Perawatan Rambut Kusut untuk Perempuan Berhijab

5.03.2018


Masalah rambut untuk perempuan yang berhijab seperti saya selain rontok adalah, mudah kusut. Pada kusut juga, nggak, sih? Kalau saya, setiap habis pakai jilbab, mesti deh rambut kusut. Soalnya rambut kan selalu dikuncir atau digulung selama jilbab masih nempel di kepala. Udahannya? Rontok + kusut!

Jackpot.

Suka kesel banget kalau pas lagi buru-buru mau pergi, kudu mandi dulu dan keramas, pas buka kunciran rambut itu rasanya ... mau nangis! Rambutnya ngumpul jadi satu tapi kelilit sama helai yang lain yang bikin sakit dan susah dilepas kuncirannya. Makin ditarik makin sakit. Tapi kalau nggak ditarik, nggak lepas-lepas kuncirannya. Mau nggak keramas tapi rambut udah harus 'dilurusin'. KZL. 😭

Nah, begitu kunciran udah bisa lepas dari rambut, perjuangan yang sesungguhnya baru dimulai. Misah-misahin rambut yang nempel karena udah telanjur kusut di kunciran tadi. Emang saya yang salah, sih, jarang sisiran sampai rapih. Habisnya kadang kalau lagi mepet, nggak sisiran tuh, langsung kuncir aja rambutnya terus digulung. Padahal rambut kan butuh istirahat dan 'bernapas', ya? Ini rambut belum kering langsung dikerudungin.

Belajar dari kesalahan yang sering saya perbuat itu tadi, saya cari-cari perawatan rambut alami yang cocok tapi nggak pricey. Tahu sendiri, kalau perawatan kan biasanya satu paket ada shampoo, conditioner, juga vitamin rambut yang nggak boleh ketinggalan.


Ini jujur, ya, selama ini saya kayaknya hampir nggak pernah coba Emeron karena belum begitu kenal. Beberapa hari yang lalu, waktu saya mengunjungi rumah Mama, saya lihat Mama baru aja beli Emeron yang warna hitam. Lalu saya tanya gimana testimonial beliau tentang Emeron.

"Mama beli Emeron bukan karena murah. Tapi memang cuma Emeron yang nggak bikin rambut lepek sehabis sampo-an." 

Berbekal testimoni Mama, saya langsung beli satu set Emeron Complete Hair Care, tapi yang sesuai dengan jenis rambut saya. Karena rambut saya mudah kusut apalagi setelah bangun tidur, jadilah saya beli yang warna pink, Soft & Smooth.

Kandungan formula Active Provit Amino yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya menjadi halus, lembut, berkilau.

Cara Merawat Rambut Kusut dengan Emeron Soft & Smooth 


Hair Shampoo

Sama aja seperti menggunakan sampo, conditioner, dan vitamin lainnya. Basahkan dulu rambut dan kulit kepala kemudian tuang Emeron shampoo dan usapkan ke seluruh rambut dari kulit kepala juga.

Hair Conditioner

Setelah keramas dengan Emeron shampoo Soft & Smooth dan dibilas, langsung pakai conditioner-nya. Tuang conditioner di telapak tangan kiri, lalu usapkan pada seluruh rambut mulai dari bagian tengah ke bawah. Nggak perlu usap dari kulit kepala! Karena kita kan sedang merawat rambut, bukan kulit kepala. Diingat-ingat, ya!

Selesai pakai conditioner, tunggu minimal 1 menitan. Kalau saya, sambil menunggu semenit itu, saya pakai waktunya untuk sikat gigi. Jadi selesai sikat gigi, saya bilas kembali rambut yang sudah diberi conditioner. Terakhir keringkan dengan handuk.

Hair Vitamin

Supaya perawatannya bisa maksimal, meski berhijab, saya juga pakai vitamin rambutnya juga untuk menutrisi rambut. Cara pakainya, gunting sedikit ujung wadah vitaminnya, lalu tuang ke telapak tangan kiri. Kemudian usapkan ke rambut. Sama seperti conditioner, usapnya juga dari bagian tengah rambut sampai bawah.


Selesai menggunakan Emeron hair vitamin, biarkan rambut 'bernapas' dulu. Kalau memang waktu masih panjang di rumah, biarkan rambut mengering sendiri tanpa bantuan pengering. Gunanya, agar usia rambut kita lebih awet dengan mengurangi paparan panasnya. Tapi jika memang mepet, juga jangan langsung dikuncir lagi terus pakai jilbab! Keringkan dulu dengan hair dryer sampai benar-benar kering, baru ikat lagi rambutnya. Dengan begitu, rambut yang dibalut jilbab pun bisa tetap tercium wanginya jika kita bertemu teman dan cipika-cipiki dengan mereka.

Coba dengarkan rambutmu. Memang nggak akan instan hasil yang akan didapat dengan merawat rambut seperti ini, tapi  saya percaya, jika kita rajin merawat rambut dengan baik, maka hasilnya juga tidak akan mengingkari proses. :)


#DengarkanRambutmu #CobaEmeron

1 comment :

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^