Juga saya tambahin lagi tiga buah kaos anak balita. Sayangnya, saya nggak punya foto-fotonya untuk kaos semuanya; kaos anak dan tanktop. Tapi tenang aja, tetap masuk hadiah, kok. :)

Nggak ada foto kaos-kaosnya, maaf yah. :')

Karena dari 123 peserta yang ikut itu ada 98 peserta kategori cerita dan 25 peserta kategori FF, jadi pemenangnya saya bagi-bagi. Total pemenang ada 14 orang; yaitu 10 kategori cerita, 3 katgori FF, dan 1 orang peserta tercepat. Udah ah, kepanjangan ya pendahuluannya.

Hokeh. Mari kita mulai dari kategori Cerita, ya. Ada sepuluh pemenang yang udah saya pilih selama tiga hari tiga malam karena galau, ihik :D.


Pemenang pertama: Lianny Hendrawati. Salah nggak saya pilih dia karena hapenya yg dibeli sejak 2007 masih dipakai sampai sekarang? Udah 10 tahun umur hapenya, tapi masih setia dipake! Ditambah lagi dus hapenya masih tersimpan rapi, berikut nota pembeliannya. Untuk itu, saya mau kasih hadiah novel Lukisan Hati (dari Mak Ade Anita)Kembang Api Malam Ini . Selamat, ya! ^_^

Pemenang kedua: Rifki Jampang. Yang ini juga nggak salah kan saya milihnya? Hapenya udah bolak-balik kena air, which is kehujanan, kerendam air cucian, dan jatuh berkali-kali. Masih nyala, dong. :') Selamat ya, Bang. Novel Yang Tersimpan di Sudut Hati (dari Mak Ade Anita) + 11 Warna Pelangi Cinta (persembahan Mak Indah Nuria) buat Bang Jampang, nih. :D

Pemenang ketiga: Wening Tyas Suminar. Kalau yang ini, hape udah hilang dicuri orang selama 3 bulan, KETEMU! Gilak, ya, jaman dulu. Hahaha. Selamat, ya, kamu dapat The Davincka Code (dari Mbak Jihan) + kaos anak "My Mommy Is A Blogger" (persembahan Pungky Febriani).

Pemenang keempat: Ida Nur Laila. Saya susah ngasih rangkuman ceritanya, karena ajaib. Hapenya udah beberapa kali ketinggalan di tempat umum macam terminal bus dan warnet, tapi syukurnya balik lagi. Selamat ya, Mak Ida, saya mau kasih buku Memoar of Jeddah (dari Mbak Jihan) + bingkai foto Ikea.

Pemenang kelima: Cak Oyong. Ini asli kocak, dan seru! Hape pertamanya nganter Cak Oyong jadi pebisnis: makelar hape. Kerjaannya nganterin temen-temennya yang mau beli hape di jaman itu. Sekarang, udah punya dua biji konter hape. Wuih! Tunggu di rumah ya, nanti ada paket isi buku The Davincka Code (persembahan penulisnya langsung, Mbak Jihan) + 11 Warna Pelangi Cinta (persembahan Mak Indah Nuria) yang mau datang.

Pemenang keenam: Fadly Indrajaya. Siapa yang pernah tahu hape merek SAGEM? Cung! Saya baru tahu, gara-gara baca cerita Mas satu ini. Vintage bingiiiit hapenya! :D Nah, selamat! Ada hadiah buku Memoar of Jeddah (dari Mbak Jihan) + 11 Warna Pelangi Cinta (dari Mak Indah Nuria). Tunggu, ya!

Pemenang ketujuh: Riski Fitriasari. Ini ceritanya romantis sekali. Pacarnya dulu jauh-jauh datang dari Jakarta ke Semarang cuma untuk ngadoin hape untuk dia pas di hari ulangtahun. Dan sekarang udah jadi suaminya. :') Buat Mak Riski, ada paket yang akan dikirim dari Mak Nurul Noe langsung, yaitu tanktop + buku Mom, Please Stay Alive.

Pemenang kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh, saya kasih masing-masing kaos anak untuk usia 2-5 tahun. Siapa yang dapet? Selamat buat Rita Asmaraningsih, Zaitun Hakimiah, dan Dwi Puspita Nurmalinda. Pada punya anak atau ponakan umur balita, kan? Hihihi.


Selanjutnya ke kategori FF, ada tiga orang pemenang yang telah dipilih oleh Carolina Ratri. Tulisan semua peserta FF dinilai dari segi ide, logika, alur, tata tulis, dan twist. Berikut ini pemenang-pemenangnya dan catatan dari jurinya.

Pemenang pertama: Ashima KY, dengan nilai total 5,5. Idenya beda karena PoV dari si hp. Diksinya juga paling keren di antara semua peserta. Saya juga setuju dengan alasannya Mak Carra ini. Selamat ya, kamu berhak dapetin buku kumpulan cerpen Love Never Fails Kolaborasi #1 + buku kumpulan FF Best of Monday FlashFiction.

Pemenang kedua: Uniek Kaswarganti, dengan nilai total 5,5 juga. FF ini dipilih karena lucu, twist-nya bikin ngakak. Yang pasti, tata tulisnya juga rapih. Yeeeay! Mak Uniek dapat hadiah buku kumpulan FF Best of Monday FlashFiction + bingkai foto IKEA.

Pemenang ketiga: Dian Farida Ismyama, dengan nilai total 5. Yang ini nggak ada catatan khusus dari jurinya, sih. Hehe. Tapi tenang aja, kamu tetep dapet hadiah juga, yaitu novel Rainy's Days + buku kumcer Pocong Nonton TV.

Terakhir, ada hadiah untuk Peserta Tercepat. Udah pada tau lah siapa yang dapat, hihihi. Iya, peserta dengan nomor urut pertama: Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono. Selamat, ya. Kamu mendapatkan tote bag Ikea serba guna dan buku kumpulan cerpen Selamat Malam Kabutku Sayang persembahan Mak Ade Anita.


Saya ucapkan SELAMAT UNTUK KESEMUA PEMENANG GIVEAWAY HAPE PERTAMA! Silakan kirim message ke inbox FB saya atau email saya ke istiadzah.rohyati@gmail.com untuk konfirmasi pemenang. Semoga hadiah-hadiahnya bermanfaat ya buat semuanya. ^_^

Khusus pemenang yang dapat novel Lukisan Hati dan Yang Tersimpan di Sudut Hati, dimohon untuk menulis review-nya di blog masing-masing, ya. :)

Trimikisi buat para sponsor yang udah ikut memeriahkan acara saya ini, tanpa kalian mungkin GA saya nggak akan semeriah ini. Para sponsor GA saya ada Mak Indah Nuria, Mbak Jihan Davincka, Mak Ade Anita, Mak Carolina Ratri, Mak Nurul Noe, dan Mak Pungky Febriani. Trimikisi juga buat juri FF saya, Mak Carolina Ratri. Juga buat seseorang yang dengan sukarela membantu saya untuk pengiriman hadiah, Mak Pungky Febriani. Semoga Tuhan membalas jasa-jasa kalian dengan yang lebih baik. Aamiin. :')

Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama GA berjalan dan setelahnya. Semua itu jadi pelajaran buat saya untuk ke depannya. Sampai ketemu di GA selanjutnya, ya! InsyaAllah. ^_^

*****

35 comments :

  1. Selamat, selamaaat, selamaat... Alhamdulillah, walaupun saya blum jadi pemenang, tapi hepiii banget bisa ikut gelaran GA emak kece ini. Sekali lagiii, selamaaat :-)

    ReplyDelete
  2. Selamat ya buat para pemenang... Ceritanya memang seru-seru dan berkesan...
    *salamansatusatu :) hehehe

    Salam hangat selalu,
    Zia

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah.. Kaget juga pas baca ada namaku .. Ini hadiah terindah bagiku krn hadiah ini kudapat atas tulisan yg kuikutkan urk GA.. Mksh byk ya Mak.. Aku tambah semangat ikut GA setelah sempat gak pede.. Hadiah GA ini penyemangatku utk rajin menulis...

    ReplyDelete
  4. Itu jumlah pesertanya berhenti di angka cantik! :D
    Selamat buat para pemenang, jangan lupa pada ikut Giveaway saya, ya. :)

    http://idahceris.com/informasi/honestly-giveaway-jangan-kudet-dong-2/

    ReplyDelete
  5. Selamaaat Yaaa buat seluruh pemenang, GAnya kereeeeen

    ReplyDelete
  6. Selamat buat yang menang :))))

    ReplyDelete
  7. Ahelaaaahh.... si M35 ku dapat reward hihihii... makasih ya Mak Suly dan Mak Carra, lope yu muah muaaahhh... Selamat juga utk pemenang lainnya dan seluruh peserta yg ikutan event ini. Shohibul GAnya keren bingiiitt...

    ReplyDelete
  8. selamattt buat para pemenang^^

    ReplyDelete
  9. Selamat untuk pemenangnya, maka lianny keren ya awet punya hp

    ReplyDelete
  10. wowowo! Selamatt kpd pemenanng,

    mas fadly menang euy!

    ReplyDelete
  11. Selamat buat para pemenang :)
    Selamat juga buat Mak Isti sbg penyelenggara n Mak Carra yg jd juri. Sukses! :)

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillaah... Si biru, anak-hilang-yang-balik-lagi nya bikin senyum sumringaahh ;D
    Tengkyu Mak Isti, Mak Jihan dan Mak Pungky :D sun satu-satuuuuuu :*

    ReplyDelete
  13. ahaay.. udah ada pemenangnyaa.. selamat buat para pemenang.. dan selamat buat mak isti sbg penyelenggara yg sukses.. hihii

    ReplyDelete
  14. Wah,alhamdulillah menang juga.. Makasih mba isti &mba Cara, btw kenapa ga ada catatan khusus yak?hehe

    ReplyDelete
  15. Wah... ada namaku.. horeeeee...
    Makasih mak :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka postku Mak, Zaki pulsa hp menanti lho...

      Delete
  16. Selamat ya untuk para pemenang, jadi pengen berkunjung dan baca tulisan mereka ttg hape pertamanya aaaah! Eh iya, slmt juga untuk Mak Isti, GAnya sukses! :)
    Sayang saya telat taunya, jadi ga sempat ikutan. Hiks.

    ReplyDelete
  17. Selamat buat semua yang menang yaa :D

    ReplyDelete
  18. makasih mak,,,duh senangnya ada namaku,,,

    ReplyDelete
  19. Selamat buat para pemenang yaaa.. :) heeehe. makasih juga buat mak isti yang ngadain GA nya.. *jadi ada alasan untuk ikutan buat ngisi blog* lol

    ReplyDelete
  20. *Terdiam sejenak*
    Nama saya tertulis sebagai juara ke 6 kategori cerita ^_^

    Makasih yah mbak, tapi koreksi dikit yah, itu namanya kurang Yang betulanya "Indrawijaya"

    Gak sabar nunggu paketnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi oh iya maaf yah. :)
      Kirim alamat lengkap dan no hape yah ke inbox FB saya atau email. makasih :)

      Delete
  21. aku tau hape merk SAGEM ... yaeyalah tukang oprek gadget aja gituh.

    SAGEM itu adalah manufature SIM card sebenarnya. Nama perusahaannya SAGEM ORGA. Karena di Eropa Sagem juga memproduksi smartcard, maka mereka membuat henpon juga.

    Henpon yang dijual di Eropa sudah dilengkapi dengan fitur NFC, jadi henpon ini bekerja seperti smartcard. Bisa menjadi alat pembayaran untuk kereta, bus, dll.

    ReplyDelete
  22. Waaaa.. terimakasih Mak Isti, namaku kepilih.. :) terimakasih banyak.. :)

    ReplyDelete
  23. Selamat buat para pemenang yaaa...wah aku telat liat pengumuman nih..hihihihi

    ReplyDelete
  24. Selamat ... yes yes yes ... $elamat yaaa ... :D

    ReplyDelete
  25. Hajatannya rame banget.... Selamat buat semuanya ...

    ReplyDelete
  26. waah makasih mak...seneeng bingits dapat buku idamanku. besok bikin GA lagi aku ikuut.

    ReplyDelete
  27. Selamat buat semua yaa :)))

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^